Atlet – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Wed, 27 Nov 2019 06:59:56 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Atlet – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 132615750 Eva Desiana Atlet Asal Pariaman Siap Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2019 https://www.arenasumbar.com/eva-desiana-atlet-asal-pariaman-siap-harumkan-nama-indonesia-di-sea-games-2019/ https://www.arenasumbar.com/eva-desiana-atlet-asal-pariaman-siap-harumkan-nama-indonesia-di-sea-games-2019/#respond Wed, 27 Nov 2019 06:59:56 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2414

Atlet Asal Pariaman Eva Desiana siap dan optimis dapat mengukir prestasi bagi Indonesia dalam ajang olahraga terbesar se Asia Tenggara, SEA Games 2019.

The post Eva Desiana Atlet Asal Pariaman Siap Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2019 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

 Jakarta – Atlet Asal Pariaman Eva Desiana siap dan optimis dapat mengukir prestasi bagi Indonesia dalam ajang olahraga terbesar se Asia Tenggara, SEA Games 2019.

Eva Desiana merupakan salah satu dari empat atlet Timnas Triathlon Indonesia.

Selain Eva, cabang olah raga ini akan dikawal oleh tiga atlet berbakat lainnya: Jauhari Johan (32), M.Ahlul Firman (21), dan Nethavani Octarina (18). Ini akan menjadi kali pertama, timnas Triathlon Indonesia mengikuti kejuaraan kualifikasi Olimpiade 2024 di luar negeri, setelah tahun lalu berlaga di ASIAN Games 2018.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang akan diperhitungkan di masa depan, manager dari timnas Triathlon, Akbar Nasution meyakini bahwa tim akan membawa pulang 5 medali dari SEA Games, baik untuk triathlon maupun duathlon.

“Berdasarkan data yang ada, untuk Duathlon Jauhari Johan akan berpeluang meraih medali emas dan Eva Desiana memiliki peluang untuk medali perak. Di Triathlon, Ahlul Firman dan Nethavani masing-masing berpotensi meraih medali perak, dan untuk mixed relay kita harapkan bisa mendapat medali perak.” kata Akbar ditemui saat Latihan Gabungan di Rocca Space, Senayan, Minggu 24 November 2019

Eva Desiana, membuktikan bahwa perempuan bisa berprestasi di cabang olahraga Triathlon.

“Tanpa memandang stereotype, kami para atlet harus bisa fokus, disiplin dan gigih berlatih. Dukungan dari masyarakat dan teman-teman komunitas Triathlon juga menambah semangat kami mengukir prestasi.” katanya.

Awal mula Eva mengenal cabang olahraga ini adalah dari keikutsertaannya di Pariaman International Triathlon 2015 untuk nomor Duathlon, dimana ia berhasil meraih posisi pertama.

“Sejak itu saya menjadi jatuh cinta dengan olahraga ini dan mengikuti kompetisi lainnya di tahun-tahun berikutnya. Di SEA Games kali ini saya akan memberikan yang terbaik, karena saya akan membawa nama Indonesia dan khususnya Sumatera Barat.” tambahnya.

Akbar juga mengatakan bahwa Olimpiade 2024 adalah target utama dari timnas triathlon dan saat ini tim tengah berupaya mengumpulkan poin.

“Kami optimis bahwa dengan terjunnya Ahlul dan Nethavani di ajang ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk persiapan Indonesia di Olimpiade 2024, karena hasil maksimal di pesta olahraga Asia Tenggara ini bisa menambah poin individu para atlet untuk lolos ke Paris.”

Timnas triathlon telah berangkat ke Manila, Filipina pada Senin 25 November 2019.

Keberangkatan timnas triathlon yang satu minggu lebih awal dari jadwal pertandingan menambah rasa optimisme mereka. Sebelumnya, Akbar telah membuat formula latihan khusus untuk meningkatkan kemampuan atlet, mereka telah melakukan latihan khusus di Pelatnas Bandung dan Camp Jasalindo Malang untuk SEA Games ini.

“Persiapan kami sudah oke, yang utama adalah menyiapkan mental.” kata Jauhari Johan, ditemui di saat yang sama.

Atlet asal Sumatera Selatan yang telah terjun dalam kejuaraan lari dan triathlon selama 12 tahun ini dipercaya bisa membawa pulang medali emas. Ahlul Firman yang sebelumnya menjadi satu-satunya atlet yang diturunkan dalam nomor triathlon putra Asian Games 2018 optimis hasil SEA Games akan lebih baik.

