Arena Olahraga Sumatera Barat

Kereta Api Indonesia Tabrak Semen Padang 4-2 di LIPESIA 2018 Zona Sumbar

Liga Pekerja Indonesia Zona Sumbar bergulir di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang

PADANG – Tim sepakbola PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sukses mengalahkan tim sepakbola perusahaan PT. Semen Padang pada laga kedua, match day pertama LIPESIA (Liga Pekerja Indonesia) Zona Sumbar yang bergulir di lapangan sepakbola PSTS Tabing, Padang, Sabtu sore (3/3).

Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah dan banjir kartu kuning itu, empat gol KAI bersarang ke gawang Semen Padang yang cuma mampu membalas dengan dua gol. Skoar akhir 4-2 untuk kemenangan KAI.

Sedangkan pada laga pertama, tim sepakbola PT. Mitra Kerinci Solok Selatan menang tipis 1-0 atas tim sepakbola PT. Pertamina wilayah Sumbar.

Jelang kick-off laga pertama PT. Mitra Kerinci vs PT. Pertamina

Dengan begitu ajang penyisihan LIPESIA zona Sumbar match day pertama ini menempatkan tim sepakbola KAI dipuncak klasemen dengan perolehan nilai 3 sama halnya dengan tim sepakbola PT. Mitra Kerinci, tetapi unggul agregat gol. Diposisi ketiga, tim sepakbola Pertamina dan posisi buncit Semen Padang, sama nirpoin.

“Lanjutan match kedua, Minggu (4/3) Main pertama jam 14.00 akan saling bertemu Pertamina versus KAI dan main kedua pukul 16.00 PT. Semen Padang kontra PT. Mitra Kerinci. ,” ujar Konsultan Teknis LIPESIA Zona Sumbar, Yulius Dede sehabis pertandingan.

Disisi lain Yulius Dede mengungkapkan bersamaan dengan match day pertama hari ini (Sabtu, 3/3) ajang LIPESIA zona Sumbar disela-sela jeda laga pertama dan kedua, juga telah dilakukan pembukaan secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar,

“Tadi LIPESIA Sumbar telah dibuka resmi Bapak Kadisnakertrans. Memang pembukaannya kita langsungkan sesudah laga pertama karena kalau diawal kita riskan mepet dengan jadwal yang telah disusun. Alhamdulilah, berjalan lancar dan tidak ada kendala di hari pertama ini. Baik pertandingan maupun seremoni pembukaan,” terang Yulius Dede.

“Untuk Sumbar, tahun ini hanya ada 4 tim sepakbola perusahaan yang ikut. Mungkin ini perdana, perusahaan lain banyak yang tidak siap. Mudah-mudahan tahun depan, jika saya tetap diserahi kepercayaan sebagai Konsultan Teknis, jumlah tim peserta bisa lebih banyak lagi,” tutup mantan wasit FIFA ini.

Seperti diketahui LIPESIA merupakan kompetisi sepakbola gagasan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI yang dimulai dari fase provinsi sampai babak nasional diselenggarakan sebagai upaya memperkuat kemitraan antar perusahaan seluruh Indonesia melalui sisi sepakbola.

Selain itu LIPESIA diharapkan bisa memunculkan bakat-bakat dan talenta pesepakbola dari kalangan karyawan ataupun pekerja perusahaan nantinya yang akan berkontribusi untuk kemajuan sepakbola .

Hasil laga Match Day 1, Sabtu (3/3) :
14.00 PT. Mitra Kerinci 1-0 PT. Pertamina
16.00 PT. KAI 4-2 PT. Semen Padang

Jadwal laga Match Day 2, Minggu (4/3):
14.00 PT. Pertamina – PT. KAI
16.00 PT. Semen Padang – PT. Mitra Kerinci

Komentar

Komentar

Berita Terkait