Arena Olahraga Sumatera Barat

Pendaftaran 27 April – 14 Mei, Asprov PSSI Sumbar Tetapkan Liga 3 Kick-Off, 30 Juni 2018

Rapat panpel kompetisi PSSI 2018 tetapkan beberapa poin penting

arenasumbar.com – Panpel (Panitia Pelaksana) kompetisi PSSI 2018 Provinsi Sumbar yang sudah disyahkan resmi oleh Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo, SH, MM, beberapa waktu lalu akhirnya menetapkan jadwal kick-off Liga 3, pada Sabtu 30 Juni 2018, pasca Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panpel Yulius Dede sehabis melakukan rapat dengan jajaran panpel di sekretariat Asprov PSSI Sumbar, Pintu Utama Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis sore (26/4).

Dalam rapat lengkap panpel itu, Yulius Dede menjelaskan turut ditetapkan beberapa poin-poin penting terkait kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kompetisi PSSI 2018 zona Sumbar, Liga 3 dan Piala Soeratin termasuk kick-off pertandingan Liga 3.

“Ya benar, Panpel telah memutuskan kapan jadwal pasti kick-off pertandingan Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 dan poin-poin penting terkait kelancaran penyelenggaraan,” tutur Yulius Dede kepada arenasumbar.com.

“Sebenarnya kita merencanakan kick-off Senin 23 Juni, sepekan setelah Lebaran Idul Fitri. Tapi mengingat ada Pemilihan Kepala Daerah serentak di beberapa Kota di Sumbar pada tanggal 27 Juni, kick-off Liga 3 diundur ke tanggal 30 Juni,” ulasnya.

Yulius Dede yang didampingi Wakil Ketua Drs. Edwar menerangkan poin-poin utama lainnya adalah soal pendaftaran klub peserta Liga 3 dan Piala Soeratin U-17. Kemudian pengesahan keabsahan pemain wajib melalui tim screening yang dibentuk panpel dan disyahkan Ketua Asprov PSSI Sumbar.

Lainnya yakni penetapan syarat-syarat beserta ketentuan utama bagi klub peserta Liga 3 yang mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 3 maupun Piala Soeratin.

“Kita akan beritahukan hasil rapat panpel dan hasil penetapan keputusan kepada klub-klub calon peserta Liga 3 dan Piala Soeratin zona Sumbar melalui surat resmi yang akan dikirim mulai besok, Jum’at 27 April,” jelasnya.

“Yang jelas pendaftaran sudah kita buka mulai besok, Jum’at 27 April dan ditutup 14 Mei jam 21.00 WIB. Lewat masa itu panpel tidak akan menerima pendaftaran. Semua harus tuntas sebelum memasuki bulan puasa.

Terutama mengenai pendaftaran dan pengesahan pemain. Jadi siap lebaran, fokus panpel tinggal melaksanakan pertandingan,” tegas Dede.

Berikut poin-poin penting keputusan Panpel Kompetisi PSSI 2018 Asprov Sumbar :
1. Liga 3 :
– Jadwal Kick-Off, Sabtu 30 Juni 2018
– Melakukan pendaftaran resmi mulai 27 April sampai dengan 14 Mei jam 21.00 WIB
– Membayar uang registrasi Rp.1,5juta/tim.
– Klub yang telah disyahkan jadi klub peserta wajib melakukan screening pemain kepada tim screening Panpel.
– Jadwal screening pemain mulai 27 April sampai 14 Mei jam 21.00 WIB.
– Panpel memberikan masa sanggahan kepada setiap klub terkait keabsahan pemain yang didaftarkan setiap klub peserta.
– Klub yang telah melewati screening pemain dan masa sanggahan, pengesahannya sebagai tim peserta Liga 3 dilakukan oleh Ketua Asprov PSSI via Ketua Panpel dan didaftarkan via sistem online ke PSSI Pusat.
– Panpel membuka resmi pengajuan klub peserta Liga 3 sebagai calon tuan rumah babak penyisihan grup.
– Klub calon tuan rumah wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan Panpel.
– Tim Verifikasi yang dibentuk Panpel akan meninjau kesiapan klub calon tuan rumah menyangkut kesiapan perangkat penyelenggara dan kelayakan Stadion/Lapangan sepakbola tempat pertandingan.
– Klub calon tuan rumah yang telah diverifikasi, penetapan resmi tuan rumah akan ditetapkan oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar via Ketua Panpel.
– Manager meeting klub peserta, 27 Juni atau 28 Juni 2018.

2. Piala Soeratin U-17
– Jadwal Kick-Off setelah selesainya seluruh pertandingan penyisihan grup Liga 3
– Melakukan pendaftaran resmi mulai 27 April sampai penutupan 14 Mei jam 21.00 WIB.
– Membayar uang registrasi Rp.1juta/tim
– Klub yang telah disyahkan jadi klub peserta wajib melakukan screening pemain kepada tim screening Panpel – Jadwal screening pemain mulai 27 April sampai 14 Mei jam 21.00 WIB.
– Panpel memberikan masa sanggahan kepada setiap klub terkait keabsahan pemain yang didaftarkan setiap klub peserta.
– Klub yang telah melewati screening pemain dan masa sanggahan, pengesahannya sebagai klub peserta Piala Soeratin U-17 dilakukan oleh Ketua Asprov PSSI via Ketua Panpel dan didaftarkan via sistem online ke PSSI Pusat.
– Manager meeting klub peserta, 27 Juni atau 28 Juni 2018.

Komentar

Komentar

Berita Terkait