Nasional – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Mon, 09 Jul 2018 17:28:32 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Nasional – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 132615750 Bertekad Amankan Tahta Klasemen, Semen Padang FC Incar Kemenangan Kontra Persiraja https://www.arenasumbar.com/bertekad-amankan-tahta-klasemen-semen-padang-fc-incar-kemenangan-kontra-persiraja/ https://www.arenasumbar.com/bertekad-amankan-tahta-klasemen-semen-padang-fc-incar-kemenangan-kontra-persiraja/#respond Sat, 07 Jul 2018 10:02:23 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1696

Setelah menuai tren positif kemenangan pada laga pekan keenam Liga 2 Indonesia 2018, di markas Persik Kendal, Selasa (3/7) lalu, Semen Padang FC kembali ke kandang untuk melakoni laga selanjutnya di pekan ketujuh menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh, Minggu malam (8/7), di Stadion H. Agus Salim, Padang, kick-off jam 19.00 WIB.

The post Bertekad Amankan Tahta Klasemen, Semen Padang FC Incar Kemenangan Kontra Persiraja appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Setelah menuai tren positif kemenangan pada laga pekan keenam Liga 2 Indonesia 2018, di markas Persik Kendal, Selasa (3/7) lalu, Semen Padang FC kembali ke kandang untuk melakoni laga selanjutnya di pekan ketujuh menjamu tim tamu Persiraja Banda Aceh, Minggu malam (8/7), di Stadion H. Agus Salim, Padang, kick-off jam 19.00 WIB.

Guna menjaga konsistensi kemenangan berikutnya, Skuad Semen Padang FC mencanangkan rebut poin 3 dari tamunya Persiraja Banda Aceh agar tahta klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat tetap aman dalam genggaman.

Memuncaki klasemen dengan total nilai 15 poin berkat enam kali kemenangan, Hengki Ardiles dan kawan- kawan berpeluang menjauh dari kejaran Persis Solo yang menguntit di peringkat kedua, 12 poin.

“Alhamdulillah, setelah pulang dari Kendal kami punya waktu satu minggu untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan kala bermain di Kendal. Dalam waktu yang singkat kami perbaiki menghadapi pertandingan esok,” ujar Syafrianto Rusli pelatih kepala Semen Padang dalam sesi jumpa pers, Sabtu siang (7/7).

Tetapi Syafrianto Rusli mengingatkan anak asuhnya tidak percaya diri berlebihan dengan hasil kemenangan beruntun Semen Padang FC dan akan bermain di kandang sendiri versus Persiraja nanti.

“Dengan tren positif kita ini, tentunya juga sulit untuk mempertahankan. Namun, semua pemain sudah siap baik secara tim ataupun individu untuk mempertahankan tren positif tersebut. Kita juga mewanti-wanti pemain agar tidak jumawa karena ini baru awal, Baru putaran pertama,” tuturnya.

Senada dengan bek tengah Semen Padang FC, AA. Ngurah Nanak Trisnajaya menyebutkan dirinya dan rekan-rekan akan berusaha keras menjaga konsistensi hasil positif yang direngkuh pada lima pertandingan terdahulu.

Nanak juga meminta dukungan langsung ke Stadion kepada suporter dan pendukung untuk mereka. Katanya, biar menambah full spririt bertanding tim serta meningkatkan fokus konsentrasi dalam memenangi laga.

“Pemain siap tampil menjaga tradisi kemenangan. Tapi jangan meremehkan lawan. Tidak over confidence. Seperti yang selalu diingatkan ofisial dan pelatih,” kata eks. pemain Bali United FC, Sriwijaya FC dan Persija itu.