“Kali ini persiapan saya lebih matang. Sejak berlaga di tahun lalu, saya memang sudah menargetkan akan bawa pulang medali di SEA Games 2019” ujarnya.

Nethavani, atlet triathlon termuda yang berangkat ke Manila optimis bisa mencetak poin maksimal untuk persiapannya di Olimpiade 2024. “Walau fokus ke Olimpiade 2024, saya tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games.” Nethavani dengan prestasinya hingga saat ini, digadang termasuk dalam lima besar atlet triathlon dunia untuk kelompok usia yang sama.

Ketua Umum Federasi Triathlon Indonesia, Mayor Jenderal TNI Joko Warsito mengungkapkan dengan manajemen baru Federasi Triathlon Indonesia, kita akan sinergikan semua elemen komunitas, pembina, atlet, dan organisasi demi tujuan jangka panjang Triathlon Indonesia menuju Olimpiade 2024.

“Cabang olahraga ini memang terbilang masih sangat baru di Indonesia dan harapannya semakin banyak orang yang menaruh minat, semakin banyak pula dukungan yang bisa diberikan para atlet yang berjuang untuk bangsa dan negara,” katanya.

SEA Games 2019 dijadwalkan berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember, sedangkan untuk cabang olahraga Triathlon akan digelar pada 1 hingga 4 Desember 2019. Kontingen Indonesia akan memberangkatkan sekitar 773 atlet. Dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia akan mengikuti 49 cabang olahraga.

The post Eva Desiana Atlet Asal Pariaman Siap Harumkan Nama Indonesia di SEA Games 2019 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/eva-desiana-atlet-asal-pariaman-siap-harumkan-nama-indonesia-di-sea-games-2019/feed/ 0 2414
Febriansyah Ramadhan, Eks PPLP Sumbar Dari Depok Ini Usung Asa Solok FC ke Pentas Nasional https://www.arenasumbar.com/febriansyah-ramadhan-eks-pplp-sumbar-dari-depok-ini-usung-asa-solok-fc-ke-pentas-nasional/ https://www.arenasumbar.com/febriansyah-ramadhan-eks-pplp-sumbar-dari-depok-ini-usung-asa-solok-fc-ke-pentas-nasional/#respond Fri, 17 Aug 2018 15:24:29 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2039

Solok FC, juara Liga 3 2018 zona Sumbar bakal melanjutkan asa tembus pentas nasional sepakbola Indonesia dengan melanjutkan perjuangan dari Babak Regional Sumatera beberapa bulan kedepan.

The post Febriansyah Ramadhan, Eks PPLP Sumbar Dari Depok Ini Usung Asa Solok FC ke Pentas Nasional appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Solok FC, juara Liga 3 2018 zona Sumbar (Sumatera Barat) bakal melanjutkan asa tembus pentas nasional sepakbola Indonesia dengan melanjutkan perjuangan dari Babak Regional Sumatera beberapa bulan kedepan.

Dengan misi menggapai Babak Nasional jadi tekad kuat yang diusung anak asuh Robby Mariandi, Hasnul Rivan dan kawan-kawan bersiap-siap bakal kerja keras guna melewati rintangan Babak Regional terlebih dahulu.

Hal ini turut diungkapkan oleh salah seorang pemain pilar Solok FC yang kerap berpasangan di lini tengah dengan Hasnul Rivan, kapten tim sekaligus pemain terbaik Liga 3 2018 Sumbar.

Berposisi sebagai Gelandang Bertahan. Sosok itu bernama Febriansyah Ramadhan. Pemain asal Jawa Barat tepatnya Kota Depok inipun menyebutkan dirinya bersama rekan-rekan terus mematangkan kekuatan di markas sendiri Kota Solok pasca tampil menjuarai Liga 3 2018 zona Sumbar lalu.

Febriansyah Ramadhan

“Kami (Solok FC) sudah berlatih kembali sejak pekan lalu untuk memperkuat organisasi permainan sebelum tampi di ajang Babak Regional Sumatera. Karena tantangan kedepan lebih berat lagi bagi kami dan tim pelatih dalam mengejar target dari manajemen lolos ke Babak Nasional dan promosi ke Liga 2 2019,” tutur Febriansyah Ramdahan memulai perbincangannya dengan arenasumbar.com, usai berlatih Kamis sore (16/8) kemaren.

