Arena Olahraga Sumatera Barat

Manda Cingi Merapat, Lini Tengah Semen Padang FC Komplit

Manda Resmi Bergabung

PADANG – Semen Padang FC akhirnya didatangi Manda Cingi, gelandang muda Sriwijaya FC yang sepakat bekerjasama untuk memperkuat lini tengah tim yang akan bertarung di Liga 2 Indonesia 2018 nanti.

Berstatus pemain penjaman, Manda merapat di mess pemain tim Kabau Sirah Kamis (11/1) tengah hari, pukul 11.00 WIB.

Sorenya jam 16.00 WIB, pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC) Syafrianto Rusli langsung melibatkan pemain berusia 24 tahun itu dalam latihan taktikal dan strategi yang dilanjutkan gim internal berdurasi singkat.

“Ya, Manda sudah datang tadi siang dan langsung kita libatkan dalam latihan taktikal sore ini,” tutur Syafrianto Rusli sehabis memimpin latihan di lapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang.

Meski baru bergabung beberapa jam. Selama sesi taktikal, Manda langsung nyetel dengan gaya bermain Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

Saat memasuki gim internal, sekitar 20 menit. Syafrianto Rusli memasang Manda diposisi aslinya yang kerap diperankan di Sriwijaya FC. Terlihat Manda memakai rompi gelap yang digunakan kelompok pemain mayoritas penghuni skuad lama musim 2017 lalu.

Manda langsung menempati pos didepan kwartet Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Febly Gushendra, Ardi Idrus. Diapit duo pemain lini tengah, Rudi dan Fridolin Kristof Yoku, kerjasama ketiga pemain itu cukup mampu menjaga keseimbangan permainan dan merepotkan kelompok tim berompi terang yang dihuni rata-rata barisan eks. skuad Semen Padang U-21 2014, 2015 dan 2016.

Dengan formasi tiga gelandang tengah, Manda Cingi, Fridolin dan Rudi. Ketiganya mengalirkan serangan kepada trio penyerang, Abdul Rahman Lestaluhu, Irsyad Maulana dan Mardiono.

Sepanjang permainan, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 di klub asalnya, disiplin selaku gelandang bertahan sampai akhir gim yang dimenangi tim rompi gelap, 2-0 melalui gol yang diciptakan Abdul Rahman dan Ardi Idrus ke gawang Rendy Oscario, kiper kelompok rim rompi terang.

“Manda pemain bagus. Mungki karena di Sriwijaya FC dia sudah berlatih dengan intensitas tinggi, jadi mainnya tadi bisa menyamai irama rekan-rekan barunya. Tapi, tentu belum 100 persen. Dia baru beberapa jam bergabung. Chemsitry nya masih akan kita sempurnakan,” terang Syafrianto menyoroti penampilan perdana Manda.

“Saya rasa dengan adanya Manda lini tengah kita sudah komplit. Kerangka utama tim semakin jelas. Tinggal memperkuat lini depan. Kita juga tunggu kehadiran Aldino, untuk pos striker,” tutup pelatih yang doyan pemain muda itu mengakhiri pembicaraan.

Komentar

Komentar

Berita Terkait