Arena Olahraga Sumatera Barat

Porprov XV, Cabor Renang Kabupaten Solok Siap Jadi Ladang Medali

Cabang olah raga renang menjadi andalan bagi daerah Kabupaten Solok dalam merangkuh mendali emas diajang Porprov XV mendatang.

Di nomor 200 meter gaya punggung putra dan putri, 200 meter gaya ganti putra, 300 meter gaya bebas putra, dan nomor 400 meter gaya ganti putri, diharapkan menjadi ladang mendali.

Pada lima nomor tersebut diyakini Zulfidil selalu pelatih renang daerah Kabupaten Solok akan mampu meraih lima medali emas.

Sebanyak delapan atlit terus digembleng dalam Pelatda di kolam renang Sungai Janieh, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, sejak beberapa waktu belakangan.

Daerah Kabupaten Solok memang memiliki sejumlah nama yang tidak asing lagi dicabang olah raga renang. Dengan mampuan dan performa fisik yang baik, mereka telah membuktikan diri diberbagai event.

Seperti pada Porprov ke XIV di Kota Padang tahun 2016 lalu nama nama seperti Rofindra Furqan, Sisra Solehah, Tisa Liswandi dan Wina Oktaviana, mereka mampu memperlihatkan kemampuannya kepada lawan lawannya. Menurut Zulfidil nama nama atlit tersebut akan kembali diturunkan sebagai kekuatan tim renang Kabupaten Solok pada Porprov XV mendatang.

Bahkan sederet nama lain seperti Rofindra Furqan cukup disegani tim lawan, lantaran nyaris tak pernah absen sumbangkan emas bagi kabupaten Solok setiap helat Porprov beberapa tahun terakhir. Attlit potensial lainnya seperti Rido Saputra, Nifan Andil Fiani, Rika Yulianti dan Anggi Fitri juga diyakini akan mampu berbuat lebih baik.

“Secara umum, persiapan atlit sudah nyaris maksimal, kita sangat yakin seluruh perenang kabupaten Solok akan memberikan hasil terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Solok,” sebut Zulfidir yakin.

[Fernandez]

Komentar

Komentar

Berita Terkait