Secara pribadi, Febriansyah yang kerap disapa rekan-rekannya dengan sebutan Depok ini mengungkapkan akan berjuang mati-matian guna membantu target Solok FC berprestasi lebih tinggi ke pentas sepakbola nasional.

Meskipun datang dari Jawa Barat, “Depok” siap membela penuh marwah sepakbola Sumatera Barat karena terlanjur jatuh cinta dengan dunia bal-balan Ranah Minang.

“Saya menimba ilmu sepakbola di PPLP Sumbar tahun 2011-2014. Jadi balik kesini ke Sumatera Barat ibarat pulang kampung. Apalagi demi sepakbola Ranah Minang, khususnya Solok FC yang mempercayai saya musim ini,” terang Depok yang fasih berbahasa Minang itu.

Febriansyah ketika berkostum Timnas U-18 2015

Pemuda lajang kelahiran Februari 1996 sebelum terpanggil memperkuat Solok pada musim lalu sejatinya telah mengarungi kompetisi sepakbola profesional Indonesia, Perserang Serang, di Liga 2 2017.

Namun melihat begitu besarnya target Solok FC, tim amatir nan nota bene baru lahir pada 4 September 2017 lalu, Depok yang pernah jadi pilar Tim Nasional U-18 ajang ASEAN School 2015 di Solo rela beralih status ke pemain amatir guna turut terlibat dengan misi Solok FC ke Liga 2.

“Disini (Solok FC) sangat luar biasa semangat kebersamaanya. Banyak anak-anak luar daerah yang bersatu untuk menbela tim yang baru berkiprah pentas sepak bola terutama Sumbar,” ujar Depok.

“Saya bermain sama Solok FC karena saya tau tim ini punya target dan serius untuk membentuk tim profesional. Disini kekeluargaannya bagus dan saya sangat cinta Sumatera Barat walau saya anak Depok. Saya tidak akan pernah lupa dengan PPLP Sumbar yang membesarkan karir sepakbola saya,” tegasnya.

Selain Febriansyah “Depok” Ramadhan, bersama Bustomi, (Winger/eks Persiba Bantul) dan Pras Adi, (Kiper/eks Deltras Sidoarjo) telah menjelma jadi trio Jawa Barat yang siap tempur bekerja keras, membaktikan diri demi Solok FC.

Untuk sementara, ketiganya telah lalui hadangan pertama di sepanjang babak provinsi Sumbar, sempurna ikut mengantarkan Solok FC ke tangga juara.

“Target saya bersama Solok FC bisa naik ke karta tertinggi sepak bola Indonesia. Pribadi saya ingin menampilkan permainan terbaik yang saya punya,” sambung Depok yang bersama Khairul Azmi Pratama dan Rahmat Hidayatullah, terpilih membela Timnas U-18 dari PPLP Sumbar.

DATA PRIBADI

Nama : Febriansyah Ramadhan
TTL. : Bogor, 04-02-1996
Posis : Midfielder

KARIR
2011-2014 : PPLP Sumbar
2015 : Timnas U-18
2015 : Persikad Depok
2017 : Perserang Serang
2018 – Solok FC

The post Febriansyah Ramadhan, Eks PPLP Sumbar Dari Depok Ini Usung Asa Solok FC ke Pentas Nasional appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/febriansyah-ramadhan-eks-pplp-sumbar-dari-depok-ini-usung-asa-solok-fc-ke-pentas-nasional/feed/ 0 2039
Kiper Muda Semen Padang FC Ajak Pendukung AYO ke STADION! https://www.arenasumbar.com/kiper-muda-semen-padang-fc-ajak-pendukung-ayo-ke-stadion/ https://www.arenasumbar.com/kiper-muda-semen-padang-fc-ajak-pendukung-ayo-ke-stadion/#respond Thu, 03 May 2018 00:46:44 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1353

Semen Padang FC sudah melewati dua laga kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di luar kandang usai menyambangi markas tim tuan rumah di Solo dan Rembang selama dua pekan beruntun akhir April.

The post Kiper Muda Semen Padang FC Ajak Pendukung AYO ke STADION! appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Semen Padang FC sudah melewati dua laga kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di luar kandang usai menyambangi markas tim tuan rumah di Solo dan Rembang selama dua pekan beruntun akhir April.

Kembali ke Padang dengan modal tiga poin yang didapat pada dua partai tandang tersebut. Skuad Semen Padang FC bersiap melanjutkan laga pekan ketiga dan keempat di markas sendiri, Stadion H. Agus Salim, berrsiap menjamu Persita Tangerang, Jum’at malam (4/5) dan Persika Karawang, Rabu (9/5).

