Arena Olahraga Sumatera Barat

Liga 3 : Bersiap Hadapi 2 Turnamen Sekaligus, Solok FC Bulani Perseba Sijunjung 7-0

Matangkan persiapan sebelum terjuni Liga 3 Indonesia 2018 tingkat Sumbar

arenasumbar.com РMematangkan persiapan jelang Liga 3 Indonesia 2018 tingkat Sumbar, skuad Solok FC memasuki fase pra-musim dengan melakoni pertandingan uji coba yang berkesudahan 7-0 kontra tuan rumah Perseba Batu Menjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Kamis sore (5/4).

Tujuh gol tanpa balas yang dilesatkan Solok FC melalui Reza Fahlevi Sitorus, Alfons Migau, M. Ferdian Yusril, dan sepasang brace oleh Guntur Rahman Putra serta Diva Firdaus.

Selepas laga pelatih kepala Solok FC Robby Mariandy mengapresiasi kemenangan besar yang dibukukan Hasnul Rivan dan kawan-kawan.

Tetapi, itu bukanlah tujuan utama pelatih berlisensi B AFC ini. Melainkan untuk mengukur sejauh mana progress hasil program TC (training center) penuh yang disuguhkan jajaran pelatih selama hampir 2 bulan sejak awal Maret lalu.

“Saya apresiasi kemenangan anak-anak. Bukan melihat skor akhirnya tapi ada peningkatan keseluruhan, terutama fisik mereka. Bisa bermain dengan tempo tinggi. Organisasi pertahanan juga semakin rapi,” kata Robby kepada arenasumbar.com.

Salah satu meomen pertandingan/istimewa

Menghadapi Perseba merupakan pertandingan uji coba kedua Solok FC setelah pekan lalu bertemu MOS Muaro Paneh yang juga dimenangi Solok FC dengan skor 6-0, (31/3).

Menyoal dua laga uji coba tersebut, Robby mengaku masih mencoba komposisi seluruh pemain Solok FC yang berjumlah 22 pemain sebelum menetapkan siapa saja yang akan menjadi starter utama klub berjulukan Pandeka Gunung Talang saat kompetisi Liga 3 tingkat Sumbar nanti.

“Baru kerangka tim, belum ada pemain utama. Semua pemain saya berikan kesempatan pada dua pertandingan uji coba itu. Kita pun akan coba komposisi lainnya pada dua turnamen yang akan kita ikuti di Bukittinggi dan Dharmasraya dalam waktu dekat,” ulasnya.

Pasca dua kali uji coba, pekan depan Solok FC mengikuti dua turnamen sekaligus. Diawali Turnamen Seroja II di Bukittinggi, Solok FC bertemu tim sepakbola Porprov Kota Bukittinggi, Senin depan (9/4), kemudian lanjut melawan Nabil FC Riau, Sabtu (14/4) di Turnamen Atlantik Cup Dharmasraya.

“Kita akan matangkan tim pada dua turnamen sekaligus ini sebelum adanya kepastian jadwal Liga 3 tingkat Sumbar,” tutup Robby.

Starter Solok FC : Abdul Rival (PG); Amin Rais Ohorella, Rival Jandear, Dhandy Hardian, Kurnia Ridho; Bustomi, Hasnul Rivan, Febriansyah Ramadhan, Yohandes Saputra; Reza Fahlevi Sitorus, Sahrul Akmal

Komentar

Komentar

Berita Terkait