Arena Olahraga Sumatera Barat

Meriahkan HPN, Menpora RI, Gubernur dan Kepala Daerah Se-Indonesia Bakal Berlarian di Minangkabau Run 2018

Minangkabaurun buka pendaftaran untuk 1000 Pelari

PADANG – Lari Budaya, Budayakan Lari jadi tema Lomba Marathon “Minangkabau Run 2018” yang merupakan salah satu rangkaian acara yang bakal digelar untuk memeriahkan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang dituan rumahi Sumatera Barat, tepatnya di Kota Padang, 4 – 9 Februari 2018

Event ini digadang-gadangkan menjadi momentum menarik turis global untuk berkunjung ke Sumatera Barat.saat penyelengaraan HPN nanti.

“Melalui tema lari budaya, budaya lari, kegiatan ini akan memiliki konsep yang kental dengan keragaman kebudayaan Minangkabau, baik dari penampilan tarian budaya, senjata tradisional, rumah adat, serta pameran makanan khas Sumatera Barat,”sebut Adithia Fermana, Media Relation Minangkabau Run, kepada arenasumbar.com, Senin siang (15/1).

Menurut Adithia, opening ceremony hajatan itu direncanakan pembukaan oleh Menpora RI, Imam Nahrawi yang akan didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno beserta Ketua Umum PWI, serta para pimpinan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

“Acara dilaksanakan dari Minggu, 4 Februari, start jam 06:00 WIB. Setelah dibuka, Bapak Menpora, Gubernur beserta seluruh kepala daerah se-Indonesia yang kita undang ikut juga berlari dengan peserta Minangkabau Run ini,” katanya.

“Target kita memang 1.000 peserta marathon asal Sumatera dan dari luar Sumatera Barat. Karena tujuan kami, daerah bisa jadi salah satu destinasi wisata olahraga utama di Indonesia dan dunia. .,” terangnya.

“Seperti telah dikenal selama ini, Sumatera Barat merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang kaya akan keanekaragaman kebudayaan, didukung dengan keindahan alam dan ciri khas di setiap sudut kota, yang akan menjadi keunggulan dalam trek lari Minangkabau Run 2018,” tambahnya.

Untuk menampung pendaftaran peserta, pihak event organizer membuka akses via online di website minangkabaurun.com yang bisa dikunjungi setiap waktu oleh calon peserta.

“Ya, kita ada website. Disitu bisa dilihat rute yang akan ditempuh peserta. Jadwal acara, hadiah dan doorprize serta pendaftarannya via online. Ini untuk memudahkan calon peserta yang ingin mengikuti Minangkabau Run,” tutup Adithia.

Komentar

Komentar

Berita Terkait