Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 ; Tiga Musim Tertidur, Persepak Payakumbuh Siap Rusak Reputasi Tim-Tim Unggulan

Grup A : Batang Anai FC, Piaman FC, PSPP Padang Panjang, Pes Pessel, Persepak

arenasumbar.com – Persepak Payakumbuh kembali menggaungkan nama di pentas sepakbola Sumatera Barat pasca tertidur cukup lama, absen dari hingar bingar lapangan hijau dan berdiam diri selama tiga musim kompetisi PSSI.

Musim 2018 ini adalah misi kebangkitan Persepak Payakumbuh bahkan siap mengacaukan reputasi tim-tim unggulan Liga 3 2018 zona Sumbar.

Hal itu disampaikan caretaker Sekretaris Umum Persepak Andra ketika dikonfirmasi arenasumbar.com soal hasil pengundian grup Liga 3 2018 zona Sumbar.

Dikatakan Andra, kemunculan Persepak adalah berkat peranan seluruh stake holder yang masih cinta dengan klub yang pernah disegani pada era Divisi III PSSI era silam.

“Alhamdulillah, bangkitnya persepak tahun ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kepala Daerah serta Wakil Kepala Derah, Bapak Erwin Yunaz,SE.MM yang nota bene adalah Ketua Askot PSSI Payakumbuh, leading sektor pembinaan sepak bola Kota Payakumbuh. Mudah mudahan sinergitas antara Persepak dengan Askot PSSI Payakumbuh bisa kembali membangkitkan prestasi sepak bola Kota Payakumbuh,” ungkapnya. .

Tim Persepak ketika pembukaan Jordus Cup VI-2018

“Dukungan bagi Persepak bukan saja datang dari pimpinan daerah. Ada pula support yang luar biasa dari Komunitas mantan pemain sepakbola Payakumbuh, Payakumbuh Old Stars serta para perantau dan tokoh- tokoh masyarakat. Inilah yang mendasari Persepak optimis siap mengejutkan di kompetisi Liga 3 2018” sambung Andra.

Pasal hasil undian pembagian grup yang menempatkan mereka bertemu dua klub pemenang Liga 3 2017 lalu, Batang Anai FC dan Pes Pessel, menurut Andra tidak akan membuat mereka gentar dan ciut.

“Target Persepak tentu berusaha menggapai yang terbaik, namun kita tetap realistis. Hampir 3 musim tertidur dari kompetisi PSSI, tahun ini misi Persepak menyampaikan kepada publik bahwa klub ini masih ada dan Insha Allah, prestasi akan mengiringi kebangkitan Persepak,” ujar Andra.

Meski Persepak banyak bermaterikan pemain muda proyeksi tim cabang olahraga sepakbola Porprov Sumbar, November 2018 nanti, namun mereka percaya bisa menyulitkan lawan-lawan di grup A.

“Tim yang tampil pada Liga 3 ini adalah tim yang akan diturunkan Kota Payakumbuh pada Porprov Sumbar tahun 2018 nanti. Jadi persiapannya sekaligus dan memang sambil berjalan saja, tidak ada TC khusus. Yang pasti kita akan maksimalkan persiapan dan kesempatan ini,” jelas mantan penyerang Persepak itu.

Duel pramusim Persepak (putih) vs GAS Sawahlunto (merah)

Selain akan berjumpa tuan rumah Batang Anai FC dan Pes Pessel di grup A, Persepak juga bakal bersua Piaman FC, PSPP Padang Panjang. Itu menurut Andra tidak akan membuat mereka gentar dan bersaing rebutan dua slot lolos ke babak 8 Besar nanti.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang diterima manajemen tim sehabis manager meeting dan drawing group, Persepak akan mengawali pertandingan kontra tuan rumah Batang Anai FC, Selasa (3/7) pukul 13.30 WIB.

GRUP A : Lapangan sepakbola Rajo Sampono, Ketaping
1. Batang Anai FC (tuan rumah)
2. Piaman FC
3. PSPP Padang Panjang
4. Pes Pessel
5. Persepak Payakumbuh

JADWAL PERTANDINGAN

Komentar

Komentar

Berita Terkait