The post Bertekad Amankan Tahta Klasemen, Semen Padang FC Incar Kemenangan Kontra Persiraja appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/bertekad-amankan-tahta-klasemen-semen-padang-fc-incar-kemenangan-kontra-persiraja/feed/ 0 1696
Liga 2 : Semen Padang FC Taklukan Tuan Rumah Persik Kendal, (3-0) https://www.arenasumbar.com/liga-2-semen-padang-fc-taklukan-tuan-rumah-persik-kendal-3-0/ https://www.arenasumbar.com/liga-2-semen-padang-fc-taklukan-tuan-rumah-persik-kendal-3-0/#respond Tue, 03 Jul 2018 12:50:05 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1656

Semen Padang FC taklukan tuan rumah Persik Kendal dengan skor 0-3 pada laga pekan ke-6 Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Kebon Dalem , Selasa (3/7) sore.

The post Liga 2 : Semen Padang FC Taklukan Tuan Rumah Persik Kendal, (3-0) appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Semen Padang FC taklukan tuan rumah Persik Kendal dengan skor 0-3 pada laga pekan ke-6 Liga 2 Indonesia di Stadion Utama Kebon Dalem , Selasa (3/7) sore.

Kemenangan Semen Padang atas Persik Kendal itu memperkokoh posisi tim Kabau Sirah, puncaki klasemen Grup Barat dengan 15 poin. Sebaliknya, Persik Kendal terancam masuk ke dalam zona degradasi, tertahan di peringkat

Jalannya pertandingan

Mengawali babak pertama, permainan menyerang digencarkan oleh tuan rumah Persik Kendal. Peluang

didapat. Tetapi kerjasama apik Andrid Wibawa dengan Ardiayansyah dalam kotak pinalti Semen Padang belum mampu membuahkan hasil.

Terus menekan dan bermain agresif. Persik Kendal kecolongan pada menit 34′. Skema serangan balik cepat Semen Padang berhasil sempurna disempurnakan gelandang bertahan manda Cingi dan merobek gawang mereka. Gol sini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persik yang tertinggal mengendalikan permainan lebih awal. Menit 64, Irwando nyaris menyamakan skor. Sayang bola sepakannya mentah oleh hadangan penjaga gawang Semen Padang Rendy Oscario.

Selalu buntu dalam penyelesaian akhir, Persik Kendal justru kebobolan. Pada menit ke 78, Afriansyah menciptakan gol kedua. Mental pemain Persik pun down. Mereka juga terlihat mulai kendur dan kelelahan. Kondisi itu sukses dimanfaatkan Hengki Ardiles cs. Lengahnya pertahanan Persik berbuntut lahirnya gol ketiga yang bersarang telak pada menit 90+2′. Adalah bek tengah Semen Padang, AA. Ngurah Trisna yang jeli mencocor bola di area berbahaya Persik

Tak banyak watu tersisa bagi Persik Kendal mengejar defisit tiga gol. Skor 0-3 untuk tim tamu dan bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Selepas laga pelatih Semen Padang, Syafriyanto Rusli mengatakan kemenangan ini sesuai dengan target yang dia harapkan. Dirinya mengaku memang menginstruksikan asuhannya bermain sabar dan melakukan counter attack manfatkan setiap kelengahan lawan.

“Strategi yang kami terapkan dengan memanfaatkan serangan balik atas serangan lawan. Dan kemenangan ini merupakan keberuntungan bagi kami,” ujarnya di sesi jumpa pers kepada wartawan.

Senada dengan Manda Cingi, pencetak gol pertama Semen Padang ini menerangkan ia dan rekan-rekan mampu mempertahankan tren positif yang ditorehkan tim mereka sebelum libur panjang selama bulan puasa lalu.

“Hasil ini semakin bawa kami untuk selalu bersemangat dalam membuat kemenangan pada laga-laga berikutnya,” katanya singkat.

Semen Padang FC akan melanjutkan pertandingan Liga 2 Indonesia dengan menjamu dua tim tamu beruntun di pekan ke-7 kontra Persiraja Banda Aceh, Minggu (8/7) dan di pekan ke-8 versus Aceh United, Sabtu (14/7), Stadion H. Agus Salim, Padang.

