Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 zona Sumbar Babak 8 Besar Berputar Rabu 18 Juli 2018, Ini Jadwal Lengkapnya!

GRUP E : Stadion M. Yamin-Sijunjung dan GRUP F : H. Agus Salim-Padang

arenasumbar.com – Delapan tim kontestan kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar yang terbagi ke dalam dua grup yaitu grup E dan F bakal melanjutkan pertarungan rebutan empat tiket fase akhir Grand Final mulai Rabu, 18 Juli 2018 di dua kota tuan rumah.

Kepastian itu diutarakan Ketua Panpel Yulius Dede kepada arenasumbar.com, Rabu (12/7) di kantor sekretariat panita Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Setelah mempertimbangkan berakhirnya babak penyisihan Piala Soeratin U-17 dan partai Piala Indonesia 2018 antara Pes.Pessel melawan Batang Anai FC, tanggal 15 Juli, kita rapat koordinasi dengan Asprov dan putuskan putaran 8 Besar dimulai Senin depan tanggal 18 Juli,” ujar Yulius Dede.

Panpel turut memutuskan penunjukan tim tuan rumah penyelenggara Babak 8 Besar grup E dan grup F. Untuk grup E yang dihuni juara grup A (Pes.Pessel), runner-up grup B (PSKB Bukittinggi), juara grup C (Solok FC) dan runner-up grup D (PS GAS Sawahlunto) di Stadion Muhammad Yamin, Sijunjung.

“Kenapa Grup E Stadion Muhammad Yamin karena Persiju berada di Grup F dan tidak berminat lagi menjadi tuan rumah serupa babak penyisihan grup D lalu. Di grup E hanya Solok FC yang berminat tuan rumah. Tapi home base-nya Stadion Merdeka masih dalam tahap pemeliharaan kemudian mereka ajukan Stadion Muhammad Yamin sebagai tempat pertandingan grup E. Ini tidak jadi masalah dan kita setujui,” terang Dede.

Sementara grup F yang berisikan juara grup B (Gasliko Limapuluh Kota), runner-up grup A (Batang Anai FC), juara grup D (Persiju Sijunjung) dan runner-up grup C (PSP Padang), dari tiga tim yakni Batang Anai FC, Gasliko dan PSP yang menyurati resmi pihak panpel, diputuskan Stadion H. Agus Salim, Padang sebagai lokasi hajatannya.

“Grup F sendiri dituan rumahi PSP Padang. Gasliko sudah pernah bertindak sebagai tuan rumah penyisihan grup B. Sedangkan Batang Anai FC lapangannya terbuka dan riskan dalam menggelar pertandingan 8 Besar karena kita prediksi intensitas laganya tingi dan ketat. Sebab itu baiknya di Stadion. Jadi kita berikan kesempatan kepada PSP di Babak 8 Besar ini,” jelas Dede.

Sehubungan hal tersebut, Panpel langsung menerbitkan surat resmi penunjukan penyelenggara Babak 8 Besar bernomor 10/LIGA-SB/VII/2018 tertanggal 12 Juli 2018 kepada Askab PSSI Sijunjung yang bertanggungjawab dengan pelaksanaan pertandingan di Grup E.

“Kepada klub PSP pun, kita layangkan surat resmi penunjukan tuan rumah bernomor 11/LIGA-SB/VII/2018 dengan tanggal yang sama 12 Juli 2018,” sambung Match ComissionerKompetisi PSSI 2018 itu.

Manager meeting tim peserta Babak 8 Besar sendiri direncanakan besok, Jum’at (13/7) di salah satu ruangan rapat DPRD Sumbar, Khatib Sulaiman, Kota Padang, jam 14.00 WIB on time.

Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 8 Besar, Rabu 18 Juli – Sabtu 21 Juli 2018 :

Komentar

Komentar

Berita Terkait