Arena Olahraga Sumatera Barat

LFN 2018 ; Tepikan Pesaing di 8 Besar, Padang Pariaman dan MHS FC Padang Bertemu di Semi Final

Semi Final jam 14.00 Dharmasraya vs Kota Pariaman, 16.00 MHS FC vs Pdg Pariaman

arenasumbar.com – Tim Futsal Padang Pariaman dan MHS FC Padang melangkah ke semi final LFN (Liga Futsal Nusantara) 2018 zona Sumbar pasca sukses singkirkan tim pesaing mereka di babak gugur, 8 Besar yang berakhir di lapangan futsal Rafhely By Pass, km. 11 Kota Padang, Rabu (12/9).

Padang Pariaman mengalahkan Adrenaline FC Padang (8-1) dalam partai pamungkas 8 Besar yang dilakoni pada jam 16.00 WIB, lewat gol-gol yang tercipta oleh M. Zakaria Lansor 11′ 27′ 28′, Muhammad Fikri 14′ 38′ 39′, Youmil Abdanul 39′. Gol semata wayang Adrenaline FC dilesatkan Sigit Bekti Sulistiyono menit 17′.

Hasil akhir yang direngkuh Padang Pariaman mempertemukan mereka kontra MHS FC Padang pada semi final kedua jam 16.00 setelah duel semi final pertama antara Futsal Dharmasraya versus Futsal Kota Pariaman, jam 14.00 WIB besok, Kamis (13/9).

Futsal Padang Pariaman

MHS FC membuktikan kapasitas mereka tahun ini dengan merangsek mulus ke semi final usai menang (7-2) atas Satelite Futsal Padang.

MHS FC menggelontori gawang Satelite FC melalui Hasbi Novian menit 3′ 22′, Robby Nel Andres 8′ 14′, Oki Supriyadi 16′ dan dua gol penjaga gawang Doni Hermawan Saputra memanfaatkan power play gagal skuad Satelite Futsal, menit 31′ 32′.

Dua gol Satelite Futsal yang diarsiteki Restu Pratama dihasilkan oleh Wirya Wiriawan menit 1′ dan Muhammad Iqbal menit 39′.

Menyoal duel semi final, Manager tim Padang Pariaman, Feby Androw mengaku siap tempur menghadapi seterunya itu. Tim yang tengah bersiap menjadi tuan rumah PON 2018 Sumbar, November mendatang itu berambisi tembus ke final LFN 2018.

“Tahun ini, Futsal Padang Pariaman memang dipersiapkan sangat intensif untuk berprestasi lebih baik lagi dari tahun lalu. Satu dem satu target kita bertahap sukses merengkuh juara 3 Rafhely Specs Cup ASEAN Futsal Tournament, Juli lalu. Alhamdulillah, sekarang yang kedua kompetisi resmi Liga Futsal Nusantara 2018 sampai ke semi final,” ujar Feby Androw sehabis laga versus Adrenaline FC Padang.

“Insya Allah, semua pemain dan tim pelatih bertekad tembus final. Tapi, jangan lengah dan waspadai kekuatan lawan, MHS FC yang performanya menanjak dari satu pertandingan ke pertandingan,” tukasnya.

MHS FC Padang

Sebaliknya, capaian lolos ke semi final diapresiasi tinggi oleh manager sekaligus pemilik MHS FC Padang. Andi Zulmi. Kinerja positif anak asuh David Nurhakim sepanjang melakoni laga gelaran LFN 2018 patut diwaspadai tim lawan, Padang Pariaman.

Mengawali LFN 2018 dengan kekalahan (1-3) dari Kota Pariaman di penyisihan grup C. Hasbi Novian dan kawan-kawan bangkit dengan menyapu sisa dua pertandingan melawan Futsal Luhak Nan Tuo dan PSR FC sekaligus menjuarai grup C.

“Anak-anak bermain sangat baik. Mental bangkit dari kekalahan hingga lolos ke semi final membanggakan sekali. Semoga kekompakan dan kebersamaan yang jadi poin meningkatkan rasa saling percaya antara pemain MHS FC yang berimbas pada performa tim selama ini, bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” tutur Andi Zulmi.

“Insya Allah, tahun ini MHS FC punya peluang ke final,” ulas pria yang senantiasa sering melahirkan pemain-pemain futsal potensial dari MHS FC bagi Futsal Sumbar.

Hasil 8 Besar, Rabu (12/9)
10.00 Dharmasraya (8-6) SMANSA
12.00 IKASMA 2 (2-2/5-6) adu penalti) Kota Pariaman
14.00 MHS FC (7-2) Satelite Futsal
16.00 Pdg Pariaman (8-1) Adrenaline FC

Jadwal SEMI FINAL, Kamis (13/9) :
14.00 Dharmasraya – Kota Pariaman
16.00 MHS FC – Pdg Pariaman

Komentar

Komentar

Berita Terkait