Daftar Susunan Pemain :
Persik Kendal : Ferry Bagus Kurniawan (PG); Dendi Sembiring, Feri Eko Prasetyo, Muhammad Alaik Sobrina, Wahyu Prasetyo; Budiawan, Fandi Ahmad, Firdaus Janwar Amriyanto; Achmad Ardiansyah, Andrid Wibawa Susilo Irwandoyo

Semen Padang FC : Rendy Oscario (PG); Hengki ARdiles (c), A. A Ngurah Wahyu Trisnajaya, Ahmad Mahrus Bahtiyar, Leo Guntara ; Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi; Eliazer Thoncy Maran, Irsyad Maulana, Rachmat Affandi

The post Liga 2 : Semen Padang FC Taklukan Tuan Rumah Persik Kendal, (3-0) appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/liga-2-semen-padang-fc-taklukan-tuan-rumah-persik-kendal-3-0/feed/ 0 1656
Liga 2 2018 Berlanjut, Semen Padang FC Datangi Markas Persik Kendal https://www.arenasumbar.com/liga-2-2018-berlanjut-semen-padang-fc-datangi-markas-persik-kendal/ https://www.arenasumbar.com/liga-2-2018-berlanjut-semen-padang-fc-datangi-markas-persik-kendal/#respond Sun, 01 Jul 2018 02:00:12 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1610

Berakhirnya istirahat kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 selama Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri Hijriyah 1439, Semen Padang FC kembali melanjutkan pertandingan Wilayah Barat dengan laga tandang melawan tuan rumah Persik Kendal, Selasa (3/7) di Stadion Bahurekso, Kendal, Jawa Tengah.

The post Liga 2 2018 Berlanjut, Semen Padang FC Datangi Markas Persik Kendal appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Berakhirnya istirahat kompetisi Liga 2 2018 selama bulan puasa Ramadhan serta perayaan Hari Raya Idul Fitri Hijriyah 1439, Semen Padang FC kembali melanjutkan pertandingan Wilayah Barat dengan laga tandang melawan tuan rumah Persik Kendal, Selasa (3/7) di Stadion Bahurekso, Kendal, Jawa Tengah.

Untuk itu, Semen Padang FC yang bertengger di pucuk klasemen sementara hingga memasuki pertandingan ke-6 nanti, akan meninggalkan markas tim, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung, Minggu pagi (1/7) bergerak menuju Kendal dengan kekuatan 18 pemain.

“Tim bawa 18 pemain ke Kendal dan berangkat Minggu pagi untuk pertandingan melawan Persik Kendal,” sebut Media Officer Semen Padang FC, Roni Valega.

Duel melawan Persik Kendal bagi Hengki Ardiles dan kawan-kawan punya arti penting demi menjaga tahta klasemen sementara Wilyah Barat.

Tekad kuat meraup angka pun dicanangkan klub berkujukan Kabau Sirah ini. Meski sepekan lebih ditinggal oleh pelatih kepala Syafrianto Rusli yang mengikuti modul kedua kursus kepelatihan Lisensi AFC Pro. Skuad Semen Padang FC optimis bermain maksimal melawan Persik Kendal.

Apalagi, posisi mereka di puncak klasemen saat ini belum aman karena hanya unggul tiga poin atas Persis Solo di peringkat dua.

Agar bisa memperlebar jarak, Hengki Ardiles dan kawan-kawan mesti amankan poin di markas Persik sebelum melakoni dua laga kandang beruntun di Stadion H. Agus Salim, menjamu Persiraja Banda Aceh dan Aceh United.

“Seluruh pemain apapun situasinya harus siap bermain maksimal baik kandang maupun tandang. memang diwajibkan untuk bisa tampil maksimal di setiap laga kandang maupun tandang,” kata manager tim Win Bernadino.

“Target kita tetap kembali ke Liga 1 jadi pemain harus memaksimalkan setiap pertandingan,” tambah pria berkaca mata itu.

