Arena Olahraga Sumatera Barat

Restrukturisasi Manajemen, Dirut PT. Semen Padang Jadi Komisaris Utama Semen Padang FC

Yosviandri, Direktur Utama PT. SP sekaligus Komisaris Utama PT. KSSP

arenasumbar.com – Perubahan besar terjadi di jajaran manajemen tim Semen Padang FC. PT. Semen Padang, penyandang dana utama sekaligus pemegang penuh saham memandang tim berjulukan Kabau Sirah adalah bagian penting dari perusahaan semen tertua di Indonesia dan Asia Tenggara ini.

Karena itu, restrukturisasi jajaran personil anak perusahaan yang bertanggung jawab dengan kemajuan, prestasi, komersial tim, dan lain-lain, yakni PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) dilakukan oleh pemegan saham.

Ditemui arenasumbar.com, Jum’at (16/3) dua hari sebelum launching tim Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis sosok yang sejauh ini dikenal sebagai Direktur Utama (CEO) PT. KSSP, membenarkan ada pergantian personil manajemen tim, termasuk pergeseran dirinya ke posisi komisaris perusahaan.

“Saya tidak lagi CEO PT. KSSP, sekarang Pak Rinold Thamrin. Saya masuk ke jajaran komisaris perusahaan,” sebut Iskandar Zulkarnain Lubis, usai laga ujicoba Semen Padang FC versus Persita Tangerang.

“Mengingat tingginya kesibukan di induk perusahaan. Saat ini saya fokus dulu sebagai Sekretaris Perusahaan PT. Semen Padang,” ulasnya.

Selain pertukaran dengan Rinold Thamrin, (sebelumnya Direktur Umum dan Operasional), Iskandar menyebutkan untuk musim kompetisi 2018 ini, Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Padang, Yosviandri sekaligus Komisaris Utama (Komut) PT. KSSP.

“Bapak Yosviandri menilai tim ini (Semen Padang FC) penting bagi PT. Semen Padang. Makanya Bapak Dirut jadi Komut. Saya dan Bapak Oktoveri Komisaris,” jelas Iskandar.

Disisi lain, agaknya, perusahaan pengelola Semen Padang FC tidak mungkin lepas dari ruang lingkup petinggi sekaligus karyawan PT. Semen Padang. Diantaranya, ada nama-nama serupa Widodo Santoso (eks. Exco PSSI) Toto Sudibyo, Erizal Anwar, Daconi, Asdian, Yulisran Beni Putra dan lain-lain. Mereka  terlibat langsung dalam lingakaran manajerial klub.

Persis dengan komposisi manajemen tim, deretan karyawan perusahaan khususnya sejumlah mantan pemain, macam Syafrianto Rusli, Welliansyah, Zulkarnain Zakaria, Delfi Adri, Nilmaizar tercatat silih berganti menggarap taktikal dan strategi tim pemegang Piala Liga Indonesia edisi 1992. Lebih jauh, tersebut nama Jenniwardin, Ricky Darman, Afdhal Yusra, Masykur Rauf, Trisno Affandi, Endra Mahyuni, Buyung Ismu dan Kusdianto.

“Dalam waktu dekat, Bapak Yosviandri kita agendakan temu ramah dengan rekan-rekan media liputan Semen Padang FC. Kita cari waktu yang tepat,” tutup Iskandar.

Semen Padang FC rupanya, bukan hanya sebuah klub sepakbola saja, melainkan turut punya tanggung jawab besar sebagai brand dan image PT. Semen Padang, satu-satunya BUMN di Indonesia yang memiliki klub sepakbola profesional kemudian malang melintang mewarnai pentas kompetisi sepakbola nasional hingga kini.

Struktur Manajemen Semen Padang FC 2018, PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) :
KOMISARIS
– Komisaris Utama : Yosviandri
– Komisaris : Oktoveri
– Komisaris : Iskandar Zulkarnain Lubis

DIREKSI
– Direktur Utama : Rinold Thamrin
– Direktur Teknik/Manager : Win Bernadino

Komentar

Komentar

Berita Terkait