Arena Olahraga Sumatera Barat

Liburan di Medan, Bek Semen Padang Ini Muncul Lagi

Perdana Latihan, pelatih fisik genjot kebugaran Agung Prasetyo

PADANG – Lama meninggalkan tim pasca Piala Walikota Padang Desember 2017 lalu, Bek Semen Padang ini akhirnya muncul lagi pada sesi latihan tim di pekan kedua Januari 2018.

Agung Prasetyo yang dirumorkan merapat ke Sriwijaya FC namun memutuskan setia bertahan dengan Semen Padang walau hanya bermain di Liga 2 Indonesia 2018 mendatang, diketahui cukup lama absen karena berlibur pulang ke kota asalnya Medan. Selain rehat, Agung juga meresmikan pertunangan dengan pilihan hatinya.

Tetapi, pada pekan kedua Januari ini, Center Bek Semen Padang itu telah kembali dari masa libur panjang yang diberikan manajemen dan untuk pertama kalinya terlibat bersama Hengki Ardiles dan rekan-rekan pada sesi latihan fisik yang digelar pelatih kepala Syafrianto Rusli dan asisten di salah satu kawasan pantai Kota Padang, Senin (8/1).

Dalam latihan yang digelar di Pantai Parupuak Tabiang, Padang, Sumatera Barat, Agung Prasetyo dengan serius melahap menu latihan fisik, cross country yang disuguhkan oleh pelatih fisik, Irwansyah.

“Saya ke Padang dan baru sampai kemaren sore (Minggu/7/1). Pagi ini langsung gabung latihan bersama tim,” tutur eks pemain Timnas Indonesia di Sea Games itu usai latihan.

Agung sesuai prioritas Syafrianto Rusli bakal berduet dengan Novrianto, bek tengah Semen Padang FC musim 2017 yang juga dipertahankan manajemen tim berdasarkan rekomendasi pelatih. Tekad kuat duo menara dijantung pertahanan Semen Padang itu adalah mengangkat lagi jati diri tim ke kasta elit kompetisi sepakbola nasional.

Selain Agung, Fridolin Kristof Yoku, pemain muda asal Papua yang izin kala merayakan Natal dan Tahun Baru turut kembali dari liburannya.

Dengan begitu, deretan komposisi pemain musim 2017 yang dipertahankan dan tetap ingin bersama tim sudah hadir seluruhnya di mess pemain.

Mereka yakni, Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana, Novrianto, Agung Prasetyo plus pemain muda Finno Andrianas, kiper Rendy Oscario Sroyer, Ibrahim Sanjaya dan Fridolin Kristof Yoku.

“Pemain yang dipertahankan sudah lengkap hadir,” terang Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang.

Materi lama ini digabungkan dengan sejumlah eks. pemain binaan dari tim U-21 2014. 2015 dan 2016 yang dipanggil lagi oleh manajemen dan tim pelatih dari klub-klub Liga 2 Indonesia 2017.

“Saat ini semua pemain sudah lengkap bergabung. Mengenai pemain incaran atau pemain baru, manajemen dan tim pelatih sepakat lihat hasil kongres PSSI, Januari ini,” ujarnya

Komentar

Komentar

Berita Terkait