Arena Olahraga Sumatera Barat

Kerja Keras Futsal IKASMA 2 Padang Diganjar Bonus Uang Tunai Dari Kapolda Sumbar

Raih tiga kemenangan di fase penyisihan grup B LFN 2018 zona Sumbar

arenasumbar.com – Futsal IKASMA 2 sukses sempurnakan tiga laga penyisihan grup B LFN (Liga Futsal Nusantara) 2018 zona Sumbar dengan memangkas perlawanan SMANSA Young Guns (5-2) pada laga penyisihan terakhir di lapangan futsal Rafhely By Pass kilometer 11 Kota Padang, Senin siang (10/9).

Hasil clean sheet tim alumni SMA 2 Padang itu langsung mendapatkan apresiasi luar biasa dari Alumni Angkatan 1982 nan nota bene juga Kapolda Sumbar, Irjend (Pol) Drs. Fakhrizal, M.Hum dengan memberikan bonus uang tunai sejumlah Rp.8juta.

“Bapak berpesan raihlah kemenangan dengan nilai sportifitas dan lewat skill dan teknik, fokus bertanding saja. Soal non teknis jangan pikirkan, Alumni SMAN 2 Padang banyak yang akan bantu,” ujar Adrian Tuswandi, tokoh Alumni 1992, yang menyerahkan bonus mewakili Kapolda.

“Terima kasih Bapak Kapolda, bonus ini melecut motivasi kami untuk berprestasi harumkan nama besar Alumni SMA Negeri 2 Padang,” ujar Ibnu Hakim, Head Coach merangkap pemain.

“Pun kepada Bapak Yultekhnil dan Bu Linda, Linda Kusuma Catering, alumni 1985 yang selama ini juga memberikan perhatian dan atensi materi dan moril kepada kita Futsal IKASMA 2 Padang. Insya Allah, kami akan berjuang semaksimal mungkin bagi kebanggaan seluruh Alumni,” tegas Gian, sapaan familiarnya.

Skuad Futsal IKASMA 2 di ruang ganti

Sementara itu Alumni SMA 2 angkatan 1992 yang mendampingi Adrian Tuswandii, Ade Suharmansyah berharap tim futsal IKASMA 2 Padang lebih meningkatkan kemampuan taktikal dan strategi mereka terutam mempertajam penyelesaian akhir.

“Kalau kekompakan tim bagus, tinggal diasah penyelesaian akhirnya, saya lihat tadi banyak peluang harus gol gagal,” ujar Ade.

Sedangkan Adril Mahaputra Yost, Alumnus SMA 2 Padang angkatan 1995 sekaligus Humas/Media LFN 2018 zona Sumbar menyebutkan kiprah Futsal IKASMA 2 cukup disegani dan diperhitungkan pesaing-pesaing mereka.

“LFN 2017 lalau tim ini juara ketiga tiga. Alhamdulillah, perjalanan awal musim ini masih mampu lolos penyisihan grup dengan nilai sempurna, tiga kali menang, poin 9. ,”ujar Chail biasa wartawan olahraga ini dipanggil koleganya.

Tetapi, menurut Chail perjuangan Futsal IKASMA 2 masih panjang dan berat, memasuki babak 8 Besar adalah partai krusial alias hidup mati, Rabu depan.

“Jika berhasil lewati 8 Besar, lolos semifinal menyamai capaian tahun lalu. Mudah-mudahan Futsal IKASMA 2 lebih baik lagi dan tembus final. Target juara Sumbar, mereka akan berlaga melawan juara-juara provinsi se-Sumatera di Lampung,” tutup Chail.(*).

Hasil Pertandingan Grup B LFN 2018
– SENIN, 10 September
12.00 Adrenaline FC Padang (1-1) Futsal Kota Sawahlunto
13.30 SMANSA Young Guns Padang (2-5) Futsal IKASMA 2 Padang
– MINGGU 9 September
12.00 Futsal IKASMA 2 Padang (7-2) Futsal Kota Sawahlunto
13.30 Adrenaline FC Padang (3-2) SMANSA Young Guns Padang
– SABTU 8 September
12.00 Futsal IKASMA 2 Padang (3-1) Adrenaline FC Padang
13.30 Futsal Sawahlunto (0-3) SMANSA Young Guns Padang

KLASEMEN AKHIR

Komentar

Komentar

Berita Terkait