Arena Olahraga Sumatera Barat

Piala Soeratin Zona Sumbar : Semen Padang FC U-17 Taklukan Persepak U-17 (4-0)

Babak 8 Besar Grup D di Stadion H. Agus Salim, Padang, 5 - 8 Agustus 2018

arenasumbar.com – Semen Padang FC U-17 memetik kemenangan penting dalam mengawali lanjutan pertandingan Piala Soeratin U-17 zona Sumbar di Babak 8 Besar yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (5/8).

Partai pembuka grup D yang dilakoni tim usia muda Semen Padang FC pada jam 13.30 WIB ini berjalan mulus berkat hasil poin penuh, menaklukan Persepak U-17 Kota Payakumbuh dengan skor telak (4-0).

Dominan sepanjang laga, anak asuh Rian Damara melesatkan empat gol ke jala Persepak pada menit 18′ via Aditya Amran, menit 45′ Fadil Al Amin, menit 65′ Muhammad Bintang Fakhirin dan menit 85′ melalui Masfri Dandi.

Nilai 3 poin bagi anak asuh Rian Damara dan asisten pelatih, Kevin Wilandi dan Mulya Andri itu jadi modal berharga Fadil Al Amin dan kawan-kawan untuk membuka peluang menuju Babak Grand Final nanti sebagai dua tim teratas grup D, juara atau runner-up.

Pelatih Semen Padang FC U-17, Rian Damara yang kerap disapa Toloy itu menyambut senang hasil maksimal anak asuh pada laga perdana Babak 8 Besar grup D tersebut.

“Alhamdulillah, main perdana 8 besar kita diberikan kemenangan. Kerja keras anak-anak sesuai dengan instruksi cara bermain, taktik dan strategi yang diinginkan,” sebut Toloy kepada arenasumbar.com.

“Walaupun hari ini kita menang, tapi masih ada kekurangan yang mesti diperbaiki lagi. menyangkut transisi permainan. Anak-anak tadi terlihat sering berlama-lama dengan bola. Seharusnya aliran bola mereka lebih cepat lagi saat membangun serangan,” ulasnya.

Besok Senin (6/8), Semen Padang FC U-17 akan berupaya kembali memetik poin menghadapi tim pesaing grup D lainnya, Persikopa U-17 Kota Pariaman pada main kedua, jam 15.30 WIB. Sedangkan Persepak U-17 bakal meladeni PSP U-17 pada main pertama, jam 13.30 WIB.

“Ya, kami langsung fokus ke pertandingan kedua, melawan Persikopa. Tidak ada jeda pertandingan jadi saya lebih mengutamakan recovery memberikan istirahat maksimal kepada anak-anak,” jelas Toloy.

“Soal evaluasi tim tadi, kami mungkin menelaah catatan-catatan laga tadi dengan menerangkan kepada anak-anak. Sebab untuk latihan dan simulasi, rasanya tidak mungkin, karena sore besok bertanding kembali. Saya harap lawan Persikopa kita minimal tidak kehilangan angka,” tutup Toloy yang diamini Kevin Wilandi.

Daftar Susunan Pemain
Semen Padang FC U-17 : Bagus Putra Dwi (PG); Bima Prahara, M. Zidane Yunior, Andhiko Suzhuma (66′ Verdy Rahman Azis), Fauqa Nur Ikhsan; Fadil Al Amin, Arif Nurul Fajri, Dede Ibnu (74′ M. Bintang Fakhirin), Masfri Dandi; Aditya Amran, Lingga Winarno (75′ Ramadhan Putra)

Persepak U-17 : M. Yuzi Ariadi (PG); Randi Saputra, Rafi Al Afif, Ibrahim Rozan, M. Kevin Satria; Defiken Ramanda (46′ Bima Pratama), Qais Altaf Azane, Adam Febrianto, Kelvin Putra Arianto (30′ Wanda Wardian), Andika Dwi, Roland Burvalima (76′ M. Bintang Sadewa),

Komentar

Komentar

Berita Terkait