Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 Zona Sumbar : Mengawali 8 Besar Grup F, Batang Anai FC dan Persiju Amankan Poin Penuh

arenasumbar.com – Batang Anai FC Padang Pariaman dan Persiju Sijunjung sama-sama merengkuh hasil maksimal, poin penuh pada pertandingan Match Day 1 Grup F Babak 8 Besar lanjutan kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (18/7).

Hasil positif kedua tim ini ditorehan setelah masing-masingnya sukses mengalahkan seteru mereka di partai perdana grup F.

Hal Itu diawali dengan main pertama jam 13.30 WIB, Batang Anai FC menundukan determinasi tinggi permainan Gasliko Limapuluh Kota dengan skor cukup telak (3-0).

Adalah trigol yang diciptakan oleh Deni Saputra menit 26′ dan 52′ serta Yongki Gusti menit 40’yang mengantarkan juara Liga 3 2017 zona Sumbar itu sukses mengamankan modal berharga tiga poin dari incaran lawannya Gasliko Limapuluh Kota.

Sehabis pertandingan seluruh pemain Batang Anai FC sangat mensyukuri kerja keras mereka disaat sedang ditinggal dua pelatih mereka sekaligus, Aminuddin (pelatih kepala) dan (asisten pelatih) yang tengah mengikuti C AFC License Coaching Course, 16 – 28 Juli di kampus II FIK UNP, Lubuk Buaya Kota Padang.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan poin penuh. Kemenangan ini merupakan bentuk semangat tinggi dari pemain yang ingin membuktikan penampilan mereka meski ditinggal pelatih, Bapak Aminuddin,” kata Jefri Syafra, pemain senior Batang Anai FC yang diserahi tugas mendampingi tim selama ditinggal juru taktik mereka.

“Terima kasih kepada semua pemain dan jajaran tim Batang Anai FC atas dukungan, kekompakan dan doanya kita berhasil lewati pertandingan pertama tadi dengan kemenangan. Mudah-mudahan pertandingan besok mereka lebih termotivasi untuk menang kembali, setidaknya tidak kehilangan poin,” sambungnya.

Sementara Hudra, pelatih Gasliko mengakui keunggulan Batang Anai FC yang bernain cerdik dan efektif. Lebih dominan menguasai permainan, Gasliko bermasalah dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Anak-anak under perform. Banyak penguasaan bola yang gagal disempurnakan dengan penyelesaian akhir. Mereka juga sering kehilangan fokus dan konsentrasi. Ini jadi catatan kami tim pelatih untuk diperbaiki pada laga selanjutnya,” sebut Hudra alias Boloik.

Sementara pada duel kedua, jam 15.30 WIB, Persiju Sijunjung menang (3-1) atas PSP Padang. Menunjukan penampilan spartan sepanjang dua babak waktu normal, anak-anak Sijunjung memaksa skuad PSP lengah dan menerima konsekuensi kebobolan tiga gol hasil tembakan Sajid Mubarak, menit 17′, Imam Ikhsan menit 50′ dan Aldi Kemra, menit 73′. PSP membalas lewat satu-satunya gol yang tercipta pada menit 55′, yang dilesatkan Ichtio Ni’matul Akbar.

Hasil pertandingan grup F :
– MATCH DAY 1, Rabu (18/7)
– Match 1 13.30 WIB : Gasliko (0-3) Batang Anai
– Match 2 15.30 WIB : Persiju (3-1) PSP

KLASEMEN SEMENTARA:

GRUP F Babak 8 Besar

Jadwal MATCH DAY 2, Kamis (19/7)
– Match 1 13.30 WIB : Batang Anai vs Persiju
– Match 2 15.30 WIB : PSP vs Gasliko

Komentar

Komentar

Berita Terkait