Arena Olahraga Sumatera Barat

Penyerang Semen Padang FC Kecewa di Tur Sumbar

Buntut Persiju tidak merespon, Mardiono urung pulang kampung

PADANG – Rangkaian ujicoba Semen Padang FC ke sejumlah Kabupaten se-Sumatera Barat menyimpan sebersit kekecewaan dari sosok penyerang klub berjulukan Kabau Sirah. Itu tersirat usai anak asuh Syafrianto Rusli menyelesaikan agenda menyambangi Kabupaten Limapuluh Kota, pekan lalu.

Mardiono, pemain muda lokal asal Kabupaten Sijunjung nan notabene binaan Semen Padang FC sejak usia belia mengungkapkannya setelah mengetahui Persiju Sijunjung tidak siap menerima tawaran berujicoba dengan tim senior yang sekarang dibelanya jelang tampil di kompetisi Liga 2 Indonesia 2018.

“Tentunya saya kecewa sekali setelah diberi tahu tim pelatih, jadwal uji coba berikutnya Tur Sumbar dialihkan ke Kabupaten Pesisir Selatan karena Persiju Sijunjung, klub di kampung saya tidak merespon kesempatan yang ditawarkan tim pelatih melawan Semen Padang,” tuturnya.

“Sebenarnya, saya pribadi antusias sekali tampil di kampung halaman Sijunjung biar keluarga senang dan bisa melihat kami (Semen Padang FC) bermain. Mereka sangant antusias mendengar ada jadwal saya dengan tim akan berujicoba melawan Persiju,” beber Mardiono.

Mardiono, Rosad Setiawan dan Ronaldo Eko

“Sekalian bisa bersilahturahmi dengan keluarga di Sijunjung, saya juga ingin membangkitakan motivasi kepada adik-adik disana untuk tidak patah semangat dan giat berlatih agar suatu saat bisa menggapai impian bermain di Semen Padang seperti tekad saya dulu yang mengawalinya dari tarkam,” jelas pemain kelahiran 1993 itu.

Batalnya Mardiono dan kawan-kawan melawat ke Sijunjung diganti dengan menyambangi Pesisir Selatan Rabu (7/2) lalu.

Sama hal dengan laga di Padang Pariaman dan Limapuluh Kota, Semen Padang FC meladeni dua tim amatir sekaligus selama 3 x 45 menit di Stadion H. Ilyas Yakub, Rabu (7/2).

Partai pertama 1 x 45 menit versus Badai Laut, Bayang. Semen Padang FC menang 3-1, Mardiono ikut menyumbangkan satu gol melengkapi sepasang gol Rosad Setiawan.

Pada partai kedua 2 x 45 menit kontra Pespessel, klub wakil Sumbar ke tingkat nasional Liga 3 Indonesia 2017, skor identik kembali ditorehkan Semen Padang FC, 1-3. Tiga gol digelontorkan oleh Ananias Fingkrew, Ronaldo Eko Yulianto dan Irsyad Maulana.

Semen Padang FC masih melanjutkan tur keliling Sumbar, Sabtu (10/2) ke Kabupaten Tanah Datar. Giliran Jordus FC Sungayang yang jadi penantang Hengki Ardiles cs di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang.

“Ya, kami tetap dengan program setiap Rabu dan Sabtu menjadwalkan pertandingan. Kemasannya tur lokal seputar Sumbar. Setelah ini kita ke Batusangkar melawan Jordus FC, Sabtu sore. Selama tur Sumbar yang telah kita jalani, progress makin bagus. Chemistry anak-anak bertambah padu. Evaluasi pasti ada, dan terus dibenahi,” ulas pelatih kepala Semen Padang FC. Syafrianto Rusli sehabis memimpin latihan Kamis sore (8/2) di lapangan mini markas tim, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung.

Komentar

Komentar

Berita Terkait