Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 2018 zona Sumbar Selesai, Ketua Panpel Apresiasi Atensi Semua “Stake Holder”

Liga 3 selesai, Panpel fokus tuntaskan lanjutan Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13

arenasumbar.com – Kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar (Sumatera Barat) telah melahirkan juara baru Solok FC yang akan melanjutkan misi mereka ke pentas sepakbola nasional di babak regional Sumatera, Agustus mendatang.

Bersama runner-up, Batang Anai FC Padang Pariaman, kedua tim pemenang itu mengisi dua slot kuota lolos ke babak regional setelah mengeliminasi dua tim pesaing lainnya, Persiju Sijunjung dan Pes.Pessel Pesisir Selatan pada babak akhir, Grand Final di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Kabupaten Agam dari Jum’at (27/7) sampai Senin (30/7) kemaren.

Partai pamungkas Grand Final, Solok FC (hijau putih) vs Persiju

Dengan begitu, selesai sudah hajatan tingkat provinsi Sumbar yang bergulir sejak Senin, 2 Juli lalu hingga Senin, 30 Juli 2018.

Sebanyak 19 klub menjadi tim peserta pada musim ini. 54 pertandingan diselesaikan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala atau gangguan di tiap-tiap pertandingan.

Rinciannya, 36 laga tersaji di babak pertama yakni penyisihan grup yang tersebar di grup A, B, C dan D. Kemudian 12 laga mewarnai persaingan babak kedua, 8 Besar di grup E dan F. Serta 6 laga pada babak ketiga, Grand Final.

Ketua Pelaksana Liga 3 2018 zona Sumbar, Yulius Dede, yang mendapat amanah dari Asprov PSSI Sumbar selaku perpanjangan tangan PSSI Pusat, mengucapkan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan kompetisi, yang berjalan sukses, aman dan lancar tanpa ada gangguan dan kendala di tiap-tiap laga.

“Kami panitia Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 zona Sumbar mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak, stake holder yang telah berpartisipasi, mendukung dan memberikan support atas kelancaran pelaksanaan kompetisi tingkat Provinsi Sumbar ini dari awal hingga selesainya Grand Final di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung kabupaten Agam” tuturnya ditemui arenasumbar.com, di sekretarriat panpel, Kantor Asprov PSSI Sumbar, Pintu Utama VIP Barat Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Selasa siang (31/7).

Sepanjang helatan, 4 kota menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Grup A di lapangan sepakbola Lapangan Rajo Sampono, Ketaping, Batang Anai Padang Pariaman. Grup B di Stadion Singa Harau, Sarilamak, Kabupaten Li9mapuluh Kota. Grup C di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Grup D Stadion Muhammad Yamin, Kabupaten Sijunjung.

Sedangkan fase 8 Besar, Dua Stadion yakni Stadion H. Agus Salim, Padang dan Stadion Muhammad Yamin yang menjadi venue pertandingan. Sementara Grand Final, panpel memilih tempat netral dengan menunjuk Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Agam.

“Alhamdulilah, di setiap venue tuan rumah semua pertandingan aman dan lancar. Khusus pelaksanaan Grand Final, panpel sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam khususnya Bapak Bupati, Indra Catri dan Wakil Bupati, Bapak Trinda Farhan beserta jajaraanya yang telah memfasilitasi penyelenggaraan seluruh pertandingan Grand Final yang begitu luar biasa,” sambung Dede.

Senada dengan Yulius Dede, Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa mewakili Ketua Asprov, Indra Dt. Rajo Lelo tak luput menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh klub yang berlaga pada kompetisi Liga 3 2018 zona Sumbar yang sangat berperan dalam suksesnya pelaksanaan kompetisi.

“Terima kasih juga untuk klub-klub peserta Liga 3 kali ini yang sangat menjunjung sportifitas dan fair play dalam bertanding. Kepada klub yang mewakili Asprov Sumbar ke tingkat Regional Sumatera, semoga mampu berprestasi dan jaga nama baik Ranah Minang di pentas sepakbola nasional,” ujar Hendra Dupa.

Namun menurut Hendra Dupa, “tak ada gading yang tak retak”, ke depan Asprov Sumbar meminta maaf jika masih ada banyak kekurangan dan kelemahan terkait penyelenggaraan Liga 3 2018 zona Sumbar tahun ini.

“Terima kasih seluruh masyarakat maupun elemen sepakbola yang tidak hentinya memberikan dukungan, partisipasi, bahkan masukan tentang pelaksanaan Liga 3 2018 oleh Asprov Sumbar. Ke depan, pasti selalu ada perbaikan agar semakin lebih baiknya penyelenggaraan. Kita selalu terbuka sumbang saran dan masukan yang psotif untuk kemajuan sepakbola Sumbar,” tutup Hendra Dupa.

Daftar pemenang Grand Final Liga 3 2018 zona Sumbar :
– JUARA 1 : SOLOK FC
– JUARA 2 : BATANG ANAI FC Padang Pariaman
– TIM FAIR PLAY : Persiju Sijunjung
– BEST PLAYER : Hasnul Rivan (Solok FC)
– BEST GOAL KEEPER : Rinaldi Tanjung (Batang Anai FC)

 

Komentar

Komentar

Berita Terkait