Arena Olahraga Sumatera Barat

Penyisihan Grup Piala Soeratin U-17 zona Sumbar Selesai, Delapan Tim Melangkah ke Babak 8 Besar

Semen Padang FC, PSBS, Gasliko, Persiju, Persepak, Persikopa, PSP dan PSKA

arenasumbar.com – Penyisihan grup Piala Soeratin U-17 zona Sumbar telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya Sabtu (14/7) dengan hasil lolosnya 8 ke babak 8 Besar.

Ke-8 tim itu yakni juara bertahan Semen Padang FC U-17, finalis tahun lalu PSP U-17 diikuti enam tim lainnya Persiju U-17, PSBS U-17, Persepak U-17, PSKA U-17 serta dua tim peringkat 3 terbaik, Gasliko U-17 dan Persikopa U-17.

Kepastian hadirnya ke-8 tim ini memasuki babak kedua, putaran 8 Besar Piala Soeratin U-17 zona Sumbar ditandai tuntasnya enam laga pamungkas di tiga venue pertandingan, Grup A di lapangan sepakbola Pulai Sungayang-Kabupaten Tanah Datar, Grup B lapangan sepakbola Basoka Kurai Taji-Kota Pariaman dan Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung-Kabupaten Agam.

Di Grup A , main pertama jam 13.30 WIB, PS Pasbar takluk dari Gasliko Limapuluh Kota (0-3). Disusul main kedua pukul 15.30 WIB, tuan rumah PSBS Batusangkar menumbangkan Batang Anai FC U-17 (2-0).

Kemenangan Gasliko dan PSBS mengantarkan keduanya menemani Semen Padang FC U-17 yang telah duluan melangkah ke babak 8 Besar. PSBS sebagai runner-up dan Gasliko muncul selaku peringkat tiga terbaik pertama dengan nilai 6 poin.

KLASEMEN AKHIR GRUP A

GRUP A

Di Grup B, dua pertandingan terakhir yang mempertemukan Persepak U-17 versus PSKB U-17 berkesudahan dengan skor (2-0). Sedangkan main kedua, Persikopa U-17 menyingkirkan Persepar U-17 (6-0).

Pada grup ini, Persiju memimpin klasemen dengan sapu bersih kemenangan total nilai 12 poin. Tampil selaku runner-up grup Persepak Payakumbuh dengan poin akhir 7.

KLASEMEN AKHIR GRUP B :

GRUP B

Terakhir Grup C, PSP Padang menasbihkan superior mereka dengan merengkuh kemenangan ke-4 kalinya usai bungkam lawan terakhir Persis Kota Solok (4-2).

Sementara tuan rumah PSKA Agam menyusul ke babak 8 Besar dengan menambah perolehan nilai menjadi 9 poin berkat kemenangan atas PSKPS Pasaman (2-0).

KLASEMEN AKHIR GRUP C :

GRUP C

Dengan begitu, sesuai skema pertandingan Babak 8 Besar yang telah disusun sebelumnya, pada fase kedua Piala Soeratin U-17 ini, ke-8 tim yang lolos terbagi ke dalam dua grup, yaitu grup D dan grup E.

Grup D berdasarkan hasil akhir penyisihan grup berisikan juara grup A (Semen Padang U-17), runner-up grup B (Persepak U-17), juara grup C (PSP U-17) dan peringkat tiga terbaik 2 (Persikopa U-17).

Grup E dihuni juara grup B (Persiju U-17), runner-up grup A (PSBS U-17), runner-up grup C (PSKA U-17) dan peringkat tiga terbaik 1 (Gasliko U-17).

“Untuk jadwal pertandingan babak 8 Besar Piala Soeratin dan siapa tuan rumah belum kita putuskan karena pekan depan kompetisi PSSI zona Sumbar beralih ke pertandingan lanjutan Liga 3 yang akan memulai pertandingan babak 8 Besar juga,” terang Yulius Dede, Ketua Panpel Kompetisi PSSI Liga 3 dan Piala Soeratin zona Sumbar kepada arenasumbar.com, Minggu siang (15/7).

Komentar

Komentar

Berita Terkait