Punya Generasi Baru, PSR FC Kota Padang Incar Final Liga Futsal Nusantara 2018 Zona Sumbar

PSR FC Kota Padang, Juara Liga Futsal Nusantara zona Sumbar edisi 2015 silam

arenasumbar.com – PSR FC Kota Padang mengincar final Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 zona Sumbar yang akan bergulir Sabtu depan, 8 September 2018 di lapangan futsal Rafhely By Pass, kilometer 11, Sungai Sapih Kota Padang.

Karena itu, persiapan tim yang menjuarai LFN edisi 2015 lampau terus diintensifkan jajaran pelatih yang dikepalai Tri Muhadi Puyra, SE dengan menggelar serangkaian ujicoba setiap pekan melawan sejumlah tim-tim pesaing sendiri, diantaranya kontra Futsal Kota Pariaman dan eks. Tim Futsal PON Sumbar, Rabu siang (5/9).

“Uji coba ini rangkaian persiapan tim. Kami tim pelatih ingin melihat sejauh mana progress kesiapan pemain baik individual mereka maupun secara tim. Beberapa catatan evaluasi sudah kita kantongi dan pasti akan dibenahi,” tutur Tri Muhadi kepada arenasumbar.com, Rabu malam.

Diakui Adi menghadapi musim kompetisi 2018, komposisi pemain PSR FC banyak perubahan. Hal itu sesuai dengan regulasi kompetisi yang hanya mengakomodir pemain kelahiran 1996 dan tahun setelahnya. Namun persoalan tersebut bukan saja milik PSR FC, tetapi juga bagi tim-tim peserta LFN 2018 lainnya.

“Materi pemain kita (PSR FC) memasuki era baru. Generasi pemain terdahulu banyak yang tidak bisa lagi membela tim karena terbentur regulasi. Mulai Linus 2018 ini PSR FC dengan generasi terbaru. Insya Allah, perlahan lahan kita susun kekuatan generasi terbaru ini,” ujar pelatih yang mengidolakan Dego Simone, eks pemain Timnas Argentina.

PSR FC yang dipastikan tanpa pilar-pilar masa lalu mereka serupa Abdul Sukroni Fauzan, Anggi Hidayatullah, Gilang Kurniawan, Dicky Anugrah Gautama, Juniorta Fajri Habibi, Arief Qaidul Azham, Yoga Novri Amanda, Agung Kosgoro dan lain-lain, siap mengorbitkan lagi nama-nama baru. Salah satunya adalah Rizky Husnul Fuadi, pesepakbola eks. PSP Padang di Liga 3 2018 dan Pespessel Liga 3 2017.

Adi menjelaskan, dirinya merekrut Rizki terjun merambah duni futsal karena melihat potensi tersembunyi dari top skor Irman Gusman Cup 2016, salah satu turnamen sepakbola antar kecamatan seluruh Sumatera Barat.

“Rizky pemain kelahiran 1997. Dia punya potensi besar. Selama bergabung, progress Rizky berkembang pesat. Insya Allah, kesulitan PSR FC di pos goal getter bisa diatasi. Apalagi dia (Rizky) sangat termotivasi membuktikan diri di dunia futsal. Ini yang kami cari, bermain dengan hati. Mudah-mudahan saat kompetisi nanti, Rizky sesuai ekpektasi kami. Insya Allah,” terang Adi.

PSR FC Kota Padang yang gagal menembus Liga Pro Indonesia di tahun 2015, kalah di babak 8 Besar dari Black Steel Papua, bertekad kembali menembus babak nasional. Rintangan pertama bagi klub yang dimanajeri oleh Sugito Sigit adalah menjuarai LFN 2018 zona Sumbar.

“Target minimal Final. Syukur-syukur juara lagi dan mencoba kembali perjuangan tembus persaingan ketat babak nasional,” tutup Adi.

PSR FC Kota Padang LFN 2018 :
Manager : Sigit Sugito, ST
Asisten Manager : Halmi Milano
Pelatih : Tri Muhadi Putra, SE, Asisten : Nanda Prima Putra
DAFTAR PEMAIN : Revaldo, Yusuf Adang, Fadlan Zulvia Nanda (GK); Trinaldo, Taufik Hidayat, Muhammad Ryan Kasni, Alif Affandri, Bayu (ANCHOR); Andrizal Putra, Yudi Dirgantara, Yudi Nugraha, Rizky Husnul Fuadi, Ade Jasrat, Decky Irviangga Putra, Yandri Kanu (FLANK); Bhenarivo Akbar,Muhammad Alvaridzi, Refki Culak

(PIVOT)

Berita Terkait