Arena Olahraga Sumatera Barat

Padang dan Lubuk Basung Bersiap Gulirkan 8 Besar Piala Soeratin U-17 2018, 5-9 Agus 2018

Tuan Rumah Grup D Stadion H. Agus Salim dan Grup E Stadion Bukik Bunian

arenasumbar.com – Pasca tuntasnya Liga 3 2018 zona Sumbar, panitia pelaksana kompetisi PSSI dari Asprov Sumbar melanjutkan helatan Piala Soeratin U-17 yang akan memasuki babak kedua, putaran 8 Besar, mulai Minggu 5 Agustus hingga Kamis 9 Agustus di dua venue tuan rumah, Kota Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang untuk Grup D dan Lubuk Basung, Kabupaten Agam Stadion Bukik Bunian untuk Grup E.

Kepastian berlanjutnya hajatan Piala Soeratin U-17 yang beristirahat karena menunggu selesainya Grand Final Liga 3 2018 zona Sumbar dikatakan Ketua Panpel Yulius Dede di sekretariat panpel, kantor PSSI Asprov Sumbar, Pintu Utama VIP Barat Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (2/8).

“Lanjutan Piala Soeratin U-17 siap kita gulirkan mulai tanggal 5 Agustus sampai 8 Agutus. Kemaren ini karena terhenti karena menyelesaikan Grand Final Liga 3 sepanjang pekan lalu. Makanya hari ini, Kamis siang kita panpel telah menyelesaikan manager meeting yang membahas seluruh persoalan yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan pertandingan,” ujar Yulius Dede kepada arenasumbar.com, sehabis memimpin manager meeting tim peserta Babak 8 Besar.

Dalam pertemuan tersebut, Yulius Dede menerangkan sudah disepakati dua tuan rumah Babak 8 Besar yakni PSP U-17 Padang untuk Grup D dan PSKA U-17 Agam.

Meski ada satu tim lainnya, PSBS U-17 Batusangkar turut mengajukan diri sebagai tuan rumah namun panpel mempertimbangkan PSP U-17 dan PSKA U-17 yang lebih duluan mengajukan surat resmi pengajukan diri kepada panpel.

Berdasarkan verifikasi kelayakan panpel tuan rumah dan venue, stadion yang dipilih PSP U-17 dan PSKA U-17, dinilai lebih siap dan akomodatif terkait semua persyaratan wajib, sarana dan prasarana kelancaran pertandingan.

“PSBS U-17 terlambat dalam mengajukan diri. Walaupun Stadion Gumarang Batusangkar yang diajukan PSBS U-17 juga memenuhi syarat tapi kita menetapkan PSKA U-17 yang jadi tuan rumah grup E, di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Agam,” jelas Dede.

Khusus jadwal pertandingan,untuk Grup D, bakal dimulai pada Minggu, 5 Agustus kemudian Senin, 6 Agustus di Stadion H. Agus Salim, Padang. Jeda laga satu hari, Selasa 7 Agustus dan lanjut laga terakhir, Rabu 8 Agustus.

Hanya saja laga dialihkan ke lapangan sepakbola PSTS Tabing karena Stadion H. Agus Salim, Padang akan digunakan untuk pertandingan kompetisi Liga 2 2018, tuan rumah Semen Padang FC vs

Sedangkan Grup E, jadwal pertandingan dimulai pada Senin 6 Agustus, lanjut Selasa 7 Agustus, kemudian jeda Rabu 8 Agustus dan terakhir Kamis 9 Agustus.

Poin penting lainnya yang dibahas adalah menyoal hukuman akumulasi kartu kuning dan kartu merah terhadap pemain tim kontestan Babak 8 Besar yang didapat pada pertandingan Babak Penyisihan lalu.

“Bagi pemain yang terkena akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup semua sepakat untuk diputihkan. Hanya bagi yang terkena kartu merah yang tidak boleh bertanding sebanyak satu kali pada laga perdana tim masing-masing di Babak 8 Besar nanti,” sebut sosok yang berada di Komite Wasit PSSI Asprov Sumbar itu.

Di babak 8 Besar ini, tim yang keluar selaku juara dan runner-up grup D dan E berhak lolos ke babak ketiga atau fase pamungkas, Grand Final Piala Soeratin U-17 zona Sumbar yang tetap memakai skema pertandingan sistim setengah kompetisi.

“Kepada seluruh panpel, baik itu yang di SK-kan Asprov, maupun panpel masing-masing tuan rumah. Saya berharap bisa melaksanakan Babak 8 Besar ini, semaksimal mungkin demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan Piala Soeratin ini serupa pelaksanaan Liga 3 yang berjalan aman dan lancar,” tegas Hendra Dupa, Sekum Asprov yang ikut menyaksikan manager meeting.

Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 8 Besar :
GRUP D : Stadion H. Agus Salim, Padang
TIM :

Tim Kontetsan Grup D
JADWAL

GRUP E : Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Agam.
TIM :

Tim Peserta GRUP E
JADWAL

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar

Berita Terkait