Arena Olahraga Sumatera Barat
Ketua Umum KONI Sumatera Barat Syaiful saat sidak Cabang Olahraga Biliar. Foto : Internet

Ketua KONI : Porprov 2018 Cerminan Sumbar Hadapi PON Papua

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan akan all out dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Hal ini ditujukan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang digelar di Papua.

“Baik itu persiapan atlet menuju PON Papua 2020, maupun kesiapan Sumbar menggelar PON 2024,” kata Ketua KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Jumat (29/12/2017) dilansir Antarasumbar.

Dikatakan Syaiful, bagi atlet Porprov akan menjadi ujicoba dan mengasah kemampuan mereka dalam multi cabang. Sedangkan, atlet senior ditujukan sebagai uji tanding menghadapi atlet potensial lainnya.

Syaiful berpesan, pengurus cabang dalam hal ini, harus bisa melakukan seleksi dalam mencari atlet berbakat untuk persiapan kejuaraan yang lebih tinggi.

“Sengaja Porprov didesain seperti PON dengan mengadakan Pra Porprov sebagai langkah meningkatkan kualitas ajang olahraga tersebut, ” jelas Syaiful.

Selain itu, Porprov di Padangpariaman pada November 2018, mendatang, menurut Syaiful akan menjadi cerminan kesiapan Sumatera Barat dalam menggelar PON pada tahun 2024.

Hal ini akan terlihat dari kesiapan fasilitas olahraga serta penyelenggara dari daerah.

“Selain Porprov, juga dipetakan potensi daerah lain dalam kesiapannya menggelar ajang olahraga, bahkan telah dibagi fokus cabang untuk setiap daerah,” kata Syaiful.

Komentar

Komentar

Berita Terkait