Arena Olahraga Sumatera Barat

Kuota Terpenuhi, Manajemen Semen Padang FC Berhenti Beli Pemain

Semen Padang FC.
Semen Padang FC.

Manajemen Semen Padang FC telah menyatakan akan berhenti melakukan belanja pemain pada paruh musim Gojek Traveloka Liga 1, 2017.

Hingga saat ini, sudah lima pemain yang dipastikan bergabung dengan tim kebanggaan ‘Urang Awak’ tersebut hingga musim berakhir.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, sejauh ini Semen Padang FC sudah mendapatkan pemain untuk mengisi kekurangan pada sejumlah lini.

“Empat dari lima pemain sudah dikontrak, sementara seorang pemain lagi, yakni Elvis Nur Halewan masih menjalani tes medis,” katanya di Padang.

Ditambahkan Win, untuk posisi bek kanan, tim sudah mendapatkan Ahmad Buchori yang merupakan eks pemain Persijap yang mengisi posisi tersebut. Mantan pemain timnas U-23 ini pun digadangkan akan bisa menggantikan posisi Hengki Ardiles.

Begitu juga dengan Ibrahim Sanjaya, eks timnas U-19 era Edward Tjong yang juga bermain sebagai defender. Dia bisa ditempatkan sebagai bek kiri atau bek kanan. Sanjaya sendiri pernah bermain di Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC U-19.

Kemudian, di lini tengah dan depan, ada Sayyid Sutan dan Muchlis Hadi Ning Syaefulloh. Sayyid yang merupakan pemain dari Pessel dan top skor Minangkabau Cup 2017.

Dia dipersiapkan sebagai second striker menjadi tandem Marcel, namun dia juga bisa bermain di sisi sayap kiri jika regulasi kembali diaktifkan.

Berbeda dengan Sayyid, Muchlis Hadi Ning tampaknya rekrutan terbaik sejauh ini untuk Semen Padang FC. Dia pernah mencicipi juara AFC U-19 bersama Evan Dimas dan Hansamu Yama. Muchlis juga diharapkan sebagai duet Marcel di lini depan Semen Padang FC.

Terakhir, ada nama Elfis Nuh Halewan. Pemain yang posturnya mirip dengan Gennaro Gattuso ini berposisi sebagai gelandang bertahan dan tengah. Sebelum trial di Semen Padang FC, Elfis pernah membela Persipura U-21 dan Persiram Raja Ampat. Saat ini, Elfis masih menjalani trial dan tes medis di Semen Padang FC.

“Untuk saat ini, memang tidak akan ada lagi penambahan pemain. Tim sudah siap mengarungi putaran kedua ini dengan komposisi pemain yang ada. Semoga kita bisa kembali kepada tren kemenangan,” pungkasnya.

Komentar

Komentar

Berita Terkait