Arena Olahraga Sumatera Barat

P2KP2 Futsal Kota Pariaman ke Semi Final Melayu International Futsal Tournament

P2KP2 Futsal Kota Pariaman bertemu Konsul Malaysia FC A di Semi Final

PADANG – Tim P2KP2 Futsal Kota Pariaman melangkahkan kaki ke semi final Melayu International Futsal Tournament di Pekanbaru, yang berlangsung sejak 31 Januari sampai 10 Februari di Hall Volly Indoor Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Riau.

Itu setelah tim yang bermaterikan gabungan pemain senior dan junior persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XV 2018 di Padang Pariaman, November mendatang, sukses mengalahkan saudara tua, Futsal Padang Pariaman, 4-3. di babak 8 Besar, Selasa (6/2).

“Alhamdullah P2KP2 Futsal Kota Kota Pariaman melaju ke semifinal setelah sebelumnya juara grup D babak penyisihan,” kata manager tim Boedi Satria kepada arenasumbar.com, Selasa sore.

Dengan begitu, Hendra Deviardi dan kawan-kawan bertemu tim futsal negara tetangga Malaysia di semi final, yang akan berlangsung Rabu (7/2).

Melawan Konsul Malaysia FC A bakal menjadi pertaruhan menentukan skuad P2KP2 Futsal Kota Pariaman yang turun dengan tambahan beberapa eks. pemain Futsal Sumbar di PON 2016 di Jawa Barat lalu, yakni Hendra Deviardi, Arie Bagus Maulana, Nando Roberto dan Fajri Setiawan,

Menurut Boedi, P2KP2 Futsal Pariaman siap menjaga gengsi Sumbar sebagai satu-satunya tim yang tersisa selain Futsal Padang Pariaman, Futsal Limapuluh Kota, Futsal Kota Bukitting dan PSR Statika FC Sumbar yang sudah tersisih diturnamen ini.

“Mengikuti turnamen disini (Pekanbaru) sebenarnya untuk ajang mematangkan tim Futsal Kota Pariaman. Sasaran utama kita sebenarnya Liga Futsal Nusantara 2018 dan PORPROV. Insya Allah, saya pribadi lebih serius menyiapkan tim ini karena target kita lolos Liga Pro dan Emas PORPROV,” terang Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman itu.

“Ada sepuluh orang pemain kelahiran 1997 dan cuma empat pemain senior di tim Futsal Kota Pariaman sekarang. Kesepuluh pemain inilah yang akan jadi kerangka utama kita pada Linus dan PORPROV nanti,” tutup Boedi.

MENEJER TIM : Boedi Satria, ASISTEN MENEJER : Fajri Algustha
PELATIH : Dedy Armansyah, PEMAIN : Nando Roberto, Irvan Ekanov (PG) Hendra Deviardi (c), Arie Bagus Maulana, Raisman Azhar, Ahmad Rizki, Sultan Meizaki, Muhammad Riskan, Danil, Jodi Novriansyah Ikmal, Yudha Satria, Adib Novri Rahmad, Robi Perdana, Fajri Setiawan

Komentar

Komentar

Berita Terkait