Indonesia – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Mon, 30 Sep 2019 13:28:46 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.3 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Indonesia – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 Ini Masukan PT LIB Soal Pembenahan Stadion GHAS https://www.arenasumbar.com/ini-masukan-pt-lib-soal-pembenahan-stadion-ghas/ https://www.arenasumbar.com/ini-masukan-pt-lib-soal-pembenahan-stadion-ghas/#respond Mon, 30 Sep 2019 13:28:46 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2409

Supervisor Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad menyarankan, agar perawatan Stadion Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim (GHAS) lebih dioptimalkan, dan diperhatikan lagi kedepan.

The post Ini Masukan PT LIB Soal Pembenahan Stadion GHAS appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Padang – Supervisor Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad menyarankan, agar perawatan Stadion Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim (GHAS) lebih dioptimalkan, dan diperhatikan lagi kedepan.

Menurut Somad, Stadion ini sangat penting bagi tim Semen Padang FC, yang dimana menjadi tim kebanggan ‘Urang Awak’ tersebut.

“Stadion itu marwahnya pemain, disana para pemain menunjukkan permainanannya. Jadi, sebagus apapun pemain, kalau kondisi lapangannya tidak bagus, pasti tidak pernah maksimal permainannya,” kata Somad saat bertemu dengan awak media di kawasan GOR Agus Salim, Padang, Senin 30 September 2019.
Dalam rangka evaluasi pihaknya terhadap Stadion GHAS, ada sejumlah masukan yang diberikan agar sesuai dengan standar yang diterapkan oleh penyelenggara Liga.

Mulai dari sisi rumput lapangan, Somad menyarankan agar penyiraman tidak hanya dilakukan pada sore hari, namun juga pada pagi hari.

“Tadi saya lihat rumputnya sudah hampir ada tiga warna, tidak hanya hijau saja. Jadi kalau bisa, penyiramannya itu tidak hanya sore hari saja, tapi pagi juga, itu berkaitan dengan rumput dari lapangan sendiri, sepengatahuan saya,” jelas Somad.

Guna perbaikan lapangan yang optimal, Somad juga menyarankan agar lapangan Stadion tidak digunakan dahulu, selama sepekan.

“Kita sarankan, kalau bisa offkan dulu lapangannya selama satu minggu, agar perbaikannya lebih optimal,” jelas Somad.

Karena, diakui Somad, lapangan pertandingan menjadi perhatian atau objek vital yang selalu diperhatikan PT LIB.

“Ini kan berkaitan dengan pertandingan, jadi PT LIB selalu melihat bagaimana kondisi lapangan pada setiap Stadion, agar pertandingan berjalan dengan optimal,” jelas Somad.

Kemudian, dari sisi ruang ganti dan kamar mandi, ia menyarankan agar menerapkan kebersihan yang lebih lagi.

“Tadi kita cek, memang kebersihan masih agak kurang, terus ada beberapa item di ruang ganti yang harus diganti, agar diperhatikan juga,” kata Somad.

Terakhir, Somad berharap, antara pihak pemilik, pengelola dan pengguna Stadion agar saling bersinergi dalam merawat serta membenahi Stadion yang telah berdiri puluhan tahun tersebut.

“Kita harapkan adanya sinergi antara pihak-pihak terkait, agar Stadion ini kedepan bisa lebih baik lagi, dan semua yang menggunakan pun nyaman,” pungkas Somad.

Seperti diketahui, diberitakan sebelumnya, pihak penyelenggara Liga 1 Indonesia, yakni PT LIB memberikan waktu satu minggu agar pengelola Stadion dan Semen Padang FC membenahi GHAS.

Hal ini berkaitan dengan verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB dalam melihat kelayakan dari Stadion tersebut.

The post Ini Masukan PT LIB Soal Pembenahan Stadion GHAS appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/ini-masukan-pt-lib-soal-pembenahan-stadion-ghas/feed/ 0
Penyelenggara Liga Indonesia Verifikasi Stadion Markas Semen Padang FC https://www.arenasumbar.com/penyelenggara-liga-indonesia-verifikasi-stadion-markas-semen-padang-fc/ https://www.arenasumbar.com/penyelenggara-liga-indonesia-verifikasi-stadion-markas-semen-padang-fc/#respond Mon, 30 Sep 2019 10:10:45 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2406

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1 Indonesia melakukan verifikasi ulang terhadap Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS) Padang yang menjadi markas bagi tim Semen Padang FC untuk bertanding.

