Arena Olahraga Sumatera Barat

Rajawali Padang Gondol Piala Bergilir Kapolda Sumbar 2018

Pemenang lainnya Akademi Batang Anai FC U-18 untuk kategori Rajawali Cup U18 tahun

arenasumbar.com – Piala Bergilir Kapolda Sumbar yang diperebutkan pada turnamen sepakbola Rajawali Cup U16 berhasil digondol oleh tuan rumah Rajawali U16 setelah di final membungkam perlawanan Blue City U16 Kota Payakumbuh, 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu sore (8/4).

Trigol Rajawali U16 yang bermaterikan mayoritas pemain tim Akademi PSP Padang dipersembahkan oleh Tafdil menit 9′ dan brace yang diciptakan M. Rifat Muttawaqqil 15′ 16′. Sedangkan balasan semata wayang Blue City dihasilkan Deby M.

Kemenangan skuad Rajawali U16 yang diasuh Johan Syafril sekaligus membayar kegagalan saudaranya skuad Rajawali U18 nan takluk 0-1 atas tim sepakbola Akademi Batang Anai FC pada partai puncak kategori U18 tahun di tempat yang sama pukul 15.00 WIB.

Dengan begitu, tampilnya Rajawali U16 dan Akademi Batang FC U18 sebagai juara Turnamen Rajawali U16 dan U18 membawa mereka sama-sama memboyong Piala Bergilir Kapolda Sumbar, medali emas dan hadiah uang tunai masing-masing Rp.10 juta.

Suasana penutupan

Turnamen yang diikuti 48 tim sepakbola SSB dan Akademi se-Sumbar plus Jambi ini, usai dua laga puncak, lansung ditutup Kapolda Sumbar Irjen. Pol Fakhrizal.

Dalam acara seremonial penutupan serta penyerahan Piala kepada masing-masing juara, Kapolda menegaskan komitmennya dalam mendukung pembinaan sepakbola usia muda di Sumatera Barat dengan kepastian tetap berikan support terhadap kelangsungan turnamen Rajawali tahun-tahun berikutnya.

“Turnamen Rajawali sarana yang bagus dalam membina pesepakbola usia muda di Sumatera Barat. Saya pastikan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya, turnamen ini tetap kita (Polda Sumbar) dukung dengan perebutan Piala Bergilir Kapolda,” katanya singkat.

Disisi lain, kemeriahan match day terakhir turnamen Rajawali U16 dan U18 juga diselingi partai old crack, antara tim sepakbola Eksekutif Polda Sumbar kontra PSP Legends.

Gala tawa dibawah sorotan ribuan penonton, tak kalah menariknya. Walau nafas tersengal-sengal, organisasi permainan yang dikembangkan kedua tim terpola layaknya tim-tim sepakbola profesional era kekinian.

Terkadang mengundang kelucuan karena ada yang tersungkur mengejar bola, namun Irjen. Pol Fakhrizal kapten tim sepakbola Polda Sumbar mampu membuka keunggulan dengan mengecoh H. Agus Suardi alias Abien, penjaga gawang PSP Legends pada menit-menit awal babak pertama.

Irjen. Pol. Fakhrizal menggiring bola/foto Robbi Sikumbang

Gol pembuka Fakhrizal memicu tandemnya di pos penyerang tim sepakbola Eksekutif Polda Sumbar menambah derita penjaga gawang PSP Legends Abein, kembali kebobolan sebanyak dua kali.

Meski coba membalas, PSP Legends yang dihuni deretan bintang-bintang masa lalu serupa Tukijan, Ikrardinata, Bambang, Elwardi, Joni Effendi, Mai Aldi, Herry Syarif plus Hendra Susila, Delvi Adri, Weliansyah maupun Taufik Yunus tak kunjung mampu menerobos ketatnya pertahanan PS Polda Sumbar yang dikoordinir Jumadi Rais, Yusra Antoni, anggota kepolisian yang juga sempat malang melintang di kompetisi Liga Indonesia bersama PSP Padang. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan tim sepakbola Eksekutif Polda Sumbar.

Berikut hasil lengkap Turnamen Rajawali Cup U16 dan U18 perebutan Piala Kapoda Sumbar 2018:
Kategori U16 Tahun :
Juara 1 : Rajawali -adang
Juara 2 : Blue City-Payakumbuh
Juara 3 : Putra Ranah Minang-Padang
Pemain Terbaik : TAFDIL AZRAFI (Rajawali Padang)
Top Skor : TAFDIL AZRAFI (Rajawali Padang)

Kategori U18 Tahun :
Juara 1 : Akademi Batang Anai FC
Juara 2 : Rajawali Padang
Juara 3 : Tunas Harapan Agam
Peringkat 4 : Pratama Jambi
Top Skor : MUHAMAD GANI (RAJAWALI PADANG)
Pemain Terbaik : BAYU KURNIAWAN (ACADEMY BATANG ANAI)

Komentar

Komentar

Berita Terkait