Arena Olahraga Sumatera Barat

Raih Kemenangan Kedua, Solok FC Tunggu Momentum Juara Liga 3 2018 Zona Sumbar

Solok FC tabung nilai 6 poin berkat menang atas Batang Anai FC dan Pes.Pessel

arenasumbar.com – Solok FC tinggal menunggu waktu untuk menyabet gelar juara Liga 3 2018 zona Sumbar pasca raih kemenangan kedua dengan menundukan runner-up 2017 Pes.Pessel (2-0) pada Match 2 Babak Grand Final yang berlangsung di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, tadi sore Sabtu (28/7).

Adalah gol eks. PSMS Medan Reza Fahlevi Maldini Sitorus menit 24′ dan eks. Semen Padang U-19 Bimo Andeva menit 41′ babak pertama yang mengunci kemenangan Solok FC hingga selesainya babak kedua skor (2-0).

Dengan begitu, Solok FC yang sehari sebelumnya mengalahkan juara tahun lalu Batang Anai FC, (1-0), Jum’at (27/7), menambah tabungan nilai jadi total 6 poin dan tinggal menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Persiju Sijunjung, Senin (30/7).

Kans besar Solok FC untuk menggondol juara Sumbar serta berhak atas tiket ke babak regional Sumatera, pertengahan Agustus 2018 mendatang ini tersibak nyata usai Batang Anai FC menang (4-1) dari Persiju Sijunjung, main pertama Match 2, Sabtu siang.

“Alhamdulillah, tim konsisten di jalur kemenangan. Unggul duluan di babak pertama berhasil mereka pertahankan sampai akhir pertandingan. Saya apresiasi perjuangan keras dan upaya tim dalam merebut kemenangan. Tetap rendah hati, hindari jumawa, satu pertandingan masih ada melawan Persiju, tahan berpuas diri dulu, recovery sebaik mungkin untuk laga terakhir” ujar Rizal Marajo, Ketua Harian sekaligus Manager Tim Solok FC.

Hanya saja menilik regulasi kompetisi Liga 3 2018, apapun hasil pertandingan terakhir anak asuh Robby Mariandi kontra Persiju nanti dan duel Batang Anai FC versus Pes.Pessel, tidak akan menggoyahkan tahta puncak klasemen Grand Final.

Meski Batang Anai FC yang kembali buka peluang setelah menumbangkan Persiju punya asa samakan nilai Solok FC, 6 poin, dengan catatan menang atas Pes.Pessel dan Solok FC kalah dari Persiju.

Cuma, urutan regulasi kompetisi yang mendahulukan hitungan head to head jika nilai sama, otomatis tentu menggugurkan niat Batang Anai FC untuk mempertahankan gelar juara tahun lalu.

“Hanya Batang Anai FC yang bisa menyamai poin kita. Tapi kita unggul head to head dari mereka. Sebenarnya dari regulasi kompetisi yang kita dapat. Penentuan peringkat klasemen akhir ditentukan poin terbanyak, jika nilai sama, dilihat head to head, andai sama juga baru selisih gol. Cuma kita tidak boleh pikirkan itu, tetap fight di pertandingan terakhir. Itulah hari kepastian bagi Solok FC untuk mengangkat Piala,” tutup Rizal kepada arenasumbar.com.

Minggu (29/7) lanjutan pertandingan Grand Final istirahat, kemudian lanjut lagi Senin (30/7) dengan menyajikan Match Day 3 sekaligus penutupan kompetisi yang berjalan sejak tanggal 2 Juli lalu.

Tiga tim Batang Anai FC, Pes.Pessel dan Persiju bakal bersaing berebut posisi runner-up dan satu jatah tersisa dari dua slot Sumbar ke fase regional.

KLASEMEN SEMENTARA GRAND FINAL :

KLASEMEN “FINAL FOUR”

JADWAL dan HASIL PERTANDINGAN :

MATCH DAY 3, SENIN (30/7)
Match 1, 13.30 WIB : Batang Anai FC vs Pes Pessel
Match 2, 15.30 WIB : Persiju vs Solok FC

MINGGU, (29/7) ——- ISTIRAHAT ——–

MATCH DAY 2, SABTU (28/7)
Match 1, 13.30 WIB : Batang Anai FC (4-1) Persiju
Match 2, 15.30 WIB : Pes Pessel (0-2) Solok FC

MATCH DAY 1, JUM’AT (27/7)
Match 1, 13.30 WIB : Solok FC (1-0) Batang Anai FC
Match 2, 15.30 WIB : Persiju (0-0) Pes Pessel

Komentar

Komentar

Berita Terkait