Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 : Eks Perserang Ini Tidak Sabar Bertarung Bela Solok FC di Putaran Regional Sumatera

Solok FC mainkan dua kali pertandingan, leg 1 dan leg 2 putaran regional Sumatera

arenasumbar.com – Solok FC bersiap hadapi PS Bhinneka Medan, tim wakil Sumut, pada leg 1 lanjutan Liga 3 2018 putaran regional Sumatera yang akan digelar di Stadion Muhammad Yamin, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (29/9) depan.

Juara Liga 3 2018 Sumbar itu akan melakoni dua kali pertemuan dengan format kandang dan tandang.

Menggunakan sistim gugur, pemenang antara kedua tim berhak lanjut ke pertandingan berikutnya melawan PSDS Deli Serdang, wakil Sumut lainya yang mendapatkan kemenangan bye.

Solok FC akan memainkan leg 1 di kandang sendiri. Kemudian berbalik kunjungi markas PS Bhinneka Medan di leg 2.

Terkait pertandingan tersebut, Gelandang Solok FC Febriansyah Ramadhan yang mengaku dirinya sudah tidak sabar tampil di lapangan hijau.

Eks. PPLP Sumbar dan Perserang Serang musim Liga 2 2017 lalu yang berposisi di sentral permainan Solok FC itu menyatakan sangat siap bertanding pasca lama hanya berlatih dan berlatih sambil menunggu kepastian jadwal putaran regional Sumatera.

“Saya sudah sangat tidak sabar untuk tampil. Apa lagi persiapan sejak jauh-jauh hari. Selepas zona Sumbar, hampir 3 bulan kami berlatih,” katanya.

Pemuda asal Depok, Jawa Barat berharap dukungan besar warga masyarakat Solok datang ke Stadion saat mereka melakoni pertandingan.

“Hadir ke Stadion saat kami bertanding akan menambah motivasi dan spirit bermain kami. Kami akan rebut poin penuh,” tegas pria lajang kelahiran 1997 ini.

Sementara pelatih kepala Robby Mariandi juga menegaskan kesiapan anak asuhnya melawan PS Bhinneka.

Dihubungi arenasumbar.com, Selasa siang (25/9) via sambungan selulernya, Robby optimis Hasnul Rivan dan kawan-kawan bisa melalui laga penting tersebut untuk mengamankan angka penuh di kandang sendiri.

“Insya Allah, kami sudah sangat siap. Taktik dan mental. Persiapan menghadapi putaran regional Sumatera telah jauh-jauh hari kami gelar. Tidak ada halangan dan berjalan sesuai program yang telah tim pelatih rancang,” ujarnya.

“Anak-anak dan semua komponen tim sepakat berjuang dalam merebut angka penuh. Modal awal bermain di kandang sendiri wajib kita maksimalkan. Nilai penuh setidaknya meringankan tekanan kita saat kembali bermain di markas lawan,” ulas pelatih pemegang lisensi B AFC itu,

Dengan begitu, kemenangan jadi target penting Solok FC di leg 1, karena pada leg 2 giliran skuad bernama lain Pandeka Gunung Talang bertandang ke PS Bhinneka, Stadion Mini Jalan Pancing, Sabtu 6 Oktober.

Jadwal Pertandingan Solok FC di Putaran Regional Sumatera :
Leg 1 : Solok FC vs PS Bhinneka
Sabtu, 29 September, Stadion Muhammad Yamin, Sijunjung
Leg 2 : PS Bhinneka vs Solok FC
Sabtu, 6 Oktober, Stadion Mini Jalan Pancing, Medan

Komentar

Komentar

Berita Terkait