Arena Olahraga Sumatera Barat

Pemko Padang Serahkan Bonus Atlet Porprov 2018

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akhirnye mencairkan bonus bagi atlet dan pelatih dalam ukiran kemenangannya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018, lalu.

Penyerahan bonus itu dilakukan di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu 10 April 2019, kemarin.

Adapun bonus yang diberikan mencapai Rp 11 Miliar. Dari angka itu, atlet perorangan pun menerima sekitar Rp 5 miliar, atlet beregu Rp 3 miliar, kemudian para pelatih Rp 3 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Al Amin mengatakan dengan pemberian bonus ini, pihaknya berharap para atlet bisa lebih bersemangat dalam berlatih.

Untuk tujuan, tradisi juara umum agar terus terjaga dalam setiap gelar Porprov di Sumatera Barat.

“Bonus itu tentunya akan bisa menyemangati para atlet dalam berjuang,” katanya.

Dikatakan Al Amin, saat ini Pemko Padang telah membuat program satu sarana olahraga pada setiap Kecamatan.

Program itu adalah salah satu bentuk dukungan dari Pemko Padang dalam meningkatkan dunia olahraga di Kota Padang.

“Jadi selain membina atlet, tentu sarana dan prasarana juga dibutuhkan. Makanya Pemko membuat program satu kecamatan satu sarana olahraga. Ada dua fungsi, satu sebagai latihan, juga sebagai ajang silaturahmi. Makanya jika sudah ada, tinggal bagaimana menjaganya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kota Padang dalam Porprov 2018 lalu keluar sebagai juara umum. Kontingen Kota Padang pun berhasil meraup 361 keping medali terdiri dari 155 keping emas, 88 keping perak, dan 118 keping perunggu.

Untuk bonus atlet peraih medali emas, mendapat uang 30 juta rupiah, untuk perak 15 juta rupiah, dan perunggu 10 juta rupiah.

Komentar

Komentar

Berita Terkait