Berikut Daftar Nama 18 Pemain Semen Padang FC di markas Persik Kedal :

Rendy Oscario, Guntur Pranata (Penjaga Gawang); Hengky Ardiles, Leo Guntara, Apriyogi, Ngurah Nanak, Ahmad M Bahtiyar, Novrianto (Belakang); Manda Cingi, Fridolin K Yoku, Rudi, Rosad Setiawan, Abdul Rahman Lestaluhu, Elthon Maran, Irsyad Maulana (Tengah); Rahmat Afandi, Afriansyah, Mardiono (Depan)

The post Liga 2 2018 Berlanjut, Semen Padang FC Datangi Markas Persik Kendal appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/liga-2-2018-berlanjut-semen-padang-fc-datangi-markas-persik-kendal/feed/ 0 1610
Didapuk Manajeri Timnas U-19, Daconi Siap Back-up Indra Syafri Gapai Target Lolos ke Piala Dunia U-20 https://www.arenasumbar.com/didapuk-manajeri-timnas-u-19-daconi-siap-back-indra-syafri-gapai-target-lolos-ke-piala-dunia-u-20/ https://www.arenasumbar.com/didapuk-manajeri-timnas-u-19-daconi-siap-back-indra-syafri-gapai-target-lolos-ke-piala-dunia-u-20/#respond Sun, 20 May 2018 09:10:39 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1410

Manajer anyar Timnas U-19, Daconi, menyambangi pemusatan latihan Timnas U-19 di lapangan sepakbola Universitas  Negeri Yogyakarta (UNY) selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 19 - 20 Mei 2018.  

The post Didapuk Manajeri Timnas U-19, Daconi Siap Back-up Indra Syafri Gapai Target Lolos ke Piala Dunia U-20 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Jakarta, arenasumbar.com – Manajer anyar Timnas U-19, Daconi, menyambangi pemusatan latihan Timnas U-19 di lapangan sepakbola Universitas  Negeri Yogyakarta (UNY) selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 19 – 20 Mei 2018.

Dalam pertemuan di sela latihan Timnas tersebut, mantan CEO Semen Padang FC itu menyerap berbagai informasi dan masukan dari pelatih Indra Syafri sekaligus berkenalan dengan para punggawa Garuna Nusantara yang bakal diterjunkan pada dua iven; Piala AFC dan Piala AFF, Oktober dan November 2018 mendatang.

Seperti disampaikan Daconi, kehadirannya ke lapangan sepakbola UNY adalah bentuk keseriusannya membantu PSSI untuk mendampingi Timnas U-19 menuju dua iven besar tersebut.

Seperti diketahui, jebolan Teknik Kimia Universitas Gajah Mada ini telah ditugasi PSSI menempati pos manejer Timnas U-19 melalui surat keputusan Ketua Umum Joko Driono sejak awal Mei 2018 lalu.

“Insya Allah, saya siap bantu Timnas U-19 sebatas kemampuan saya. Karena saya juga harus berbagi waktu dengan pekerjaan saya di PT Semen Baturaja di Sumatera Selatan,” sebut Direktur Produksi perusahaan semen milik Departemen Perindustrian itu.

Selama dua hari bersama M Iqbal dan kawan-kawan, Daconi banyak menyerap informasi dari tim pelatih, terutama langkah dan persiapan jelang dua iven Asia dan Asia Tenggara itu. Juga dibahas masalah persiapan dan uji coba serta masalah target.

Bahkan, Daconi merencakan untuk menggelar TC Timnas U-19 di Palembang. Selain untuk mengganti suasana, juga semakin dekat dengan rutinitasnya sebagai salah seorang direksi di pabrik semen plat merah tersebut.

“Kami baru sebatas berdiskusi tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Indra Syafri dan apa yang mesti saya lakukan sebagai manajer. Yang pasti kami sepakat untuk sama-sama bekerja keras agar Timnas U-19 ini bisa lolos empat besar Asia sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 pada 2020 mendatang,” tuturnya.

Diakui Daconi, jabatan Manajer Timnas untuk saat ini adalah pekerjaan yang maha berat. Tetapi sebagai orang yang pernah terlibat dan mengurus sepakbola ketika masih bekerja di PT Semen Padang, ia mengaku siap  berbagi pengalaman, meski antara klub dan Timnas jauh berbeda.