The post Penyelenggara Liga Indonesia Verifikasi Stadion Markas Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Padang – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1 Indonesia melakukan verifikasi ulang terhadap Stadion Gelora Haji Agus Salim (GHAS) Padang yang menjadi markas bagi tim Semen Padang FC untuk bertanding.

Supervisor Kompetisi PT LIB Somad mengatakan, verifikasi ulang ini dalam melihat kondisi dari stadion Agus Salim Padang.

Menurutnya, ada sejumlah kekurangan yang harus dibereskan oleh pengelola Stadion, terutama dari segi lapangan hijau.

“Untuk area lapangan, kami melihat masih harus ada pembenahan. Karena, lapangan adalah objek vital yang harus diprioritaskan,” kata Somad di GOR Agus Salim, Padang, Senin 30 September 2019.

Menurutnya, sebagus apapun pemain, jika lapangan tidak dalam kondisi baik, maka permainan pun takkan pernah maksimal.

“Ini marwahnya tim, jadi kalau lapangan kondisinya bagus juga akan berdampak langsung kepada para pemain, tapi kalau tidak dalam kondisi baik, maka sebagus apapun pemain, takkan pernah maksimal,” jelas Somad.

Untuk itu, pihaknya pun memberi tenggat waktu satu minggu kepada pengelola dan manajemen Semen Padang FC agar melakukan pembenahan terhadap GHAS.

“Kita berikan waktu sepekan untuk pembenahan, tadi kita sudah beritahu, mana yang kurang, dan harus dibenahi. Dalam sepekan ini, kita akan melihat progressnya bagaimana,” jelas Somad.

Selain lapangan, dikatakan Somad, yang masih kurang maksimal dari ruang ganti pemain dan kebersihan.

“Iya, tadi kita lihat yang perlu dibenahi dari ruang ganti. Terus, kebersihan juga perlu diperbaiki, bersih itu lebih baik,” kata Somad.

Somad pun berharap, dari segi pemilik dan pengelola Stadion, termasuk manajemen Semen Padang FC agar saling bersinergi.

“Kita tidak ikut campur dalam urusan pengelolaan, tapi kita harapkan adanya sinergi. Karena, Semen Padang FC ini adalah kebanggaan orang Sumatera Barat, sayang kalau tidak dioptimalkan dari sisi Stadion,” harapnya.

Terkait hasil dari evaluasi PT LIB tersebut, diperkirakan akan keluar secepatnya. Jika bisa membenahi, PT LIB akan tetap merekomendasikan Stadion GHAS sebagai lokasi pertandingan dari kandang Semen Padang FC.

“Kita juga tidak mau Semen Padang FC susah dalam hal ini, makanya kita berikan masukan-masukan agar segera dibenahi,” kata Somad.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Hasfi Rafiq menyebut, pihaknya akan melakukan koordinasi terkait masukan dari PT LIB.

“Sesuai arahannya, mulai dari lapangan, ruang ganti, dan kebersihan yang menjadi prioritas akan akan kita lakukan pembenahan dalam seminggu ini, dengan berkoordinasi dengan pihak pengelola,” jelas Rafiq.

Menurut Rafiq, selama ini, manajemen telah membantu pengelola dari segi perawatan dari Stadion GHAS.

“Namun, mungkin ada yang belum optimal, dan kita harap juga pihak pengelola juga bisa mendengar masukan dari PT LIB selaku penyelanggara Liga 1 Indonesia,” jelas Rafiq.

The post Penyelenggara Liga Indonesia Verifikasi Stadion Markas Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/penyelenggara-liga-indonesia-verifikasi-stadion-markas-semen-padang-fc/feed/ 0
Jelang Putaran Kedua, Semen Padang FC Lepas Duo Pemain Asingnya https://www.arenasumbar.com/jelang-putaran-kedua-semen-padang-fc-lepas-duo-pemain-asingnya/ https://www.arenasumbar.com/jelang-putaran-kedua-semen-padang-fc-lepas-duo-pemain-asingnya/#respond Sat, 07 Sep 2019 13:54:44 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2398

Semen Padang FC secara resmi melepas dua pemain asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia.

