Arena Olahraga Sumatera Barat

Penyisihan Grup Liga 3 2018 zona Sumbar Berakhir, Delapan Tim Babak 8 Besar Komplit.

arenasumbar.com – Kompetisi PSSI Liga 3 2018 zona Sumbar akhirnya menyelesaikan keseluruhan pertandingan penyisihan dengan ditandai tuntasnya enam laga terakhir pada grup A, B dan C, Sabtu (7/7).

Hasilnya, delapan tim peserta babak 8 Besar komplit terisi setelah klasemen akhir masing-masing grup menempatkan Pespessel (juara grup A) dan Batang Anai FC (runner-up), Gasliko Limapuluh Kota (juara grup B) dan PSKB Bukittinggi (runner-up), Solok FC (juara grup C) dan PSP Padang (runner-up) serta Persiju Sijunjung (juara grup D) dan PS GAS Sawahlunto (runner-up).

Merunut skor akhir duel pamungkas tiap-tiap grup. Di lapangan sepakbola Rajo Sampono, Ketaping, Padang Pariaman yang menghelat laga grup A, main pertama Piaman FC (0-3) Persepak dan main kedua Pes.Pessel (0-0) Batang Anai FC.

Dengan demikian memastikan Pes.Pessel jadi pucuk klasemen dengan poin 10 diikuti peringkat kedua tuan rumah Batang Anai FC, 8 poin.

Sedangkan grup B di Stadion Singa Harau, Sarilamak, Gasliko Limapuluh Kota memuncaki klasemen, poin 12, dengan mengalahkan PSKB Bukittinggi (3-0) sekaligus menepikan lawannya itu ke posisi runner-up dengan tabungan 9 poin.

Partai lainnya antara Taruna Mandiri FC Padang (1-5) PSBS Batusangkar, tidak lagi mempengaruhi lolosnya Gasliko dan PSKB ke babak 8 Besar.

Kemudian Grup C di Stadion Bukik Bunian, PSP Padang menegaskan langkah dampingi Solok FC (juara grup C) ke fase 8 Besar.

Pada laga terakhir jam 15.30 WIB, PSP menumbangkan tuan rumah PSKA Agam, (4-0). Sementara main pertama jam 13.30 WIB, Limkos FC kontra PS Pasbar berkesudahan dengan skor (3-4) untuk PS Pasbar.

Hanya saja, kemenangan PS Pasbar yang menotalkan perolehan poin menjadi 6 angka, tidak mampu mengejar poin PSP, nilai 9.

Dengan begitu, keenam tim tersebut melengkapi wakil Grup D, Persiju Sijunjung (juara grup) dan PS GAS Sawahlunto (runner-up) yang telah duluan menyegel tiket 8 Besar.

Berdasarkan skema pertandingan babak kedua, putaran 8 Besar tetap menggunakan sistim setengah kompetisi yang membagi 8 tim kontestan tergabung ke grup E dan F sesuai peringkat klasemen akhir yang ditempati.

Untuk Grup E bergabung juara grup A (Pes.Pessel), runner-up grup B (PSKB Bukittinggi), juara grup C (Solok FC) dan runner-up grup D (PS GAS Sawahlunto).

Dan Grup F dihuni juara grup B (Gasliko Limapuluh Kota), runner grup A (Batang Anai FC), juara grup D (Persiju Sijunjung) dan runner-up grup C (PSP Padang).

Hasil pertandingan penyisihan grup terakhir, Sabtu (7/7) dan klasemen akhir :
GRUP A
(13.30) Piaman FC (0-3) Persepak
(15.30) Pes.Pessel (0-0) Batang Anai
KLASEMEN AKHIR

GRUP A akhir

GRUP B
(13.30) Taruna Mandiri (1-5) PSBS
(15.30) PSKB (0-3) Gasliko
KLASEMEN AKHIR

GRUP B akhir

GRUP C
(13.30) Limkos FC (3-4) PS Pasbar
(15.30) PSP (4-0) PSKA
KLASEMEN AKHIR

GRUP C akhir

GRUP D
KLASEMEN AKHIR

GRUP D akhir

Komentar

Komentar

Berita Terkait