Arena Olahraga Sumatera Barat

Manda Cingi Setuju, Semen Padang FC Menunggu

Semen Padang tunggu kedatangan Manda dua hari kedepan

PADANG – Manajemen dan jajaran tim pelatih Semen Padang membenarkan sedang menanti kehadiran Manda Cingi, gelandang bertahan Sriwijaya FC, ke markas klub komplek perusahaan PT. Semen Padang dalam dua hari kedepan.

Itu setelah manajemen Sriwijaya FC (SFC) menyetujui keinginan klub sesama Sumatera mereka untuk menggunakan tenaga Manda Cingi dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 mendatang lewat klausul peminjaman.

Manager tim Semen Padang Win Bernadino dikonfirmasi, Senin malam (8/1), mengakui telah terjadi kesepakatan resmi secara administrasi dengan manajemen SFC.

“Antar manajemen sudah oke. Cuma kita masih menunggu kepastian kapan yang bersangkutan (Manda) bisa ke Padang,” kata Win.

Win pun mengaku komunikasi lisan dengan Manda sendiri juga telah mencapai persetujuan kedua belah pihak. Hanya tinggal menunggu kedatangannya ke Padang.

“Secara lisan sudah oke. Tapi sebenarnya tidak berani klaim duluan karena Manda belum datang di mess pemain. Sama halnya dengan Fery Komul kemaren, masih kesepakatan lisan dan belum penandatangan kontrak. Akhirnya Komul lebih memilih tetap bersama klub daerah kelahirannya Aceh,” terang pria berkaca mata ini.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli turut mengamini soal kepastian merapatnya Manda. Sama hal dengan manager tim, eks. pelatih PSPS Pekanbaru era Liga Indonesia 2007/08 ingin secepatnya Manda bergabung dengan Hengki Ardiles dan kawan-kawan.

“Benar, kita memang menunggu kedatangannya (Manda) dalam dua hari kedepan,” jawab Syafrianto Rusli.

Selain Manda Cingi, Semen Padang juga menunggu kehadiran Aldino Herdianto, striker Mitra Kukar yang diklaim akan merapat ke tim Kabau Sirah. Namun, Syafrianto belum bisa memastikan kapan Aldino bakal bergabung.

Dikatakan, Aldino menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu dengan Mitra Kukar terhitung sampai akhir Februari 2018. Hanya saja, dia diketahui tengah berada di Malaysia mengikuti TC tim berjulukan Naga Mekes sekaligus berujicoba kontra juara AFC 2015, Johor Darul Ta’zim (JDT) dan JDT II disana.

“Aldino sudah lama setuju gabung dengan kita. Tapi dia selesaikan dulu kontraknya sampai Februari di Mitra Kukar. Mudah-mudahan dia jaga komitmen dan segera bergabung kesini,” jelas Syafrianto.

Sejauh ini Semen Padang sudah kehilangan sejumlah pemain bidikan, yaitu Fery Komul, Hendra Adi Bayauw dan terakhir Antoni Putro Nugroho. Klub berjulukan Kabau Sirah ini tinggal menyisakan harapan bergabungnya Manda Cingi dan Aldino Herdianto.

“Kita sepakat dengan manjemen menghentikan dulu rekrut pemain incaran. Tunggu kejelasan regulasi setelah Kongres PSSI baru kembali rekrut pemain baru,” tutup pelatih yang baru pindah dari Biro CSR PT. Semen Padang ke Galatama

Komentar

Komentar

Berita Terkait