Arena Olahraga Sumatera Barat

Kontra Madura United, Ini Strategi Delfi Bagi Semen Padang FC

Konferensi Pers Semen Padang FC jelang pertandingan melawan Madura United di Stadion Agus Salim, Padang.
Konferensi Pers Semen Padang FC jelang pertandingan melawan Madura United di Stadion Agus Salim, Padang. Foto : Istimewa

Usai ditinggal Nil Maizar, sang pengganti sementara kursi Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfi Adri mengaku saat ini terus menggenjot semangat para pemain. Apalagi menjelang melawan Madura United pada Jumat, 6 Oktober 2017 pukul 18.30 WIB di Stadion Agus Salim, Kota Padang, besok.

Delfi mengatakan, saat ini tim pelatih terus meningkatkan motivasi dan semangat pemain demi mendatangkan poin penuh dalam laga esok.

“Kita akan lakukan sekuat tenaga besok. Kita akui, beberapa laga terakhir, Semen Padang FC meraih prestasi yang kurang baik, ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi kami,” kata Delfi saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Madura United di PT Semen Padang, Indarung, Padang, Kamis (5/10/2017).

Menurut Delfi, terpenting saat ini adalah mendongkrak motivasi pemain. Pasalnya, hal ini menjadi tumpuan untuk permainan yang bagus pada laga esok.

“Kita gelar makan bersama, walaupun sederhana, ini adalah salah satu meningkatkan keakraban bagi seluruh lini tim. Karena, terpenting sekarang bagaimana motivasi pemain tinggi, karena kita mendapatkan prestasi buruk beberapa laga belakangan, ditambah lagi, kemarin kita ditinggalkan Coach Nil,” ujar Delfi.

Soal strategi permainan sendiri, diakui Delfi diperkirakan akan menyempurnakan taktik-taktik dan pola serangan sebelumnya yang sudah diterapkan Nil Maizar.

“Untuk merubah taktik 1 atau 2 hari agak sulit, jadi kita menyempurnakan yang sudah ada, karena membuat strategi baru membutuhkan waktu,” jelas Delfi.

Selain itu, salah seorang pemain, Riko Simanjuntak menyatakan, jika laga esok diakui memang berat, karena menjadi penentuan kedepan. “Kita tahu Madura lebih baik, tapi di lapangan besok belum tahu ya. Pastinya, mewakili pemain, kami ingin mendapatkan poin penuh,” kata Riko.

Terkait sepeninggalan Nil Maizar, Riko sendiri mengaku hal tersebut memang cukup sulit dan berat bagi timnya. “Kita memang sulit karena ditinggalkan Coach Nil. Kita harap saat ini Coach Delfi memberikan hasil yang terbaik pada laga sisa musim ini,” harap Riko.

Komentar

Komentar

Berita Terkait