Arena Olahraga Sumatera Barat

Menangi Laga Pembuka Tur Sumbar, Pelatih Semen Padang FC Komentari Lini Depan

Tur Sumbar : Menang atas Piaman FC dan Batang Anai FC

PADANG – Semen Padang FC membukukan kemenangan ujicoba kontra dua tim amatir, Piaman FC dan Batang Anai FC, pada laga pembuka tur Sumbar di lapangan sepakbola Rajo Sampono, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu sore (31/1).

Berdurasi 135 menit, duel ujicoba itu diawali melawan Piaman FC selama satu babak, 45 menit. Skor akhir 4-0 untuk keunggulan Semen Padang FC. Empat gol dihasilkan duet penyerang Mardiono dan Ananias Fingkrew yang sama-sama menciptakan brace.

Kemudian, anak asuh Syafrianto Rusli lanjut menghadapi juara Sumbar di Liga 3 Indonesia 2017, Batang Anai FC dengan format normal, 2 x 45 menit. Pertandingan pun kembali dimenangkan Hengki Ardiles dan kawan-kawan, 5-2.

Kelima gol tim berjulukan Kabau Sirah dihasilkan sepasang gol Elthon Maran dan tiga gol, masing-masing dari Rudi, Agung Supriyanto dan 1 gol Ananias Fringkew.

Sehabis laga, Syafrianto Rusli menyoroti ekspektasinya terkait penyerangnya yang mampu menciptakan gol ke gawang Piaman FC dan Batang Anai FC. Terutama dua pemain bertipikal targetman, yaitu Ananias Fingkrew nanmulai memperlihatkan naluri tajam seorang ujung tombak murni. Tiga gol milik eks. pemain Persipura U-21 itu menjebol dua kali jala Piaman FC dan sekali menembus jala Batang Anai FC.

Sementara, Agung Supriyanto, eks. stiker Timnas U-22 yang menjalani trial, ikut melesatkan satu gol cantik assist cantik, crossing Hengki Ardiles.

“Ananias punya fighting, finishing bagus. Kalau Agung pegang bolanya cukup lumayan tadi. Main one touch two touch ada. Beda-beda kelebihan. Kita lihat lihat perkembangan mereka ke depannya,” tutur Syafrianto Rusli.

“Agung masih kita beri kesempatan. Belum bisa kita putuskan. Kalau Ananias sudah kita rekomendasikan kepada manajemen. Tergantung dia lagi,” sambungnya.

Terkait penampilan perdana anak asuhnya dalam fase ujicoba. Syafrianto cukup puas karena ada progress positif di sisi organisasi permainan.

“Awalnya kita menaikan kondisi pemain. Sekarang kita mengembalikan lagi sentuhan, teknik dan kerjasamanya. Alhamdulillah sudah mulai, tapi belum 100 persen baru 60 persen. Sudah muncul tapi satu-satu, tidak kontinu,” jelas pelatih yang merupakan salah seorang generasi pertama pemain Semen Padang FC sejak berdiri 1980-an ini.

Semen Padang FC melanjutkan tur Sumbar mereka ke Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (3/2). Di daerah yang sering memasok talenta berbakat ke klub Semen Padang FC sendiri sejak era berdiri hingga saat ini, serupa Endra Mahyuni, Hendra Susila, Delvi Adri, Nilmaizar, Masperi Kasim, Syafril M, Finno Andrianas, Mukhti Alhaq, akan menghadapi klub peserta Liga 3 Sumbar, Gasliko di lapangan sepakbola Balai Rupih, Nagari Simalanggang.

“Sesuai jadwal yang kita susun. Lusa, Sabtu tanggal 3 Februari kita melawan Gasliko,” tukas Syafrianto Rusli.

Komentar

Komentar

Berita Terkait