Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 Zona Sumbar “Kick-Off” Akhir Juni, Persiju Sijunjung Tim Pertama Daftarkan Diri

Tidak ada toleransi, pendaftaran 27 April - 14 Mei 2018

arenasumbar.com – Persiju Sijunjung siap mengarungi kompetisi PSSI 2018 zona Sumbar dengan target awal juara tingkat Provinsi sekaligus merebut dua kuota tim Sumbar ke fase regional Sumatera.

Optimisme ini disampaikan Sekretaris Tim Persiju, Masyuli Effendi kepada arensumbar.com, Jum’at siang (11/5) di kantor sekretariat Asprov PSSI Sumbar, Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang usai resmi mendafatkan diri ke panpel (Panitia Pelaksana) kompetisi PSSI 2018 zona Sumbar.

“Target kami, Persiju tentu hasil yang maksimal. Makanya keseriusan kami menghadapi kompetisi PSSI 2018 ini didului dengan mendaftarkan diri ke panpel hari ini,” tutur Masyuli.

Terkait pendaftaran, dikatakan Masyuli karena seluruh level tim Persiju Sijunjung telah siap secara teknis dan punya daftar pemain serta jajaran pelatih. Bahkan tim senior dan Persiju U-17 sudah intensif menjalani program latihan.

Dan dengan semakin dekatnya jadwal pertandingan. Manajemen tim Persiju pun secepatnya bergerak mendaftarkan diri ke pihak panpel dengan membawa seluruh berkas kelengkapan untuk menjalani screening sebelum mendapatkan pengesahan.

“Berkas tim sebagai syarat-syarat mengikuti kompetisi sudah saya serahkan ke panpel berikut biaya registrasinya,” ujar Masyuli.

Persiju sendiri akan mengikuti seluruh level kompetisi. Dimulai dari zona Sumbar, mereka melakukan registrasi keikutsertaan tim senior untuk Liga 3 dan Tim U-17 untuk Piala Soeratin U-17.

“Sedangkan Persiju U-13 dan U-15 pertandingannya mulai dari tingkat Askab/Askot, hanya Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 yang langsung di tingkat provinsi,” jelasnya.

Pada musim kompetisi PSSI 2017 lalu, Persiju Sijunjung kandas di fase 8 Besar. Sebaliknya Persiju U-17 sedikit lebih baik, menjadi semifinalis Piala Soeratin U-17. Namun kandas di babak semi final dikalahkan PSP U-17.

“Persiju juga akan mengajukan diri menjadi tuan rumah babak penyisihan grup. Perjuangan akan kita mulai dari rumah sendiri, Stadion Muhammad Yamin. Semua stake holder persepakbolaan Kabupaten Sijunjung menyokong penuh upaya tim,” tutup Masyuli.

Sementara Sukirman, Wakil Sekretaris Panpel mengatakan sampai hari ini, Jum’at, selain Persiju Sijunjung yang resmi terdaftar untuk Liga 3 dan Piala Soeratin U-17, Kamis sore (10/5), PSP U-17 lebih duluan melakukan registrasi resmi.

“Untuk Liga 3 baru Persiju. Piala Soeratin U-17, PSP dan Persiju. Pada hal jadwal registrasi telah diumumkan mulai 27 April. Penutupannya tanggal 14 Mei. Bapak Yulius Dede berpesan kepada saya tidak ada toleransi bagi tim yang mendaftar lewat dari jadwal,” sebut Sukirman. (*)

Daftar Sementara Registrasi Resmi Peserta Kompetisi PSSI 2018 Zona Sumbar :
Liga 3 : Persiju Sijunjung
Piala Soeratin U-17 : PSP U-17, Persiju U-17

Komentar

Komentar

Berita Terkait