Bakal bermain dihadapan pendukung sendiri, tentunya spirit dan motivasi anak asuh Syafrianto Rusli bakal terpacu untuk mengamankan target poin maksimal alias sapu bersih kemenangan.

Layaknya jadi pemain ke-12, peranan suporter saat laga berlangsung sangat diharapkan oleh Hengki Ardiles dan kawan-kawan terutama di setiap laga kandang mereka.

Inilah yang menjadikan salah seorang punggawa tim berjulukan Kabau Sirah bernama Mukhti Alhaq mengajak seluruh lapisan pencinta dan pendukung AYO ke STADION!.

Ajakan AYO ke STADION! disampaikan Mukhti Alhaq kala berada ditengah keramaian Pasar Banda Buek, sebuah pasar tradisional kawasan sekitar Kota Padang, Rabu (2/5).

Kiper berusia 23 tahun itu berinteraksi sambil sosialisasikan hastag AYO ke STADION! kepada pengunjung pasar agar beramai-ramai mendukung perjuangan Semen Padang FC guna kembali naik kasta ke Liga 1 musim depan dari Liga 2 musim 2018 yang sedang mereka lakoni.

“Mari beramai-ramai ke Stadion dukung langsung perjuangan Semen Padang FC setiap melawan tim tamu. Insya Allah, spirit dan motivasi yang diberikan langsung di dalam stadion bisa menambah spirit tim bermain pantang menyerah dan tak kenal lelah dalam merebut kemenangan,” ujar Mukhti kepada arenasumbar.com.

Khusus menghadapi Persita Tangerang, Mukhti berharap suporter langsung menyesaki Stadion H. Agus Salim supaya laga perdana Semen Padang FC bermain di home base sendiri dilalui dengan hasil maksimal, mengamankan poin penuh.

“Kita akan menghadapi Persita lebih dulu. Baru kemudian melawan Persika Karawang. Semoga dua laga kandang ini, pendukung langsung memenuhi stadion. Kalau stadion penuh dengan suporter, atmosfir pertandingan tentu berbeda. Plusnya dapat menekan psikologis tim tamu,” harapnya.

Harapan Mukhti sama dengan apa yang pernah dikampanyekan Mardiono, pemain lokal Sumbar lainnya pada kesempatan terdahulu, juga menyambangi pasar-pasar tradisional.

Kedua talenta binaan Semen Padang FC U-21 grebek pasar guna mendorong segenap lapisan masyarakat sepakbola Kota Padang, AYO ke STADION!.

Momentum yang dilakoni Mukhti dan Mardiono tidak terlepas dari sinergi antara manajemen tim Semen Padang FC dengan salah satu official partnership musim kompetisi 2018 yaitu Torabika.

Meski telah jauh menurunkan harga tiket masuk ke stadion dengan rincian Terbuka Utara dan Selatan Rp.10ribu, Terbuka Timur Rp.20ribu dan Tertutup (VIP) Rp.50ribu, manajemen melihat program pemasaran Torabika seiring dengan keinginan dan harapan manajemen tim milik perusahaan semen tertua nasional dan Asia Tenggara yang mau suporter bersama-sama tim, berjuang merealisasikan target kembali ke Liga 1, tempat semestinya Semen Padang FC berkiprah di kompetisi sepakbola nasional. (*)

The post Kiper Muda Semen Padang FC Ajak Pendukung AYO ke STADION! appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/kiper-muda-semen-padang-fc-ajak-pendukung-ayo-ke-stadion/feed/ 0 1353
Belum Masuk Line-Up Semen Padang FC ke Solo, Mardiono ‘Jualan” Kopi Torabika https://www.arenasumbar.com/belum-masuk-line-semen-padang-fc-ke-solo-mardiono-jualan-kopi-torabika/ https://www.arenasumbar.com/belum-masuk-line-semen-padang-fc-ke-solo-mardiono-jualan-kopi-torabika/#respond Sat, 21 Apr 2018 14:20:33 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1199

Mardiono, penyerang Semen Padang FC dipastikan tidak masuk line-up pemain yang dibawa menghadapi kick-off perdana Liga 2 Indonesia 2018 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (23/4) pekan depan.

The post Belum Masuk Line-Up Semen Padang FC ke Solo, Mardiono ‘Jualan” Kopi Torabika appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Mardiono, penyerang Semen Padang FC dipastikan tidak masuk line-up pemain yang dibawa menghadapi kick-off perdana Liga 2 Indonesia 2018 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Senin (23/4) pekan depan.