The post Jelang Putaran Kedua, Semen Padang FC Lepas Duo Pemain Asingnya appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Padang – Semen Padang FC secara resmi melepas dua pemain asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia.

Kedua pemain asing asal Argentina itu dilepas jelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

CEO Semen Padang FC Has Raq menyebut, jika kedua pemain itu dinilai belum mampu memberikan kontribusi maksimal sesuai ekspektasi tim, selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang serang, hanya bermain dalam sembilan pertandingan dalam putaran pertama.

Dalam sembilan laga itu, Sardon hanya mampu menghasilkan satu assist.

Selain Sardon, Mario Barcia yang berposisi sebagai gelandang bertahan mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit.

Eks pemain Liga Primer Selandia Baru ini, hanya bermain tiga kali. Dalam penampilannya tersebut, ia pun belum pernah memberikan kemenangan.

Has Raq mengatakan, keputusan melepas kedua pemain itu sudah melalui evaluasi menyeluruh dari tim pelatih, terhadap kontribusi pemain selama setengah musim liga berjalan.

“Dari hasil evaluasi yang diberikan tim pelatih kedua pemain tersebut belum mampu memberikan kontribusi maksimal kepada tim selama putaran pertama,” kata Has di Padang, Jumat 6 September 2019.

“Kita sudah temui kedua pemain dan sepakat untuk melepas mereka. Kita ucapkan terimakasih untuk kontribusi mereka bersama tim. Semoga mereka sukses di karir mereka selanjutnya,” tambah Has.

Has menambahkan, untuk mengisi slot yang ditinggalkan kedua pemain asing tersebut, saat ini tim sedang melakukan trial kepada pemain asing baru.

Satu slot sendiri saat ini sudah diisi oleh Yuu Hyun Koo, gelandang asal korea yang tak lagi asing bagi tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Yuu Hyun Koo sendiri juga sudah menjalani debut bersama Semen Padang FC. “Kita saat ini tengah melakukan trial untuk pemain asing, yang akan kita daftarkan mengisi satu slot yang tersisa untuk putaran kedua. Kita menginginkan pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim,” pungkas Has.

[semenpadangfc.co.id]

The post Jelang Putaran Kedua, Semen Padang FC Lepas Duo Pemain Asingnya appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/jelang-putaran-kedua-semen-padang-fc-lepas-duo-pemain-asingnya/feed/ 0
Usai Dikalahkan PS Tira, Pelatih Semen Padang FC Mundur https://www.arenasumbar.com/usai-dikalahkan-ps-tira-pelatih-semen-padang-fc-mundur/ https://www.arenasumbar.com/usai-dikalahkan-ps-tira-pelatih-semen-padang-fc-mundur/#respond Mon, 08 Jul 2019 14:43:48 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2385

Padang – Syafrianto Rusli akhirnya memilih mundur dari kursi pelatih Semen Padang FC. Mundurnya Syafrianto usai kalah dalam laga kendang melawan PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Senin 8 Juli 2019 di Stadion Agus Salim, Padang. Syafrianto mengaku bertanggungjawab atas hasil yang tak memuaskan dalam enam laga terakhir yang dilakoni Semen Padang […]

The post Usai Dikalahkan PS Tira, Pelatih Semen Padang FC Mundur appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Padang – Syafrianto Rusli akhirnya memilih mundur dari kursi pelatih Semen Padang FC.

Mundurnya Syafrianto usai kalah dalam laga kendang melawan PS Tira Persikabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Senin 8 Juli 2019 di Stadion Agus Salim, Padang.

Syafrianto mengaku bertanggungjawab atas hasil yang tak memuaskan dalam enam laga terakhir yang dilakoni Semen Padang FC.

Dalam enam laga itu, Semen Padang FC harus meraih tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat Sumatera Barat dan pendukung Semen Padang karena tidak bisa memberikan prestasi kepada tim Semen Padang,” kata Syafrianto Rusli dalam konferensi pers usai pertandingan melawan PS Tira Persikabo, Senin.

