Arena Olahraga Sumatera Barat

Ketua Umum KONI Sumbar Kunjungi Pelatih Cabor Atletik di Lapas Payakumbuh

Prihatin dengan nasib Priadi K, Syaiful carikan solusi bebas bersyarat

PADANG – Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumbar, Syaiful, SH, MH sengaja datang dari Padang ke Lapas Kelas II Payakumbuh, Sabtu (3/2), untuk mengunjungi  pelatih cabang olah raga (cabor) atletik, Priadi K yang saat ini sedang menjalani masa hukuman akibat tersandung kasus pidana.

Syaiful memberikan perhatian khusus kepada Priadi K dengan didampingi bersama Ketua Tim Portal KONI Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera, Ketua Media Monitoring KONI Sumbar Ridho Syarlinto beserta Staf KONI Sumbar Riki Anderson.

Dalam penjelasannya kepada sejumlah wartawan, Syaiful turut prihatin dan mengatakan akan mencari solusi atas permasalahan yang menimpa Priadi K agar bisa bebas bersyarat, yang saat ini sedang menjalani hukuman 5 tahun penjara.

Apalagi tenaga Priadi K sangat dibutuhkan Tuah Sakato untuk melatih kembali atlet atletik Sumbar untuk menghadapi iven PON Remaja, Porwil, Kejurnas Pra PON, dan PON 2020.

“Kita akan berusaha cari solusi agar Pak Priadi K bisa keluar dengan mengajukan surat pembebasan bersyarat pada Kanwil Kemenkumham Sumbar. Karena lakek tangan beliau ini sangat diperlukan dan sudah teruji dalam menciptakan atlet atletik Sumbar hingga bisa berprestasi seperti saat ini,” ujar Syaiful

Pada kesempatan singkat itu, Syaiful berpesan kepada Priadi K untuk senantiasa tabah dalam menghadapi musibah, menjaga kesehatan badan, dan terus berkelakuan baik selama masa penahanan berlangsung.

“Pak Priadi kita harapkan selalu tabah dan sabar dalam menghaapi cobaan ini. Kita akan berusaha juga agar upaya untuk membebaskan Pak Priadi berhasil,” terang Syaiful.

Priadi K sendiri adalah pelatih andalan Sumbar dalam beberapa edisi PON belakangan. Ditangan dirinya atlet macam Yaspi Bobi, Lusiana Satriani, Wahyudi, M Hafis, Aprilia Kartina, Yulianti Utari, serta sederet atlet atletik Sumbar lainnya berhasil meraih medali di berbagai ajang nasional maupun internasional.

Peran sentral Priadi K juga tak bisa dipisahkan atas keberhasilan Cabor Atletik meraih juara umum di PON Remaja 2014, Porwil Bangka Belitung 2015,Popnas 2015,.serta dua medali emas PON 2016 Jawa Barat. (*)

Komentar

Komentar

Berita Terkait