Arena Olahraga Sumatera Barat

Pasca Grebek Pasar Banda Buek, Kiper Muda Semen Padang FC Ini Merapat ke Pekanbaru

Torabika featuring Punggawa Semen Padang FC

arenasumbar.com – Kiper muda Semen Padang FC ini baru saja grebek pasar Banda Buek pada akhir pekan lalu, Minggu 30 September 2018. Ya, pria kelahiran 1998 ikut mempromosikan produk salah satu sponsorship Semen Padang FC di Liga 2018 ini.

“Benar, Minggu lalu saya diajak Torabika, produk sponsor Semen Padang FC yang sedang buka stand penjualan bermacam jenis kopi Torabika. Senang juga melihat langsung dan ikut memasarkannya di tengah keramaian pasar,” ucap Ahmad Iqbal Bachtiar, satu dari empat pengawal jala Semen Padang FC di Liga 2 2018 kepada media ini.

“Program Torabika ini merupakan sinergi dengan manajemen tim sebagai bentuk saling memberi dukungan. Kata manajemen, sebelum ini telah ada Mardiono, Mukhti Al Haq, Syaeful Anwar, Ibrahim Sanjaya, Rudi yang ikut grebek pasar dengan Torabika. Saya pribadi senang juga dapat bantu program penjualan Torabika,” terangnya.

Sepekan berlalu, tepatnya hari ini Juma’t (5/10), Iqbal bakal meninggalkan Kota Padang dan merapat ke Pekanbaru. Kiper bertinggi 180 cm itu dipercaya masuk daftar pemain Semen Padang FC menghadapi laga pekan ke-21 ke markas PSPS Riau, Senin depan (8/10).

“Ya, dari 18 pemain yang dibawa pelatih ke Pekanbaru, saya bersama Rendy Oscario dipercaya untuk mengawal gawang Semen Padang FC untuk laga melawan tuan rumah PSPS Riau. Insya Allah, jika diberi kepercayaan bermain, saya semaksimal mungkin akan amankan gawang tim dari kebobolan,” tutur Iqbal, eks penjaga gawang Timnas U-16 2013 silam, jelang keberangkatan tim ke Pekanbaru Jumat pagi.

Seperti diketahui Semen Padang FC baru saja mengunci satu tiket lolos dari Wilayah Barat ke Babak 8 Besar Liga 2 2018. Itu berkat hasil imbang (0-0) versus tim tamu Perserang Serang di laga pekan ke-20 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis sore (4/10).

Tetapi dua laga terakhir, pekan ke-21 versus PSPS Riau dan pekan ke-22, anak asuh Syafrianto Rusli bertekad kuat tetap bermain maksimal guna mengukuhkan posisi puncak klasemen yang sekarang dihuni dengan koleksi nilai 36 poin.

“Alhamdulillah, kami sudah lolos ke 8 Besar. Tapi kami pemain, tim pelatih dan manajemen tidak akan kendor menghadapi dua laga terakhir sebelum bermain di fase penting menuju target promosi Liga 1,” tutup pemain yang memperkuat Jawa Timur di PON Remaja 2014.

Komentar

Komentar

Berita Terkait