Arena Olahraga Sumatera Barat

Preview Semen Padang FC – PSPS Riau, Tuan Rumah Waspadai Energi Tersembunyi Tim Tamu

Prediksi Susunan Pemain Semen Padang FC dan PSPS Riau

arenasumbar.com – Semen Padang FC bersiap lakoni laga pekan ke-10 Liga 2 2018 putaran pertama Wilayah Barat dengan menjamu PSPS Riau di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa sore (24/7) kick-off jam 15.30 WIB.

Meladeni PSPS Riau, Semen Padang FC bertekad lagi ke jalur kemenangan untuk menjaga pucuk klasemen sementara yang masih dalam genggaman, poin 21.

Hasrat yang terpicu oleh kekalahan kedua Semen Padang FC yang baru diterima dari Perserang Serang pada partai tandang di pekan ke-9 lalu.

Lainnya adalah kampanye sapu bersih laga kandang skuad asuhan pelatih Syafrianto Rusli. Sejauh ini Irsyad Maulana belum kehilangan angka di kandang sendiri.

Empat partai terdahulu yaitu menjamu Persita Tangerang, Persika Karawang, Persiraja Banda Aceh dan Aceh United dihadapan pendukung dilalui dengan kesempurnaan, angka penuh. Untuk itu mungkin giliran PSPS Riau bakal jadi korban berikutnya tim bernama lain Kabau Sirah ini.

Meski begitu, Syafrianto tetap mencermati sisi teknis lawannya, terutama pergerakan pemain tim Asyar Bertuah ini dan menepikan hal non teknis terakait permasalahan internal PSPS Riau yang sedang terganggu.

“Kondisi tersebut saya kira justru sebaliknya akan membuat pemain PSPS bermain tanpa beban. Kita waspada mereka bermain lepas, tidak peduli menang atau kalah,” tutur Syafrianto.

Semen Padang FC yang pernah kalah dari PSPS pada final Piala Walikota Padang akhir 2017 lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang, hanya fokus dan konsentrasi dengan taktik dan strategi sendiri.

Syafrianto sudah menyiapkan penyerang-penyerang Semen Padang FC untuk menggedor jala PSPS Riau. Evaluasi kekalahan kontra Perserang jadi acuan dirinya.

“Kita punya banyak pemain depan. Semua pasti diberi kesempatan. Ada Rachmat Afandi, Ananias Fingkreuw, Afriansyah dan Mardiono. Gugum Gumilar juga semakin membaik peformanya selama program latihan. Kita lihat saja nanti siap yang akan saya jadikan tumpuan lini depan,” terang pelatih yang tengah mengikuti AFC Pro License Coaching Course 2018 itu.

Sebaliknya, pelatih kepala PSPS Riau, Hendri Susilo mengaku siap meladeni tuna rumah dengan permainan terbuka. Menurut pelatih asal Kota Bukittingi, Sumatera Barat ini tidak ada istilah untuk bermain bertahan atau menunggu datangnya lawan di pertahanan mereka.

“Ini adalah laga yang menarik, apalagi Semen Padang FC salah satu tim yang cukup konsisten dalam setiap laga yang dilakoninya. Semoga apa yang telah kami rencanakan dapat berjalan dengan baik dan meraih poin,” kata Hendri.

“Dimanapun kita bermain, tidak ada istilah bermain bertahan. Kami selalu bermain terbuka,” tegasnya.

PSPS Riau sebelum menyambangi Kota Padang, berhasil mencuri poin di kandang Aceh United (2-2). Tekad raih poin misi selanjutnya bagi Firman Septian dan kawan-kawan.

Hanya saja ada persoalan sisi non teknis yang mungkin akan mengganggu performa PSPS Riau. Hendri merasa khawatir dengan kondisi pemainnya disebabkan dalam melakukan perjalanan darat dari Pekanbaru ke Aceh, pada laga pekan ke-9 lalu dan terus ke Padang.

Recovery pemain ini yang saya ragukan. 17 jam menempuh perjalanan mungkin saja membuat psikis terganggu, melelahkan dan merasa bosan,” ulasnya.

Perkiraan Daftar Susunan Pemain :
Semen Padang FC : Rendy Oscario Sroyer (PG); Ibrahim Sanjaya, AA Ngurah Trisnajaya, Ahmad Mahtus Bahtiyar, Leo Guntara; Manda Cingi, Fridolin Kristof Yoku, Rudi, Irsyad Maulana, Elthon Maran, Afriansyah.

PSPS Riau : Ismail Hanafi (PG); Ponda Dwi Saputra (c), Wahyu Kristanto, M Andika Kurniawan, Eriyanto; Fachri Al Ahyani, Zamrony, Tegar Hening Pangestu, Firman Septian (c); Ahmad Renngur, Andre Abubakar.

Komentar

Komentar

Berita Terkait