“Ketika saya sudah mengambil jabatan itu, itu artinya saya siap dengan segala risikonya. Namun saya dan Indra butuh dukungan semua pihak selain PSSI. Dengan harapan apa yang menjadi target PSSI bisa terpenuhi,” ulas pria 47 tahun asal Lampung itu.

Sementara pelatih Indra Syafri mengaku senang dan bangga dengan sosok Daconi yang sudah ia kenal sejak lama di sepakbola.

Meski belum pernah bekerjasama dengan mantan Kepala Departamen Produksi PT Semen Padang itu, Indra mengaku sudah mengenal sosok ayah dua anak itu.

“Saya sudah tahu siap beliau. Ia adalah sosok pekerja keras, cerdas dan berpengalaman dalam mengurus sepakbola. Apalagi beliau juga salah seorang pengurus di PSSI pusat. Komitmennya terhadap sepakbola dan Timnas tak perlu diragukan,” nilai pelatih asal Lubuk Nyiur, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu.

Timnas Indonesia sendiri, pada hajatan Piala AFC tergabung dalam Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. (*)

The post Didapuk Manajeri Timnas U-19, Daconi Siap Back-up Indra Syafri Gapai Target Lolos ke Piala Dunia U-20 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/didapuk-manajeri-timnas-u-19-daconi-siap-back-indra-syafri-gapai-target-lolos-ke-piala-dunia-u-20/feed/ 0 1410
PSSI Tunjuk Matias Ibo Ikuti Pelatihan Fisioterapis AFC di Qatar https://www.arenasumbar.com/pssi-tunjuk-matias-ibo-ikuti-pelatihan-fisioterapis-afc-di-qatar/ https://www.arenasumbar.com/pssi-tunjuk-matias-ibo-ikuti-pelatihan-fisioterapis-afc-di-qatar/#respond Thu, 15 Feb 2018 08:49:02 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=807

Komite Medis PSSI membuat sebuah langkah maju, dengan mengirimkan seorang fisioterapis ke Pelatihan Fisioterapis AFC di Qatar, yang dimulai 3 Maret 2018.

The post PSSI Tunjuk Matias Ibo Ikuti Pelatihan Fisioterapis AFC di Qatar appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

JAKARTA – Komite Medis PSSI membuat sebuah langkah maju, dengan mengirimkan seorang fisioterapis mengikuti program pelatihan yang digelar AFC di Qatar, yang dimulai 3 Maret 2018.

Dia adalah Matias Ibo, eks fisioterapis Semen Padang FC menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam pelatihan itu.

Kepastian diberangkatkannya Matias Ibo, disampaikan oleh Ketua Komite Medis PSSI, Verry Mulyadi, Kamis (15/2) kepada media ini.

Ditunjuknya mantan fisioterapis Timnas Indonesia itu, dianggap paling pas. Karena pria blasteran Belanda itu memang fisioterapis terdepan di Indonesia saat ini.

“Dunia fisioterapis dalam olahraga, khususnya sepakbola adalah sangat penting. Ilmunya sendiri akan terus berkembang dan penuh dengan inovasi-inovasi, dan terus di-upgrade. Diharapkan nanti akan memberi nilai tambah untuk sepakbola Indonesia, dan Timnas khususnya.”katanya.

Soal penunjukan Matias Ibo, juga setelah berkoordinasi dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Saya melihat Matias Ibo sangat tepat direkomendasikan, dan saya selaku Ketua Komite Medis, tentunya harus berkoordinasi dengan Waketum dulu.”ujar Exco PSSI asal Sumbar itu.

Berdasarkan surat dari AFC, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta, misalnya kemampuan bahasa Inggris, punya sertifikat fisioterapis, dan yang terpenting aktif di sepakbola.

“Setelah kita menjaring sejumlah nama fisioterapis, baik yang di Timnas atau di klub-klub, maka kita pilih Matias Ibo yang memang sangat memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan AFC untuk pelatihan.”lanjutnya.

