Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 2 : Preview Semen Padang FC vs Persiraja, Misi Incar Hasil Maksimal

Semen Padang FC ingin nyaman di puncak, Persiraja mau hasil terbaik di Padang

arenasumbar.com – Salah satu duel lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 pada pekan ketujuh mempertemukan tuan rumah Semen Padang FC dengan tamunya Persiraja Banda Aceh akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu malam (8/7) kick-off jam 19.00 WIB.

Kedua tim mengusung raih poin dalam laga antar klub pulau Sumatera ini. Semen Padang FC yang tengah berada dalam tren positif sapu kemenangan sejak pekan kedua hingga pekan keenam lalu bertekad lagi menyapu poin penuh di kandang sendiri.

Menabung poin total 15 angka dari lima kali menang dan satu kekalahan, klub bernama lain Kabau Sirah sementara memuncaki klasemen Wilayah Barat.

Karena itu, Syafrianto Rusli dan anak asuhnya tak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain dihadapan publik sendiri dengan target kemenangan guna menambah perolehan nilai mereka agar kokoh dipucuk klasemen.

Modal tiga poin dari Kendal dan akan bermain lagi dikandang sendiri pasca libur panjang selama bulan puasa Ramadhan lalu meninggikan spirit dan motivasi Hengki Ardiles dan kawan-kawan dalam menggapai poin penuh.

Suasana kondusif dan saling percaya skuad Semen Padang FC berkat selalu memetik hasil maksimal turut memberikan kenyamanan bermain bagi mereka. Namun, percaya diri tinggi tim yang berambisi cuma semusim di Liga 2 itu disiasiati hati-hati oleh Syafrianto Rusli.

Pada sesi jumpa pers jelang pertandingan, Syafrianto maupun bek tengah AA Ngurah Nanak Trisnajaya yang menyatakan mawas diri dan tidak akan over confidence dengan capaian bagus tim mereka sejauh ini.

Syafrianto Rusli (kanan) dan AA Ngurah Nanak (kiri)

Sebaliknya Persiraja Banda Aceh datang dengan sikap hati-hati menilik performa tuan rumah yang tengah menanjak dan selalu menang hingga menguasai klasemen.

Akhyar Ilyas, pelatih kepala Persiraja menyebutkan Persiraja akan memberikan perlawanan untuk meraih hasil terbaik di Padang. Walau kehilangan angka pada partai tandang di Tangerang, kontra Persita (0-3), Laskar Rencong tidak pesimis dan enggan menyerah begitu saja.

Evaluasi kekalahan melawan Persita Tangerang telah direspon skuad Persiraja dengan lakukan perbaikan melalui simulasi dalam latihan demi mengincar poin kontra Semen Padang. Mereka akan memanfaatkan kelemahan-kelemahan Semen Padang FC saat jalannya pertandingan nanti.

Persiraja Banda Aceh mengandalkan mantan pemain Semen Padang FC 2016, Defri Rsiki dan eks. Persipura sarat pengalaman Viktor Pae untuk menopang kecepatan striker mereka Hapidin.

“Tim sehebat apapun pasti punya kelemahan. Itu yang akan kita manfaat nanti. Kita mewaspadai semua pemain Semen Padang. Mudah-mudahan semua pemain Persiraja bisa memahami taktik dan strategi dan meredam permainan tuan rumah,” kata Akhyar Ilyas, pelatih yang pernah membela Semen Padang pad era Liga Indonesia 2002-2003 itu.

Akhyar Ilyas (kiri) dan Saddam Hi Tenang (kanan)

Prakiraan Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario Sroyer (PG); Hengki Ardiles (c), AA Ngurah Nanak, Novrianto, Leo Guntara; Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku, Rudi; Elthon Maran, Irsyad Maulana, Rachmat Affandi

Persiraja Banda Aceh : Rahmanuddin (PG); Rafsanjani, Luis Irsandi, Asep Budi, Sadam Hi Tenang; Riki Kurniadi, Viktor Pae, Defri Riski; Fiwi Dwipan, Vivi Asrizal, Hapidin

Komentar

Komentar

Berita Terkait