Diketahui dari rilis pemain yang diekspos via grup Whatsapp Media Liputan Semen Padang FC, Mardiono, pemain binaan Semen Padang FC sejak usia muda itu tetap berada di mess pemain bersama sejumlah rekannya yang lain yang juga tidak terdaftar dalam 18 pemain tim berjulukan Kabau Sirah pada pertandingan tandang sekaligus pembuka kompetisi Liga 2 2018.

Meski belum mendapat kesempatan tampil versus Persis Solo, namun Mardiono turun langsung mengusung misi Semen Padang FC naik lagi ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional Liga 1 dengan mengajak pendukung dan suporter beramai-ramai ke Stadion pada saat pertandingan kandang perdana mereka versus Persita Tangerang, Jum’at (4/5) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Hal itu diketahui ketika Mardiono yang didampingi Apriyogi turut mengkampanyekan ajakan tersebut dengan nimbrung bersama salah satu sponsorship Semen Padang FC, dalam program penjualan sejumlah varian kopi produk Torabika di salah satu pasar kawasan Kota Padang.

Mardiono masuk pasar

Kehadiran kedua pemain muda ini di Pasar Pagi, Kelurahan Purus Kota Padang, Sabtu pagi (21/4) hingga tengah hari disambut antusias oleh banyaknya pengunjung Pasar Pagi Purus dengan mendatangi stand Torabika, salah satu sponsorship Semen Padang FC musim 2018 ini.

“Ya, kali ini saya mewakili tim setelah diminta manajemen mendampingi Torabika hadir kesini membantu pogram penjualan produknya,” tutur Mardiono.

Nono mengaku senang karena bisa melibatkan diri membantu sinergi antara Semen Padang FC dengan Torabika.

Selain mendekatkan diri sebagai salah seorang pemain lokal Sumatera Barat, Nono dapat pengalaman baru melihat bagaimana Torabika memasarkan produk mereka. Pengunjung pasar yang membeli produk Torabika juga punya punya kesempatan foto bersama dengannya.

Bahkan, Nono didapuk memberikan pertanyaan seputar Semen Padang FC kepada pembeli dengan hadiah voucher nonton laga Semen Padang versus Persita Tangerang yang diberikan Kopi Torabika.

“Program penjualan Torabika seperti ini bagus sekali dengan adanya kuis-kuis seputar tim. Hadiahnya pun voucher pertandingan tentu dapat menarik pendukung berbondong-bondong ke Stadion memberikan support kepada tim,” tutup pemain asal Kabupaten Sijunjung itu.

Seperti yang digembar-gemborkan manajemen tim, Semen Padang FC memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh sponsorship yang masih percaya dan berkomitmen mendukung tim pasca terdegradasi dari Liga 1 2017 lalu.

Karena itu manajemen tim akan bersinergi positif dengan para sponsor terrmasuk Torabika yang kembali setia mendukung Semen Padang dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2018.

The post Belum Masuk Line-Up Semen Padang FC ke Solo, Mardiono ‘Jualan” Kopi Torabika appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/belum-masuk-line-semen-padang-fc-ke-solo-mardiono-jualan-kopi-torabika/feed/ 0 1199
PSSI Panggil Pemain PPLP Sumbar TC Timnas U-23 https://www.arenasumbar.com/pssi-panggil-pemain-pplp-sumbar-tc-timnas-u-23/ https://www.arenasumbar.com/pssi-panggil-pemain-pplp-sumbar-tc-timnas-u-23/#respond Tue, 16 Jan 2018 16:16:19 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=509

Gelandang Timnas U-19 asal PPLP Sumtera Barat, Muhammad Iqbal mendadak dapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa siang (16/1).

The post PSSI Panggil Pemain PPLP Sumbar TC Timnas U-23 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

PADANG – Gelandang Timnas U-19 asal PPLP Sumtera Barat, Muhammad Iqbal mendadak dapatkan panggilan dari PSSI untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa siang (16/1).

Surat Pemanggilan Pemusatan Latihan Timnas U-23 yang ditujukan untuk pemain kelahiran 27 Oktober 2000 itu langsung dialamatkan oleh PSSI kepada Kepala UPT/PPLP Sumatera Barat.

Hal ini diakui pelatih tim sepakbola PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Sumbar, Dedi Umar Putra yang dihubungi oleh media ini, Selasa siang (16/1).

