Arena Olahraga Sumatera Barat

LFN 2018 ; Adu Penalti Akhiri Perjuangan Keras Futsal IKASMA 2 Padang Kontra Kota Pariaman

IKASMA 2 kandas, Kota Pariaman ke semi final hadapi Dharmasraya, Kamis (13/9)

arenasumbar.com – Usaha keras dan habis-habisan juara tiga LFN 2017, Futsal IKASMA 2 Padang mesti berakhir lewat adu penalti kontra Futsal Kota Pariaman pada pertandingan babak gugur, 8 Besar lanjutan LFN (Liga Futsal Nusantara) 2018 zona Sumbar di lapangan futsal Rafhely By Pass km.11 Sungai Sapiah Kota Padang, Rabu (12/9).

Tim almamater SMA 2 Padang itu tertunduk lesu, usai penendang ke-6 Kota Pariaman berhasil menjebol gawang Amarta Dedek sekaligus menandai akhir perlawanan ketat dan sengit mereka dengan kemenangan (5-6) total skor (7-8) setelah waktu normal bermain imbang (2-2).

Futsal IKASMA 2 Padang

Jalannya laga antara kedua kubu sejatinya berlangsung menarik dan sengit. Babak pertama saling mengincar gol tersaji ketat. Skor bertahan tanpa gol hingga jeda.

Pada babak kedua, tempo permainan meningkat. IKASMA 2 yang lebih agresif mencari celah terhadap disiplinnya organisasi tim Kota Pariaman yang dimotori, Ivan Mardika dan Feby Perdana. Bahkan Menit 29′ Arif Nur Robirohim membawa Kota Pariaman unggul, 1-0. Menit 35′ Febi Perdana menambah keungggulan.

Tertinggal, IKASMA 2 Padang merubah taktik dengan menerapkan power play. Strategi itu sukses menyamakan skor (2-2) melalui gol Erick Chonstadinova menit 36′ dan Ibnu Hakim menit 39′. Skor ini bertahan sampai babak kedua selesai.

Laga berlanjut perpanjangan waktu 2 x 3 menit. Situasi permainan semakin sengit. IKASMA 2 kembali bermain power play. Kota Pariaman bertahan apik. Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai babak tambahan tuntas. Penentuan pemenang lanjut ke adu penalti.

Tos-tosan ini cukup mendebarkan bagi kedua tim. Tiga penendang awal IKASMA 2 Padang dan Kota Pariaman sama-sama sukses melesatkan dua gol dan masing-masing satu penendang gagal. Terus ke eksekutor ke-4, baik IKASMA 2 dan Kota Pariaman sempurna menyelesaikan tugas. Begitupun eksekutor ke-5 kedua tim berhasil menyarangkan gol. Memasuki kesempatan ke-6, penendang IKASMA 2 gagal. Sebaliknya penendang ke-6 Kota Pariaman melesatkan gol, merubah kedudukan (5-6) untuk Kota Pariaman.

Pengadil pertandingan briefing kedua kapten tim

Kota Pariaman pun ke semi final dan akan menantang Futsal Dharmasraya di semi final pertama LFN 2018 zona Sumbar, Kamis (13/9) di tempat yang sama.

Pelatih kepala IKASMA 2 Padang, Ibnu Hakim sehabis pertandingan yang memakan waktu sekitar 2 jam itu mengatakan nasib baik tidak berpihak kepada mereka.

“Kami sudah berusaha maksimal. Tapi nasib tidak berpihak kepada kita. Inilah permainan, kami gagal dalam adu penalti. Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bermain mati-matian. Dan maaf kami kepada keluarga besar Alumni SMA 2 Padang karena tahun ini Futsal IKASMA 2 Padang terhenti 8 Besar,” terangnya.

Sebaliknyan manager tim Kota Pariaman, Boedi Satria mengaku puas dengan kerja keras anak asuh Nofri Rangga Zaputra.

“Tahun lalu, Kota Pariaman dikalahkan IKASMA 2 Padang diperebutan juara. Alhamdulillah, kita balas di babak 8 Besar tahun ini dan lolos lagi ke semifinal sama dengan pencapaian lalu,” tuturnya.

“Saya harap anak-anak tetap jaga fokus untuk pertandingan semi final besok. Kita sama-sama punya target ke final serupa Dharmasraya, lawan yang dihadapi pada semi final,” tutup Boedi

Komentar

Komentar

Berita Terkait