Meriahkan HUT RI ke-73 Tahun, Futsal Rangkiang Juarai Gelaran Perdana AMORTA Cup 1 Payakumbuh

arenasumbar.com – Hajatan perdana turnamen futsal terbuka AMORTA Cup di Payakumbuh berakhir dengan tampilnya tim futsal Rangkiang sebagai juara pertama setelah menggunguli lawan-lawannya 5555 FC dan Partu FC pada partai Grand Final segi tiga, Minggu (12/8) kemaren.

Diperkuat duo bersaudara, Afis “Finan’ Yunanda dan Rahmadi Ilham, Rangkiang FC memuncaki klasemen akhir dengan total nilai 4 poin hasil satu kemenangan atas Partu FC (8-5) dan imbang (3-3) dengan 5555 FC.

Meski punya nilai sama dengan 5555 FC yang juga mengalahkan Partu FC (2-1) namun Finan cs unggul selisih gol dan produktifitas. Rangkiang FC juara 1, sedangkan 5555 FC mesti puas menduduki posisi runner-up dan Partu FC selaku juara 3.

Tidak hanya memboyong gelar juara pertama, Rangkiang FC turut menempatkan pemain andalannya Finan sebagai Top Skor turnamen dengan gelontoran 10 gol.

Dihubungi arenasumbar.com, Selasa siang (14/8) Ketua Pelaksana Turnamen AMORTA Cup 1 Iyung Sikumbang mengatakan turnamen ini merupakan helatan Karang Taruna BHAKTI UTAMA Kelurahan Tanjung Pauh yang diadakan untuk memperingati perayaan kemerdakaan RI yang ke-73 tahun. Disamping itu juga sebagai ajang kompetitif bagi pefutsal Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

“Turnamen ini dikuti 28 tim dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukittinggi. Sifatnya open turnamen, bebas usia,” tutur Iyung.

Skuad Rangkiang FC/ist

“Pada pertandingan penyisihan ke-25 tim bertarung dengan sistim setengah kompetisi yang terbagi dalam 7 grup. masing-masing juara grup beserta runner-up nya lolos ke fase 14 Besar dengan sistim gugur. Dimana juara grup yang punya nilai tertinggi mendapat bye ke babak 8 Besar. Ada 2 tim yaitu Partu FC dan Rangkiang FC,” jelas Iyung.

“Insya Allah, kami Karang Taruna BHAKTI UTAMA akan kembali menggelarnya tahun depan,” tutup Iyung,perempuan yang aktif membina futsal di Kota Payakumbuh itu.

Bagan Babak 14 Besar/ist

Hasil Pertandingan Grand Final :
Macth 1 : Partu FC (1-2) 5555 FC
Match 2 : Partu FC (5-8) Rangkiang FC
Match 3 : Rangkiang FC (3-3) 5555 FC

Hasil Akhir AMORTA Cup 1 2018 : 
– Juara 1 : RANGKIANG FC
– Juara 2 : 5555 FC
– Juara 3 : PARTU FC
– Top score : Afis “FINAN” Yunanda (Rangkiang FC/10 gol)

Berita Terkait