“Ya, kita memang menerima surat resmi dari PSSI yang ditanda tangani oleh Sekjen Ratu Tisha perihal pemanggilan pemusatan latihan Timnas U-23 untuk Iqbal. Siang ini, Iqbal langsung berangkat ke Jakarta,” sebut Dedi Umar.

“Suratnya bernomor 194/UDN/80/I-2-18 tertanggal Jakarta, 15 Januari 2018. Iqbal dipanggil ke Timnas U-23 untuk persiapan menuju test event Men’s Football Asian Games 2018 dan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Disitu tertera TC berjalan mulai 16 Januari sampai dengan 21 Januari,” jelas Dedi.

Seperti diketahui, pasca memperkuat Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-18, September di Myanmar dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018, November 2017 di Korea Selatan, Iqbal pulang kampung untuk melanjutkan study kelas 3 nya di SMA 5 Padang sambil dia dan rekan-rekannya serupa Egy Maulana Vikri, Rahmat Irianto dan lain-lainya kembali diterjunkan pada gelaran Piala AFF U 18 pada bulan Juli 2018 dan Piala Asia U-19, 18 Oktober – 4 November 2018 mendatang, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Pemain yang dilirik oleh Semen Padang FC itu pun menjalani rutinitas berlatih dengan tim sepakbola PPLP Sumbar sebelum mendapatkan panggilan dari PSSI untuk ikut TC Timnas U-23.

“Semoga masuk tim inti dan menjadi kebanggaan penggiat dan pelatih sepakbola Sumbar. Mudah-mudahan eksistensi Iqbal di Timnas bisa menjadi ikon untuk bakat-bakat dan talenta-talenta sepakbola Sumbar berikutnya. Saya cuma bisa berharap nantinya semakin banyak Iqbal-Iqbal lainnya,” harap pelatih berlisensi C AFC ini.

PPLP Sumbar turut melahirkan sejumlah pemain Timnas Indonesia level usia muda yang cukup diperhitungkan. Selain M. Iqbal, Timnas U-19 pada era Evan Dimas cs, terdapat dua nama alumnus PPLP Sumbat yang ikut menjadi bagian sejarah juara Pala AFF U-19 2013 lalu. Mereka yakni Rully Desrian (penjaga gawang) dan Febly Gushendra (bek tengah).

“Ada juga Teja Paku Alam, Irsyad Maulana yang cukup punya nama di pentas sepakbola nasional. Alhamdulillah, mereka membanggakan almamaternya, PPLP Sumbar,” tutup pria yang akrab disapa DU ini.

The post PSSI Panggil Pemain PPLP Sumbar TC Timnas U-23 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/pssi-panggil-pemain-pplp-sumbar-tc-timnas-u-23/feed/ 0 509
Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/ https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/#respond Mon, 01 Jan 2018 07:24:21 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=356 Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan

Nama Hendra Setiawan kembali masuk sebagai pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2018.

The post Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan

JAKARTA – Nama Hendra Setiawan kembali masuk sebagai pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2018. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun menceritakan alasan kembalinya Hendra.

Hendra sendiri meninggalkan Cipayung dan memilih menjadi pemain profesional semenjak awal tahun 2017. Dalam tahun 2017, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong.

Mulai tahun 2018, Hendra akan kembali bergabung dengan pasukan Cipayung. Pebulutangkis yang kini berusia 33 tahun itu rencananya akan kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan.

Herry menyebutkan, jika pasukan ganda putra butuh pemain berpengalaman untuk menghadapi Piala Thomas 2018. Ganda putra perlu pasangan kedua untuk mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada turnamen beregu.

“Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan,” kata Herry dilansir Badmintonindonesia.org.

Herry menambahkan, ganda putra pertama yang sudah memantapkan (Kevin/Marcus) sudah dimiliki. “Tetapi ganda kedua masih kurang. (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro) dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal,” tambah Herry.

Kembalinya Ahsan ke Hendra membuat Rian Agung Saputro harus dipasangkan dengan pemain lain. Herry berencana akan kembali memasangkan Rian dengan Angga Pratama. Ricky Karanda Suwardi yang selama ini jadi partner Angga akan pindah haluan ke ganda campuran.

“Angga/Ricky sudah sulit berkembang. Mungkin teknik sudah mumpuni, tapi ada hal di luar teknik yang menjadi masalah, mereka sudah tidak saling percaya, chemistry nya juga nggak dapet,” jelas Herry.

The post Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/feed/ 0 356