Arena Olahraga Sumatera Barat

Resmi Bergulir, Ketua Asprov PSSI Sumbar Apresiasi Konsistensi Rafhely Specs Cup

Mulai 2017 tingkatkan kualitas jadi ajang bergengsi antar klub futsal se-ASEAN

arenasumbar.com – Rafhely Specs Cup VIII-2018 resmi bergulir hari ini, Minggu (22/7) di lapangan futsal Rafhely By Pass kilometer 11 Kota Padang.

Turnamen futsal antar klub se-ASEAN yang yang disokong penuh pleh sponsor utama produk sepatu Specs naungan PT. Panatrade Caraka akan berlangsung hingga Sabtu, (28/7) mendatang.

Sebanyak 12 tim bertarung untuk berebut hadiah uang total sebesar Rp.130juta plus Piala bagi masing-masing pemenang, juara pertama, kedua, ketiga keempat serta tim fair play, top scorer dan best player.

Pada sesi pembukaan turnamen yang pertama kalinya dihelat 2010 silam itu. Ketua Asprov PSSI Sumbar yang diwakili Hendra Dupa, Sekretaris Umum Asprov, dalam sambutannya sekaligus membuka Rafhely Specs Cup (RSC) VIII-2018 itu menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia pelaksana yang konsisten menyenggarakan hajatan tahunan event futsal ini dari level lokal Sumatera Barat hingga sekarang diikuti tim-tim futsal profesional Indonesia dan luar negeri.

“Kita patut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dari Rafhely Futsal yang rutin menyelenggarakan turnamen ini setiap tahunnya. Apa yang dilakukan panpel telah memberikan wadah bertanding bagi pefutsal lokal Sumatera Barat dalam mengasah kemampuan dan unjuk prestasi terbaik,” ujar Hendra Dupa.

Sambuta Hendra Dupa sekaligus pembukaan

“Ini baik bagi kemajuan prestasi futsal Sumatera Barat, apalagi dalam perkembangannya Rafhely Specs Cup terus meningkatkan kualitas tim peserta sampai sekarang. Melibatkan klub-klub futsal profesional Indonesia yang banyak diperkuat pemain-pemain nasional dan tim-tim peserta dari luar negeri,” sambungnya.

Sementara itu Vice President PT. Panatrade Caraka, Ryan Tirta Yudhistira mengaku senang dengan kerjasama intensif yang mereka jalin dengan H. Yasman Yanusar selaku owner Rafhely Futsal yang rutin melaksanakan turnamen futsal sampai merambah level internasional, ASEAN Futsal Tournament.

Bagi pihaknya PT. Panatrade Caraka, kerjasama yang mereka jalin selaku sponsor utama turnamen semata- mata demi mendukung prestasi Futsal Indonesia terutama dalam melahirkan pemain-pemain potensial agar bisa berlaga di klub-klub futsal Liga Pro Indonesia dan Timnas Indonesia.

“Tujuan utama kita bekerjasama dengan Bapak Haji Yasman, owner dan penggagas Rafhely Specs Cup semata-mata bukan saja soal produk sepatu futsal dan pemasarannya tapi juga dalam rangka mencari bibit- bibit pefutsal yang bisa berlaga di Liga Profesional maupun Timnas Indonesia seperti beberapa pemain yang telah dihasilkan dari daerah ini dan yang bermain di turnamen ini. Harapan kami mudahan-mudahan ini terus berlanjut,” tutup Ryan.

Selesai pembukaan, kick-off laga perdana RSC VIII-2018 antara tuan rumah Rafhely FC Padang versus MHS FC Padang ditandai dengan penyerahan bola dari pihak sponsor untuk H. Yasman yang meneruskannya kepada Hendra Dupa dan diserahkan kepada wasit pemimpin pertandingan.

PEMBAGIAN GRUP RSC VIII-2018 :
GRUP A :
Rafhely FC Padang, MHS FC Padang, Futsal Kota Pariaman, Futsal Padang Pariaman
GRUP B :
PST IIUM Mustangs Malaysia, Real Wahid Riau, Futsal IKASMA2 Padang, Satelite FC Padang
GRUP C :
IPC Pelindo Jakarta, Jordus FC Tanah Datar, PSR FC Padang, Futsal Palembang
JADWAL PERTANDINGAN
Babak Penyisihan Grup :

MINGGU, 22 Juli 2018

  1. 10.00 WIB : A : Rafhely FC vs MHS FC
  2. 11.30 WIB : A : Kota Pariaman vs Padang Pariaman
  3. 13.00 WIB : B : PST IIUM Mustangs vs Real Wahid
  4. 14.30 WIB : B : IKASMA2 vs Satelite FC
  5. 16.00 WIB : C : IPC Pelindo vs Jordus FC
  6. 17.30 WIB : C : PSR FC vs Futsal Palembang

Komentar

Komentar

Berita Terkait