Laga Tandang, Semen Padang FC Dikalahkan PSM Makassar

Semen Padang FC harus kembali menelan kekalahan saat dijamu PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin 21 Mei 2019 malam.

Namun demikian, Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan para anak asuhnya tersebut dalam menaham gempuran lawan.

Syafrianto sendiri mengaku puas dengan penerapan strategi yang dilakukan oleh Irsyad Maulana cs.

“Selamat kepada PSM, malam ini berhasil menang. Tapi saya puas dengan apa yang dilakukan oleh para pemain kami di lapangan. Strategi berbeda yang kami rancang antara babak pertama dan kedua, dapat dijalankan dengan baik oleh anak-anak di lapangan,” kata Syafrianto.

Syafrianto menyebut, jika gol yang tercipta pada babak pertama ialah sebuah kecolongan. Namun, diakui Syafrianto, timnya pun mampu menahan serangan dan permain yang bagus dari para pemain PSM.

“Terlepas dari gol kecolongan, kita mampu menahan kelebihan PSM secara taktikal. Bahkan permainan Pluim tak mampu bermain bagus seperti biasanya, karena strategi khusus yang dijalankan oleh barisan tengah kami,” sebutnya.

Sementara itu, penjaga gawang Semen Padang FC Teja Paku Alam mengungkapkan, jika para pemain sudah berjuang dengan maksimal untuk laga kali tersebut.

Namun, menurutu Teja, apa yang didapat belumlah sesuai dengan diharapkan.

Usai pertandingan melawan PSM Makassar, tim Kabau Sirah (sebutan Semen Padang FC) akan kembali bertandang ke Sleman untuk menghadapi PSS Sleman pada 25 Mei 2019, mendatang.

Berita Terkait