Arena Olahraga Sumatera Barat

Rem Kereta Api Indonesia Blong, Melaju Kencang Juarai LIPESIA zona Sumbar

Di Babak Regional Hadapi Juara Zona Aceh, Sumut, Riau dan Jambi

PADANG – Blongnya rem tim sepakbola PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional II Sumbar membuat lajunya tak mau berhenti sampai menuntaskan pertandingan terakhir gelaran LIPESIA (Liga Pekerja Indonesia) 2018 zona Sumbar di lapangan PSTS Tabing, Kota Padang, dengan kembali mengalahkanlawan terakhir tim sepakbola PT. Mitra Kerinci, 3-0, Sabtu (10/3).

Tiga gol KAI dilesatkan Randi Antika, Dedet M. Iqbal dan pemain andalannya Arif Qaidul yang memastikan langkah mereka mengunci puncak klasemen dengan torehan clean sheet sempurna, 9 poin hasil tiga kali menang.

KAI sekaligus muncul selaku juara dan mewakili Sumbar ke babak regional melawan juara -juara zona Aceh, Sumut, Kepri, Jambi.

Sementara tim sepakbola PT. Semen Padang harus puas berada di posisi runner-up dengan poin 6. Pada laga terakhir PT. Semen Padang menumbangkan PT. Pertamina, telak 6-0.

Selepas laga match day terakhir, ajang LIPESIA 2018 zona Sumbar langsung ditutup oleh Kadisnakertrans Sumbar yang didampingi oleh panitia pertandingan, Konsultan Teknik Yulius Dede.

“Ya, hari ini seluruh rangkaian pertandingan LIPESIA zona Sumbar tuntas dengan juaranya tim sepakbola PT. KAI. Karena hanya juara yang lolos ke babak regional. Jadi KAI yang berhak mewakili Sumbar ke babak selanjutnya. Tadi Bapak Kadis langsung menutup dan menyerahkan Piala untuk masing-masing pemenang,” tutur Yulius Dede sehabis penutupan.

Yulius menambahkan selain apresiasi Piala untuk juara dan runner-up, LIPESIA zona Sumbar juga memberikan penghargaan untuk individu pemain.

Untuk pencetak gol terbanyak diraih penyerang KAI, Arif Qaidul dengan total 7 gol. Sedangkan pemain terbaik disematkan kepada pemain PT. Mitra Kerinci, Jeffri. Serta penjaga gawang terbaik dari tim sepakbola PT. Semen Padang, Surya.

Daftar lengkap pemenang :
Juara 1 : PT. Kereta Api Indonesia
Juara 2 : PT. Semen Padang
Top Skor : Arif Qaidul (7 gol/PT. KAI)
Pemain Terbaik : Jefri (PT. Mitra Kerinci)
Penjaga Gawang Terbaik : Surya (PT. Semen Padang)

Hasil lengkap pertandingan :
– Match Day 1, Sabtu (3/3)
14.00 PT. Mitra Kerinci (1-0) PT. Pertamina
16.00 PT. KAI (4-2) PT. Semen Padang
– Match Day 2, Minggu (4/3)
14.00 PT. Pertamina (0-7) PT. KAI
16.00 PT. Semen Padang (3-2) PT. Mitra Kerinci
– Match Day 3, Sabtu (10/3)
14.00 PT. Pertamina (0-6) PT. Semen Padang
16.00 PT. KAI (3-0) PT. Mitra Kerinci

KLASEMEN AKHIR

POS TIM Mn Mg S K SG Poin
1. PT. KAI 3 3 0 0 14-2 9
2. PT. Semen Padang 3 2 0 1 11-6 6
3. PT. Mitra Kerinci 3 1 0 2 3-6 3
4. PT. Pertamina 3 0 0 3 0-14 0

Komentar

Komentar

Berita Terkait