Arena Olahraga Sumatera Barat

Rafhely Specs Cup VIII 2018 Grup C, IPC Pelindo Jakarta ke 8 Besar, PSR FC Padang Menguntit Peluang

Hari Kedua Grup C, IPC Pelindo kalahkan Futsal Palembang, PSR FC tundukan Jordus FC

arenasumbar.com – Finalis tahun lalu IPC Pelindo Jakarta turut meloloskan diri ke fase knock out 8 Besar Rafhely Specs Cup VIII-2018 usai mencatatkan poin penuh kedua dengan menghentikan perlawanan Futsal Palembang (4-2) pada laga penyisihan Grup C, jam 13.00 WIB di lapangan futsal Rafhely By Pass kilometer 11, Sungai Sapih, Kota Padang, Senin (23/7).

Pertarungan ketat yang disajikan Futsal Palembang menghadapi klub futsal profesional Liga Pro Indonesia ini tidak mampu mengejar empat gol IPC Pelindo yang disarangkan dua pemain Timnas Indonesia, Syarif Hidaytullah menit 10′ 39′ dan Bambang Bayu Saptaji menit 23′ 26′.

Meski Futsal Palembang sempat unggul pada menit 4′ lewat gol Ramadhan dan menyamakan skor (2-2) melalui gol kapten tim Tomy pada menit 18′, namun pengalaman matang IPC Pelindo selaku tim yang malang melintang berlaga di level profesional tidak bisa dihentikan Futsal Palembang hingga pertandingan yang dipimpin wasit 1 Ikhwan Budi Laksono dan wasit 2 Vivi Handayani tuntas. Skoar akhir (4-2) untuk kemenangan asuhan pelatih Dadang Iskandar.

Dengan begitu, enam poin sudah dibukukan Randy Satria dan kawan-kawan berkat dua kali menang, versus Futsal Palembang dan Jordus FC.

Satu laga terakhir kontra PSR FC, Selasa besok jam 10.00 WIB tak akan menghentikan langkah tim asal Jakarta ini melangkah ke babak 8 Besar Rafhely Specs Cup VIII-2018.

Gol IPC Pelindo (putih) ke gawang Futsal Palembang

Sedangkan Futsal Palembang masih menjaga asa di peringkat kedua klasemen sementara grup C dengan poin 3, imbas satu kali menang atas PSR FC, Senin (22/7) dan kalah dari IPC Pelindo.

Futsal Palembang akan bertemu Jordus FC di laga pamungkas jam 11.30 WIB setelah duel PSR FC vs IPC Pelindo.

Disisi lain, PSR FC Padang menguntit peluang lolos sebagai runner-up atau incar slot dua peringkat tiga terbaik antar penghuni urutan ketiga dari tiga grup A, B dan C.

Bermain dengan spirit tinggi guna bangkit dari kekalahan lawan Futsal Palembang, PSR FC Padang bertarung sengit dan ketat kontra Jordus FC.

PSR FC membuka skor pada menit 4′ babak pertama hasil gol Ade dan Anggi menit 16′, Jordus FC memperkecil dimenit 16′ oleh gol Rahmad Wahyu Illahi.

Dibabak kedua, gol kedua Jordus FC dari tembakan Miftahul Ilmi menit 23′ menyamakan kedudukan (2-2) dan langsung menaikan tensi laga. Saling serang dan sama-sama offensif sepanjang sepuluh menit waktu babak kedua berjalan, kerja keras skuad PSR FC, juara Liga Nusantara Futsal zona Sumbar 2015 akhirnya meruntuhkan pertahanan Jordus FC di menit 34′ dan menit 39′. Dua gol PSR FC dihasilkan Yudi dan eks. pemain PON Sumbar 2016, Anggi Hidayatullah mengunci pertandingan dengan skor akhir (4-2) untuk kemenangan PSR FC.

“Alhamdulillah, kerja keras adik-adik berhasil menuai hasil positif. Saya apresiasi kemenangan yang mereka raih. Ini membuka peluang kami lolos ke 8 besar. Setidaknya berusaha dapatkan satu peringkat terbaik ketiga dari ketiga grup penyisihan ini. Besok juga masih ada satu laga lagi melawan IPC Pelindo. PSR FC siap bertarung habis-habisan untuk tidak kehilangan poin,” sebut Juniorta Fajri Habibi, pelatih PSR FC sehabis pertandingan.

Hasil RSC VIII-2018 Grup C, Senin (23/7):
13.00 Futsal Palembang (2-4) IPC Pelindo
14.30 Jordus FC (2-4) PSR FC

KLASEMEN SEMENTARA :

Klasemen Grup C

Jadwal Pertandingan Grup C, Selasa (24/7):
10.00 WIB IPC Pelindo – PSR FC Padang
17.30 WIB Jordus FC – Futsal Palembang

Komentar

Komentar

Berita Terkait