Syafrianto menyebutkan, telah menyerahkan tim Semen Padang FC kepada manajemen. Ia berharap, manajemen mencari pelatih baru untuk meningkatkan hasil tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Tim saya serahkan kepada manajemen Semen Padang yaitu pak Rinold Thamrin mulai hari ini. Saya serahkan kepada manajemen untuk mencari pelatih baru. Pertandingan selanjutnya Semen Padang akan dipimpin oleh pelatih baru,” jelas Syafrianto.

“Kalau terus saya paksakan hasilnya tidak akan baik. Lebih baik diberikan kesempatan kepada pelatih baru. Ini sebagi bentuk tanggung jawab saya karena gagal memberikan prestasi dalam enam pertandingan yang sudah di jalani,” sambungnya.

Selama ini, kata Syafrianto, dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan manajemen maupun skuad Semen Padang FC.

“Hubungan saya dengan para pemain baik-baik saja. Saya dengan pemain tidak ada permasalahan,” kata Syafrianto.

The post Usai Dikalahkan PS Tira, Pelatih Semen Padang FC Mundur appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/usai-dikalahkan-ps-tira-pelatih-semen-padang-fc-mundur/feed/ 0
Syafrianto : Striker Asing Danny Dikhususkan untuk Cetak Gol https://www.arenasumbar.com/syafrianto-striker-asing-danny-dikhususkan-untuk-cetak-gol/ https://www.arenasumbar.com/syafrianto-striker-asing-danny-dikhususkan-untuk-cetak-gol/#respond Fri, 14 Jun 2019 13:04:12 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2381 Syafrianto Rusli

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebut, jika striker asing timnya asal Chad, Karl Max ‘Danny’ Berthelemy dilatih khusus agar mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. “Dia menjalani latihan khusus sejak sebelum Idul Fitri untuk meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol,” kata Syafrianto di Padang, Jumat 14 Juni 2019 dilansir Antara Sumbar. […]

The post Syafrianto : Striker Asing Danny Dikhususkan untuk Cetak Gol appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
Syafrianto Rusli

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyebut, jika striker asing timnya asal Chad, Karl Max ‘Danny’ Berthelemy dilatih khusus agar mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019.

“Dia menjalani latihan khusus sejak sebelum Idul Fitri untuk meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol,” kata Syafrianto di Padang, Jumat 14 Juni 2019 dilansir Antara Sumbar.

Dikatakan Syafrianto sebagai seorang penyerang, Danny diyakini mampu menciptakan insting mencetak gol. Namun, upaya yang dilakukan pada tiga pertandingan Semen Padang pada Liga 1, belum ada satu pun gol yang tercipta.

Bahkan dalam laga kadang terakhir, Semen Padang FC melawan Persib Bandung yang berkesudahan tanpa gol, Danny juga belum mampu mencetak gol.

Syafrianto menilai kedepan potensi yang dimiliki Danny akan dapat dimaksimalkan. “Dia latihan khusus pagi hari sendiri dan sorenya berlatih dengan tim. Latihan ini yang dilakukan terus hingga laga selanjutnya,” jelasnya.

Syafrianto pun berharap, latihan tambahan yang dijalani Karl Max bisa memaksimalkan penampilannya dalam laga-laga mendatang, sehingga memberikan dampak positif bagi tim Semen Padang FC.

The post Syafrianto : Striker Asing Danny Dikhususkan untuk Cetak Gol appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/syafrianto-striker-asing-danny-dikhususkan-untuk-cetak-gol/feed/ 0
Laga Tandang, Semen Padang FC Dikalahkan PSM Makassar https://www.arenasumbar.com/laga-tandang-semen-padang-fc-dikalahkan-psm-makassar/ https://www.arenasumbar.com/laga-tandang-semen-padang-fc-dikalahkan-psm-makassar/#respond Tue, 21 May 2019 13:47:59 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2377

Semen Padang FC harus kembali menelan kekalahan saat dijamu PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin 21 Mei 2019 malam. Namun demikian, Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan para anak asuhnya tersebut dalam menaham gempuran lawan. Syafrianto sendiri mengaku puas dengan penerapan strategi yang dilakukan oleh Irsyad Maulana […]

The post Laga Tandang, Semen Padang FC Dikalahkan PSM Makassar appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Semen Padang FC harus kembali menelan kekalahan saat dijamu PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin 21 Mei 2019 malam.

