Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 2 : Semen Padang FC Taklukan Tuan Rumah Persik Kendal, (3-0)

Semen Padang lanjutkan tren positif meraih kemenangan beruntun pada lima laga terakhir

arenasumbar.com – Semen Padang FC taklukan tuan rumah Persik Kendal dengan skor 0-3 pada laga pekan ke-6 Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Kebon Dalem , Selasa (3/7) sore.

Kemenangan Semen Padang atas Persik Kendal itu memperkokoh posisi tim Kabau Sirah, puncaki klasemen Grup Barat dengan 15 poin. Sebaliknya, Persik Kendal terancam masuk ke dalam zona degradasi, tertahan di peringkat

Jalannya pertandingan

Mengawali babak pertama, permainan menyerang digencarkan oleh tuan rumah Persik Kendal. Peluang

didapat. Tetapi kerjasama apik Andrid Wibawa dengan Ardiayansyah dalam kotak pinalti Semen Padang belum mampu membuahkan hasil.

Terus menekan dan bermain agresif. Persik Kendal kecolongan pada menit 34′. Skema serangan balik cepat Semen Padang berhasil sempurna disempurnakan gelandang bertahan manda Cingi dan merobek gawang mereka. Gol sini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persik yang tertinggal mengendalikan permainan lebih awal. Menit 64, Irwando nyaris menyamakan skor. Sayang bola sepakannya mentah oleh hadangan penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario.

Selalu buntu dalam penyelesaian akhir, Persik Kendal justru kebobolan. Pada menit ke 78, Afriansyah menciptakan gol kedua. Mental pemain Persik pun down. Mereka juga terlihat mulai kendur dan kelelahan. Kondisi itu sukses dimanfaatkan Hengki Ardiles cs. Lengahnya pertahanan Persik berbuntut lahirnya gol ketiga yang bersarang telak pada menit 90+2′. Adalah bek tengah Semen Padang, AA. Ngurah Trisna yang jeli mencocor bola di area berbahaya Persik

Tak banyak watu tersisa bagi Persik Kendal mengejar defisit tiga gol. Skor 0-3 untuk tim tamu dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Selepas laga pelatih Semen Padang, Syafriyanto Rusli mengatakan kemenangan ini sesuai dengan target yang dia harapkan. Dirinya mengaku memang menginstruksikan asuhannya bermain sabar dan melakukan counter attack manfatkan setiap kelengahan lawan.

“Strategi yang kami terapkan dengan memanfaatkan serangan balik atas serangan lawan. Dan kemenangan ini merupakan keberuntungan bagi kami,” ujarnya di sesi jumpa pers kepada wartawan.

Senada dengan Manda Cingi, pencetak gol pertama Semen Padang ini menerangkan ia dan rekan-rekan mampu mempertahankan tren positif yang ditorehkan tim mereka sebelum libur panjang selama bulan puasa lalu.

“Hasil ini semakin bawa kami untuk selalu bersemangat dalam membuat kemenangan pada laga-laga berikutnya,” katanya singkat.

Semen Padang FC akan melanjutkan pertandingan Liga 2 Indonesia dengan menjamu dua tim tamu beruntun di pekan ke-7 kontra Persiraja Banda Aceh, Minggu (8/7) dan di pekan ke-8 versus Aceh United, Sabtu (14/7), Stadion H. Agus Salim, Padang.

Daftar Susunan Pemain :
Persik Kendal : Ferry Bagus Kurniawan (PG); Dendi Sembiring, Feri Eko Prasetyo, Muhammad Alaik Sobrina, Wahyu Prasetyo; Budiawan, Fandi Ahmad, Firdaus Janwar Amriyanto; Achmad Ardiansyah, Andrid Wibawa Susilo Irwandoyo

Semen Padang FC : Rendy Oscario (PG); Hengki ARdiles (c), A. A Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara ; Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi; Eliazer Thoncy Maran, Irsyad Maulana, Rachmat Affandi

Komentar

Komentar

Berita Terkait