Arena Olahraga Sumatera Barat

Preview ; Semen Padang FC Balas Kekalahan, Cilegon United Siap Curi Poin

Semen Padang FC mengawali putaran kedua Liga 2 2018 di markas sendiri

arenasumbar.com – Semen Padang FC akan melanjutan laga Liga 2 Indonesia yang memasuki putaran kedua, pada pekan ke-12 dengan menjamu Cilegon United di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (4/8) kick off jam 16.00 WIB.

Tuan rumah yang menutup putaran pertama sebagai juara paruh musim Wilayah Barat, total poin 22 angka berambisi mengamankan poin penuh di kandang sendiri dari incaran tim tamu.

Selain ingin menjaga rekor belum terkalahkan di rumah sendiri, Syafrianto Rusli dan anak asuhnya juga punya motivasi tinggi lakukan revans kehilangan angka di markas Cilegon United saat menutup laga putaran pertama pekan ke-11, Minggu (29/7) lalu.

Irsyad Maulana cs juga tak mau tabungan nilai mereka terkejar oleh Persis Solo peringkat kedua klasemen sementara Wilyah Barat, poin 21 yang akan bertandang ke markas PSPS Riau, Minggu (5/8).

“Ada jeda waktu seminggu setelah putaran pertama kita dapat waktu enam hari. Saya dapat berikan program kondisi satu haru hari dan lanjut latihan taktikal. Kami sudah siap menghadapi Cilegon,” tutur Syarianto di sesi pre-macth conference, Jum’at (3/8).

Syafrianto Rusli (kiri) dan Nanak (kanan) di sesi jumpa pers

Hal lainnya yang mungkin ikut mempengaruhi tekad besar skuad Semen Padang FC dalam mengejar kemenangan di markas sendiri adalah untuk menghapus sebersit kekecewaan, kalah di markas Cilegon United pekan terdahulu. Energi inilah yang siap membungkam Cilegon United FC yang diasuh Imam Riyadi tersebut.

“Kita tidak akan balas dendam. Kita akan bermain maksimal mungkin Kita tidak akan tunjukan main kayak yang mereka perlihatkan di kampungnya (Cilegon). Kita akan main sportif. Bagaimana kita memenangkan pertandingan dengan jerih payah kita, kekeuatan kita sendiri,” ulas Syafrianto.

Di sisi lain, publik tuan rumah juga tak sabar melihat performa striker anyar yang direkrut untuk menjawab kurang optimalnya barisan depan Semen Padang FC pada putaran pertama.

Riski Novriansyah yang direkrut dari Persika Karawang diharapkan Syarianto Rusli bisa langsung padu jika nanti diberikan kesempatan tampil melawan Cilegon United.

“Dia (Riski) selama berlatih terlihat semakin padu. Kita lihat saja nanti, apakah dia saya turunkan atau tidak,” tukas pelatih yang tengah menjalani kursus AFC Pro sepanjang tahun ini.

Imam Riyadi (kanan), Roni Putra (MO SPFC) dan AKbar Tanjung (kanan)

Sebaliknya, Cilegon United Fc datang dengan keyakinan mampu curi poin di Padang. Kemenangan mereka di Stadion Krakatau Steel, menumbuhkan optimisme pelatih Cilegon United FC Imam Riyadi kalau dirinya sudah tahu cara meredam permainan Semen Padang FC.

Instruksi dirinya dengan strategi bermain tandang akan diterapkan Johan Johansyah dan kawan-kawan. Mereka tidak akan mewaspadai pergerakan pemain Semen Padang FC satu persatu melainkan dengan mengantisipasi organisasi permainan Semen Padang FC yang cukup menonjol secara kolektif tim.

“Kita realistis saja disini. Curi poin saja sudah syukur Alhamdulillah. Walaupun tetap yang namanya permainan pengennya maksimal,” sebut Imam Riyadi.

“Dengan modal main kemaren kita sudah tahu cara bermain Semen Padang FC seperti apa. Tapi tentu ada perbedaan tentang taktik bermain disini dengan di Cilegon,” jelasnya.

“Tapi kita tidak akan parkir bis. Main terbuka saja. Yang pasti bagaimana caranya membuat pertahanan itu solid dan bisa mencetak gol,” tegasnya.

Saat ini Cilegon United FC ada di posisi kelima dengan tabungan 16 poin. Untuk memperkuat tim guna menembus target 4 Besar diakhir kompetisi nanti beberapa pemain baru telah datang menggantikan sekitar sembilan pemain yang dilepas.

Diantaranya adalah muka lama Jalwandi yang kembali perkuat Cilegon United FC setelah putaran pertama membela Persis Solo.

Prakiraan Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario (PG); Ibrahim Sanjaya, Syaeful Anwar, AA Ngruah Wahyu Trisnajaya, Leo Guntara; Manda Cingi, Rudi; Rosad Setiawan, Irsyad Maulana, Afriansyah; Riski Novriansyah.

Cilegon United FC : Rafit Ikhwanuddin (PG) Abdul Aziz, Diksi Hendika, Wahyu Korpriyana, Rizal Lestaluhu; Akbar Tanjung, Johan Johansyah, Jalwandi; Andi Sopian, Rinto Ali, Nanang Asripin.

Komentar

Komentar

Berita Terkait