Namun demikian, Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli tetap memuji penampilan para anak asuhnya tersebut dalam menaham gempuran lawan.

Syafrianto sendiri mengaku puas dengan penerapan strategi yang dilakukan oleh Irsyad Maulana cs.

“Selamat kepada PSM, malam ini berhasil menang. Tapi saya puas dengan apa yang dilakukan oleh para pemain kami di lapangan. Strategi berbeda yang kami rancang antara babak pertama dan kedua, dapat dijalankan dengan baik oleh anak-anak di lapangan,” kata Syafrianto.

Syafrianto menyebut, jika gol yang tercipta pada babak pertama ialah sebuah kecolongan. Namun, diakui Syafrianto, timnya pun mampu menahan serangan dan permain yang bagus dari para pemain PSM.

“Terlepas dari gol kecolongan, kita mampu menahan kelebihan PSM secara taktikal. Bahkan permainan Pluim tak mampu bermain bagus seperti biasanya, karena strategi khusus yang dijalankan oleh barisan tengah kami,” sebutnya.

Sementara itu, penjaga gawang Semen Padang FC Teja Paku Alam mengungkapkan, jika para pemain sudah berjuang dengan maksimal untuk laga kali tersebut.

Namun, menurutu Teja, apa yang didapat belumlah sesuai dengan diharapkan.

Usai pertandingan melawan PSM Makassar, tim Kabau Sirah (sebutan Semen Padang FC) akan kembali bertandang ke Sleman untuk menghadapi PSS Sleman pada 25 Mei 2019, mendatang.

The post Laga Tandang, Semen Padang FC Dikalahkan PSM Makassar appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/laga-tandang-semen-padang-fc-dikalahkan-psm-makassar/feed/ 0
Jamu PSS Sleman, Semen Padang U-16 Ditahan Imbang https://www.arenasumbar.com/jamu-pss-sleman-semen-padang-u-16-ditahan-imbang/ https://www.arenasumbar.com/jamu-pss-sleman-semen-padang-u-16-ditahan-imbang/#respond Sun, 28 Apr 2019 06:52:22 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2373

Semen Padang FC U-16 harus puas bermain imbang tim tamu, PSS Sleman dalam laga kedua Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019.

The post Jamu PSS Sleman, Semen Padang U-16 Ditahan Imbang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Semen Padang FC U-16 harus puas bermain imbang tim tamu, PSS Sleman dalam laga kedua Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019.

Bermain Sabtu, 27 April 2019 sore di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kabau Sirah nan Mudo itu harus puas bermain imbang 1-1.

Tim Semen Padang FC U-16 lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Rajesh Mulya Akbar pada menit ke-34.

Umpan pojok yang dilepaskan oleh Miftahul Wafiq berhasil disundul oleh bek jangkung Kabau Sirah Mudo tersebut.

Namun, keunggulan Semen Padang FC U-16 tidak bertahan lama. Enam menit berselang, tepatnya menit ke-40, PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Okky Permana. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih kepala Semen Padang FC U-16, Herman Pulalo, mengaku kecewa dengan hasil yang didapat anak asuhnya.

Meski demikian, Herman berharap dipertandingan kedua besok anak asuhnya mampu menjalankan intruksi dengan baik dan meraih kemenangan.

“Sangat kecewa dengan penampilan pemain kita sore ini. Banyak intruksi kita yang tidak jalan pada laga ini. Kita berharap dalam laga besok (Minggu, 28/4) pemain bisa lebih baik,” katanya.

“Kita berharap anak-anak bisa menaikkan motivasi dan mental bertandingnya. Laga besok kita wajib meraih kemenangan.” tutupnya.

Sedangkan pelatih PSS Sleman U-16, Edi Subroto, bersyukur dengan hasil yang didapat anak asuhnya dalam laga sore ini. Edi menyebutkan “Anak-anak bermain maksimal meski waktu istirahat kita tidak maksimal. Semangat anak-anak menjadi titik balik mencuri poin hari ini,” sebutnya.

Semen Padang FC U-16 sendiri kembali akan menghadapi PSS Sleman U-16 pada besok sore, Minggu (28/4). Karena sesuai penerapan konsep Filanesia U-16 PSSI, regulasi pertandingan Elite Pro Academy U-16 adalah dua kali pertandingan atau “Double Match”.

