Otomotif – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Tue, 23 Jan 2018 14:09:05 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.4 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Otomotif – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 Kepengurusan Baru Pengprov IMI Sumbar Dilantik, Medali PON Dibidik https://www.arenasumbar.com/kepengurusan-baru-pengprov-imi-sumbar-dilantik-medali-pon-dibidik/ https://www.arenasumbar.com/kepengurusan-baru-pengprov-imi-sumbar-dilantik-medali-pon-dibidik/#respond Tue, 23 Jan 2018 14:09:05 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=581

Berkekuatan 30 orang, Pengprov (Pengurus Provinsi) IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumatera Barat masa bakti 2017- 2021 resmi dilantik Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa di salah satu hotel berbintang Kota Padang, Senin (23/1)

The post Kepengurusan Baru Pengprov IMI Sumbar Dilantik, Medali PON Dibidik appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

PADANG – Berkekuatan 30 orang, Pengprov (Pengurus Provinsi) IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumatera Barat masa bakti 2017- 2021 resmi dilantik Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa di salah satu hotel berbintang Kota Padang, Senin (23/1)

Kepada wartawan usai pelantikan, Ketua Pengprov IMI Sumbar Defri Nasli menjelaskan lebiih kurang 80 persen kabienet IMI Sumbar itu diisi muka baru dan 20 persen diisi oleh Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa bulan lalu.

Beberapa pengurus PAW yang dipercaya itu adalah Ketua Harian Indra Yunaidi, Bendahara Nasta Oktavian, Ridhola AM di Komisi Balap Motor, Dede Soehanda Komisi Olahraga Mobil Drag Race, Erianto Komisi Olahraga Mobil Off Road, Komisi Wisata Sosial Haris Avicenna.

Defri Nasli juga berharap agar pengurus yang dipercayanya mampu mengemban amanah dengan baik sehingga ke depan IMI Sumbar bisa lebih solid dan berkualitas. Ia juga menyebutkan untuk program awal yang akan dijalankan, IMI Sumbar bakal melakukan konsolidasi kepengurusan Korwil di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

“Kami juga bakal memfokuskan pembinaan pembalap berpotensial, untuk diinvetarisir terlebih dahulu, agar nantinya performa pembalap terus dibina dan digenjot untuk bisa berprestasi di PON 2020,” tambah Defri.

Di bagian lain dijelaskan Defri, pihaknya juga bakal melakukan standarisasi pelaksanaan iven yang digelar di Ranah Minang. Tujuannya agar iven dimaksud bukan hanya sekedar ‘lapeh makan’, tapi memiliki kualitas yang mumpuni.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum mengaku percaya di tangan Defri Nasli IMI Sumbar dapat berjaya dan bisa menyumbangkan medali untuk Ranah Minang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Pasalnya Defri Nasli sudah kenyang dengan asam garam dunia otomotif. Baik itu sebagai pembalap yang berhasil meraih peringkat 5 PON 2004, pemilik klub balap motor yang juga meraih segudang prestasi dan pembalap kawakan, maupun saat ini mendedikasikan diri sebagai Ketua IMI Sumbar.

“Bila selama ini IMI Sumbar belum mampu menghasilkan medali buat Sumbar di ajang PON. Kita berharap ditangan Defri Nasli, pembalap Sumbar bisa berprestasi. Karena dengan pengalaman dan program yang beliau rancang, mudah mudahan bisa terwujud hendaknya,” harap Syaiful.

Pelantikan Pengurus IMI Sumbar sendiri berjalan meriah karena saat bersamaan juga digelar bazar otomotif, pameran otomotif, serta live musik di sekitar tempat kegiatan berlangsung. (nns)

The post Kepengurusan Baru Pengprov IMI Sumbar Dilantik, Medali PON Dibidik appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/kepengurusan-baru-pengprov-imi-sumbar-dilantik-medali-pon-dibidik/feed/ 0
Marquez Sementara Pimpin Klasemen MotoGP 2017 https://www.arenasumbar.com/marquez-sementara-pimpin-klasemen-motogp-2017/ https://www.arenasumbar.com/marquez-sementara-pimpin-klasemen-motogp-2017/#respond Tue, 04 Jul 2017 16:41:01 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=62 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

Kejuaran MotoGP musim 2017 telah berjalan separuhnya. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sungguh tak menyangka dirinya akan memimpin klasemen saat ini walau sebelumnya sempat tertinggal cukup jauh. Seperti diketahui, kejuaran MotoGP 2017 telah berjalan hingga setengah musim. Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales pun harus rela turun ke posisi kedua setelah melejitnya Marquez keperingkat pertama dengan […]

The post Marquez Sementara Pimpin Klasemen MotoGP 2017 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto : Internet

Kejuaran MotoGP musim 2017 telah berjalan separuhnya. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sungguh tak menyangka dirinya akan memimpin klasemen saat ini walau sebelumnya sempat tertinggal cukup jauh.

Seperti diketahui, kejuaran MotoGP 2017 telah berjalan hingga setengah musim.

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales pun harus rela turun ke posisi kedua setelah melejitnya Marquez keperingkat pertama dengan selisih lima poin.

Pada posisi ketiga ada Andrea Dovizioso (Ducati) yang tertinggal enam poin dari Marquez. Sementara Valentino Rossi menempati urutan keempat dengan 119 poin.

Para pebalap MotoGP kini punya waktu sekitar sebulan untuk beristirahat. Seri berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 6 Agustus mendatang.

Bagi Marquez, berada diposisi teratas klasemen adalah sebuah kejutan. Hal itu bukan tanpa sebab, lantaran ia sempat ketinggalan 37 poin di belakang Vinales setelah seri MotoGP Italia pada awal Juni.

“Tiga balapan yang lalu saya ketinggalan 37 poin. Namun, sebelum seri Assen saya menerima pesan WhatsApp dari (kepala kru) Santi Hernandez, dan dia bilang, ‘Jangan khawatir, Marc. Kau akan memimpin klasemen saat musim panas’,” kata Marquez dikutip dari Autosport.

“Saya jawab, ‘Oke, apa yang kau minum?’ karena kami ketinggalan sangat jauh. Tapi, pada akhirnya kami memang harus percaya kepada diri kami sendiri. Kami harus yakin kepada pekerjaan kami, kami harus terus berjuang seperti yang kami lakukan,” terangnya.

“Saya tak menghitung hari sejak kemenangan terakhir saya di Austin. Saya tahu harus bersabar. Menyenangkan bisa berlibur dalam posisi memimpin klasemen — cuma lima poin sih, tapi lebih baik unggul lima poin daripada ketinggalan lima poin,” tuturnya.

The post Marquez Sementara Pimpin Klasemen MotoGP 2017 appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/marquez-sementara-pimpin-klasemen-motogp-2017/feed/ 0