Ditambahkan Verry, Ilmu fisioterapis saat ini menjadi sangat penting di sepakbola, bahkan standar sebuah tim menurut FIFA salah satunya harus memliki fisioterapis yang profesional.

“Kita di sepakbola Indonesia hal itu belum merata, belum semua klub punya fisioterapis yang profesional.

Bahkan, untuk urusan medis dan fisik ini masih banyak yang merangkap pekerjaan, ada dokter tim yang merangkap sebagai fisioterapis, bahkan jadi messeur tim. Ini kan tidak bagus.”katanya.

“Karena pada dasarnya, fisioterapis itu adalah ilmu yang berdiri sendiri, dengan penekanan pada terapi fisik. Sifatnya adalah suporting bagi ilmu kedokteran olahraga. Kita masih kekurangan tenaga-tenaga fisioterapis di Indonesia.”lanjutnya pria berpostur gempal ini.

Karena itu, Verry mengharapkan langkah awal mengirim Matias Ibo ke pelatihan ini memberi imbas positif ke sepakbola Indonesia, dan Matias bisa berbagi ilmunya.

“Pasti akan banyak ilmu-ilmu ilmu baru yang didapatkan disana, apalagi instrukturnya ad yang langsung dari FIFA dan AFC sendiri. Dan, FIFA sendiri sangat komitmen untuk terus meng-upgrade sisi-sisi yang berkaitan dengan medis sepakbola, seperti fisioterapis dan dokter tim.”tukasnya.(*)

The post PSSI Tunjuk Matias Ibo Ikuti Pelatihan Fisioterapis AFC di Qatar appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/pssi-tunjuk-matias-ibo-ikuti-pelatihan-fisioterapis-afc-di-qatar/feed/ 0 807
Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/ https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/#respond Mon, 01 Jan 2018 07:24:21 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=356 Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan

Nama Hendra Setiawan kembali masuk sebagai pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2018.

The post Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan

JAKARTA – Nama Hendra Setiawan kembali masuk sebagai pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2018. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi pun menceritakan alasan kembalinya Hendra.

Hendra sendiri meninggalkan Cipayung dan memilih menjadi pemain profesional semenjak awal tahun 2017. Dalam tahun 2017, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu berpasangan dengan pebulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong.

Mulai tahun 2018, Hendra akan kembali bergabung dengan pasukan Cipayung. Pebulutangkis yang kini berusia 33 tahun itu rencananya akan kembali diduetkan dengan Mohammad Ahsan.

Herry menyebutkan, jika pasukan ganda putra butuh pemain berpengalaman untuk menghadapi Piala Thomas 2018. Ganda putra perlu pasangan kedua untuk mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada turnamen beregu.

“Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan,” kata Herry dilansir Badmintonindonesia.org.

Herry menambahkan, ganda putra pertama yang sudah memantapkan (Kevin/Marcus) sudah dimiliki. “Tetapi ganda kedua masih kurang. (Mohammad) Ahsan/Rian (Agung Saputro) dibilang jelek juga tidak, mereka dapat medali perak di kejuaraan dunia tahun ini, tetapi hasilnya memang tidak bisa maksimal,” tambah Herry.

Kembalinya Ahsan ke Hendra membuat Rian Agung Saputro harus dipasangkan dengan pemain lain. Herry berencana akan kembali memasangkan Rian dengan Angga Pratama. Ricky Karanda Suwardi yang selama ini jadi partner Angga akan pindah haluan ke ganda campuran.

“Angga/Ricky sudah sulit berkembang. Mungkin teknik sudah mumpuni, tapi ada hal di luar teknik yang menjadi masalah, mereka sudah tidak saling percaya, chemistry nya juga nggak dapet,” jelas Herry.

The post Peraih Emas Olimpiade Beijing Hendra Setiawan Kembali ke Pelatnas appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/peraih-emas-olimpiade-beijing-hendra-setiawan-kembali-ke-pelatnas/feed/ 0 356