[Semenpadangfc.co.id]

The post Jamu PSS Sleman, Semen Padang U-16 Ditahan Imbang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/jamu-pss-sleman-semen-padang-u-16-ditahan-imbang/feed/ 0
Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Semen Padang FC Kewalahan Gaet Sponsor https://www.arenasumbar.com/jadwal-liga-1-belum-jelas-semen-padang-fc-kewalahan-gaet-sponsor/ https://www.arenasumbar.com/jadwal-liga-1-belum-jelas-semen-padang-fc-kewalahan-gaet-sponsor/#respond Thu, 04 Apr 2019 15:25:53 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2360

Semen Padang FC mengaku kesulitan dalam menggaet sponsor untuk menyongsong Liga 1 Indonesja, 2019. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menyebutkan, hal itu lantaran jadwal kompetisi Liga 1 yang saat ini masih belum jelas. “Pihak sponsor menunggu kepastian dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal ini juga membuat kami kesulitan menggaet sponsor […]

The post Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Semen Padang FC Kewalahan Gaet Sponsor appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Semen Padang FC mengaku kesulitan dalam menggaet sponsor untuk menyongsong Liga 1 Indonesja, 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menyebutkan, hal itu lantaran jadwal kompetisi Liga 1 yang saat ini masih belum jelas.

“Pihak sponsor menunggu kepastian dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal ini juga membuat kami kesulitan menggaet sponsor untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019,” kata Rinold Thamrin, Kamis 4 Maret 2019 dikutip dari Kompas.

Lebih lanjut, kata Rinold, saat ini, memang ada sejumlah dalam proses dengan sponsor.

Walau Liga 1 2019 digadang-gadang akan dimulai pada 1 Mei, atau paling lambat 8 Mei 2019, namun kata Rinold waktunya belum pasti.

“Memang rencananya seperti itu namun tanggalnya belum pasti. Hingga saat ini saja belum ada nampak tanda-tandanya, seperti manager meeting,” jelas Rinold.

Rinold mengakui, hal itu menimbulkan sejumlah kerugian yang diderita oleh klub.

Ia mencontohkan, salah satunya ialah pengeluaran terus membengkak.

“Biaya operasional tim tentu tetap berjalan sedangkan jadwal masih tak pasti,” pungkasnya.

The post Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Semen Padang FC Kewalahan Gaet Sponsor appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/jadwal-liga-1-belum-jelas-semen-padang-fc-kewalahan-gaet-sponsor/feed/ 0
Kontra Bali United, Semen Padang FC Targetkan Kemenangan https://www.arenasumbar.com/kontra-bali-united-semen-padang-fc-targetkan-kemenangan/ https://www.arenasumbar.com/kontra-bali-united-semen-padang-fc-targetkan-kemenangan/#respond Sun, 10 Mar 2019 14:14:39 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2356 Semen Padang FC. Foto : Official Website Semen Padang FC

Semen Padang FC menargetkan raihan kemenangan melawan Bali United dalam laga kedua Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 11 Maret 2019. Tim Semen Padang FC pun mengaku memanfaatkan jeda waktu satu pekan, guna mempersiapkan pertandingan kontra Bali United tersebut. Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan, dalam masa jeda […]

The post Kontra Bali United, Semen Padang FC Targetkan Kemenangan appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
Semen Padang FC. Foto : Official Website Semen Padang FC

Semen Padang FC menargetkan raihan kemenangan melawan Bali United dalam laga kedua Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 11 Maret 2019.

Tim Semen Padang FC pun mengaku memanfaatkan jeda waktu satu pekan, guna mempersiapkan pertandingan kontra Bali United tersebut.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan, dalam masa jeda pertandingan pasca menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perdana, timnya sudah melakukan pembenahan, mulai dari segi sektor pertahanan maupun penyerangan.

Syafrianto berharap, dengan semakin matangnya persiapan tersebut, para pemain bisa bermain secara maksimal hingga meraih kemenangan.

“Waktu jeda laga kita manfaatkan pembenahan lini belakang dan depan. semoga di laga lawan Bali para pemain bisa menampilkan permainan maksimal dan meraih kemenangan,” sebutnya.

