Arena Olahraga Sumatera Barat

Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas

JAKARTA – Nama Hendra Setiawan kembali masuk sebagai pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2018. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun menceritakan alasan kembalinya Hendra.

Hendra sendiri meninggalkan Cipayung dan memilih menjadi pemain profesional semenjak awal tahun 2017. Dalam tahun 2017, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong.

Mulai tahun 2018, Hendra akan kembali bergabung dengan pasukan Cipayung. Pebulutangkis yang kini berusia 33 tahun itu rencananya akan kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan.

Herry menyebutkan, jika pasukan ganda putra butuh pemain berpengalaman untuk menghadapi Piala Thomas 2018. Ganda putra perlu pasangan kedua untuk mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada turnamen beregu.

“Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan,” kata Herry dilansir Badmintonindonesia.org.

Herry menambahkan, ganda putra pertama yang sudah memantapkan (Kevin/Marcus) sudah dimiliki. “Tetapi ganda kedua masih kurang. (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro) dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal,” tambah Herry.

Kembalinya Ahsan ke Hendra membuat Rian Agung Saputro harus dipasangkan dengan pemain lain. Herry berencana akan kembali memasangkan Rian dengan Angga Pratama. Ricky Karanda Suwardi yang selama ini jadi partner Angga akan pindah haluan ke ganda campuran.

“Angga/Ricky sudah sulit berkembang. Mungkin teknik sudah mumpuni, tapi ada hal di luar teknik yang menjadi masalah, mereka sudah tidak saling percaya, chemistry nya juga nggak dapet,” jelas Herry.

Komentar

Komentar

Berita Terkait