Syafrianto pun menargetkan, dalam laga itu raiahan kemenangan ditanamkan kepada anak asuhnya.

Hal tersebut menurutnya dapat dilihat dari semangat dan gairah para pemain pada saat melahap sejumlah latihan yang gelar.

“Para pemain tampak semangat saat sesi latihan, karena mereka juga ingin meraih kemenangan saat lawan Bali nanti,” katanya.

Syafrianto juga tak menganggap remeh tim Bali yang saat ini ditinggal tiga pemainnya untuk menjalani TC Timnas di Perth dan Bali. Menurutnya, tim Bali memiliki pemain yang sama kuat baik di inti maupun cadangannya.

“Kita tak memandang kurangnya kekuatan Bali karena mereka tim yang komplet. Kami hanya ingin bermain serius untuk meraih kemenangan, apalagi saat ini kekuatan tim kita sudah komplet kecuali Teja yang di panggil Timnas,” sebut pelatih yang sedang menjalani program Lisensi A Pro tersebut.

Sementara itu, Kapten Tim Semen Padang FC, Agung Prasetyo mengatakan hal yang sama, bahwa Ia dan teman-temannya sudah siap untuk menghadapi Bali United pada laga Senin besok.

Segala perbaikan sudah dilakukan, termasuk mental dalam pertandingan, sehingga timnya menargetkan kemenangan pada laga tersebut.

“Kami sudah siap dan InsyaAllah dengan perbaikan mental bertanding selama satu minggu ini, kita bisa meraih kemenangan,” sebutnya.

The post Kontra Bali United, Semen Padang FC Targetkan Kemenangan appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/kontra-bali-united-semen-padang-fc-targetkan-kemenangan/feed/ 0
Kembali ke Liga 1, Ini Deretan Sponsor Semen Padang FC https://www.arenasumbar.com/kembali-ke-liga-1-ini-deretan-sponsor-semen-padang-fc/ https://www.arenasumbar.com/kembali-ke-liga-1-ini-deretan-sponsor-semen-padang-fc/#respond Thu, 21 Feb 2019 06:31:57 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2353

Deretan sejumlah sponsor menghiasi tim Semen Padang FC dalam kasta Liga 1 musim 2019. “Secara nilai meningkat 150 persen dibandingkan pada Liga 2 lalu. Meningkatnya jumlah sponsor ini tidak terlepas dari kembalinya Semen Padang berlaga di Liga 1 Indonesia musim ini,” kata CEO PT KSSP Rinold Thamrin, Senin (18/2/2019) dilansir Bolalob. Sejumlah sponsor yang sudah […]

The post Kembali ke Liga 1, Ini Deretan Sponsor Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

Deretan sejumlah sponsor menghiasi tim Semen Padang FC dalam kasta Liga 1 musim 2019.

“Secara nilai meningkat 150 persen dibandingkan pada Liga 2 lalu. Meningkatnya jumlah sponsor ini tidak terlepas dari kembalinya Semen Padang berlaga di Liga 1 Indonesia musim ini,” kata CEO PT KSSP Rinold Thamrin, Senin (18/2/2019) dilansir Bolalob.

Sejumlah sponsor yang sudah menjalin kerjasama dengan Semen Padang FC itu diantaranya, Corsa, PT Semen Indonesia, Lotto, PT Semen Padang, Torabika, Oxygen, dan lainnya.

Saat ini, manajemen mengaku masih membuka pintu bagi brand atau perusahaan lainnya yang ingin bekerjasama dengan Semen Padang.

Rinold menambahkan, jika tim masih butuh setidaknya 30 persen lagi dari nilai anggaran untuk musim 2019.

“Saat ini, saya juga sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa sponsor lainnya,” katanya.

“Mahalnya harga tiket pesawat cukup mempengaruhi biaya kami. Berapa biaya yang kami butuhkan tidak etis untuk diungkapkan. Yang jelas kami masih mencari 30 persen hingga 35 persen lagi biaya agar cukup untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019 nanti,” pungkas Rinold.

The post Kembali ke Liga 1, Ini Deretan Sponsor Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/kembali-ke-liga-1-ini-deretan-sponsor-semen-padang-fc/feed/ 0