Sportainment – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com Arena Olahraga Sumatera Barat Fri, 05 Oct 2018 11:28:07 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 https://www.arenasumbar.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-FAV-ARENASUMBAR-32x32.png Sportainment – Arenasumbar.com https://www.arenasumbar.com 32 32 132615750 Pasca Grebek Pasar Banda Buek, Kiper Muda Semen Padang FC Ini Merapat ke Pekanbaru https://www.arenasumbar.com/pasca-grebek-pasar-banda-buek-kiper-muda-semen-padang-fc-ini-merapat-ke-pekanbaru/ https://www.arenasumbar.com/pasca-grebek-pasar-banda-buek-kiper-muda-semen-padang-fc-ini-merapat-ke-pekanbaru/#respond Fri, 05 Oct 2018 03:21:14 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2306

Kiper muda Semen Padang FC ini baru saja grebek pasar Banda Buek pada akhir pekan lalu, Minggu 30 September 2018. Ya, pria kelahiran 1998 ikut mempromosikan produk salah satu sponsorship Semen Padang FC di Liga 2018 ini.

The post Pasca Grebek Pasar Banda Buek, Kiper Muda Semen Padang FC Ini Merapat ke Pekanbaru appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Kiper muda Semen Padang FC ini baru saja grebek pasar Banda Buek pada akhir pekan lalu, Minggu 30 September 2018. Ya, pria kelahiran 1998 ikut mempromosikan produk salah satu sponsorship Semen Padang FC di Liga 2018 ini.

“Benar, Minggu lalu saya diajak Torabika, produk sponsor Semen Padang FC yang sedang buka stand penjualan bermacam jenis kopi Torabika. Senang juga melihat langsung dan ikut memasarkannya di tengah keramaian pasar,” ucap Ahmad Iqbal Bachtiar, satu dari empat pengawal jala Semen Padang FC di Liga 2 2018 kepada media ini.

“Program Torabika ini merupakan sinergi dengan manajemen tim sebagai bentuk saling memberi dukungan. Kata manajemen, sebelum ini telah ada Mardiono, Mukhti Al Haq, Syaeful Anwar, Ibrahim Sanjaya, Rudi yang ikut grebek pasar dengan Torabika. Saya pribadi senang juga dapat bantu program penjualan Torabika,” terangnya.

Sepekan berlalu, tepatnya hari ini Juma’t (5/10), Iqbal bakal meninggalkan Kota Padang dan merapat ke Pekanbaru. Kiper bertinggi 180 cm itu dipercaya masuk daftar pemain Semen Padang FC menghadapi laga pekan ke-21 ke markas PSPS Riau, Senin depan (8/10).

“Ya, dari 18 pemain yang dibawa pelatih ke Pekanbaru, saya bersama Rendy Oscario dipercaya untuk mengawal gawang Semen Padang FC untuk laga melawan tuan rumah PSPS Riau. Insya Allah, jika diberi kepercayaan bermain, saya semaksimal mungkin akan amankan gawang tim dari kebobolan,” tutur Iqbal, eks penjaga gawang Timnas U-16 2013 silam, jelang keberangkatan tim ke Pekanbaru Jumat pagi.

Seperti diketahui Semen Padang FC baru saja mengunci satu tiket lolos dari Wilayah Barat ke Babak 8 Besar Liga 2 2018. Itu berkat hasil imbang (0-0) versus tim tamu Perserang Serang di laga pekan ke-20 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis sore (4/10).

Tetapi dua laga terakhir, pekan ke-21 versus PSPS Riau dan pekan ke-22, anak asuh Syafrianto Rusli bertekad kuat tetap bermain maksimal guna mengukuhkan posisi puncak klasemen yang sekarang dihuni dengan koleksi nilai 36 poin.

“Alhamdulillah, kami sudah lolos ke 8 Besar. Tapi kami pemain, tim pelatih dan manajemen tidak akan kendor menghadapi dua laga terakhir sebelum bermain di fase penting menuju target promosi Liga 1,” tutup pemain yang memperkuat Jawa Timur di PON Remaja 2014.

The post Pasca Grebek Pasar Banda Buek, Kiper Muda Semen Padang FC Ini Merapat ke Pekanbaru appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/pasca-grebek-pasar-banda-buek-kiper-muda-semen-padang-fc-ini-merapat-ke-pekanbaru/feed/ 0 2306
Perebutkan Hadiah Total Rp.45 Juta, PADANG LEAGUE 2018 Segera Bergulir di Kota Padang https://www.arenasumbar.com/perebutkan-hadiah-total-rp-45-juta-padang-league-2018-segera-bergulir-di-kota-padang/ https://www.arenasumbar.com/perebutkan-hadiah-total-rp-45-juta-padang-league-2018-segera-bergulir-di-kota-padang/#respond Wed, 19 Sep 2018 09:37:49 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=2245

Sebuah kompetisi sepakbola antar komunitas bertajuk Padang League bakal bergulir di Kota Padang awal Desember 2018 mendatang.

The post Perebutkan Hadiah Total Rp.45 Juta, PADANG LEAGUE 2018 Segera Bergulir di Kota Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Sebuah kompetisi sepakbola antar komunitas bertajuk Padang League bakal bergulir di Kota Padang medio Oktober 2018 mendatang.

Kompetisi sepakbola antar komunitas (bisa klub ataupun tim amatir) perdana di Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Indonesian Champions League Community di level nasional.

Hal itu diungkap oleh Aditya Fernandheaf selaku CEO Ranah Rantau yang menaungi Padang League sehabis menggelar sosialisasi dengan perwakilan 18 tim calon peserta di salah satu cafe seputar Kota Padang, Minggu (16/9) lalu.

“Minggu lalu kita telah sosialisasikan kompetisi ini kepada calon peserta yang kita undang. Kami menyampaikan materi liga baik itu regulasi, sanksi, sistem dan format kompetisi, komitmen peserta, hadiah dan iuran peserta,” ujar Adit kepada arenasumbar.com, Rabu siang (19/9).

Registrasi sosialisasi Padang League, Minggu lalu/ist

Lebih lanjut Adit menerangkan pada kompetisi ini, setiap komunitas (klub atau tim) dihuni minimal 22 orang dan maksimal 50 orang yang meliputi pemain dan official. Nanti ketika pertengahan musim, tepatnya minggu ke-7 dan ke-8 akan dibuka transfer windows maksimal 10 pemain.

Menariknya, Padang League memperbolehkan penggunaan pemain berlabel marquee player yang berasal dari pesepakbola profesional Liga 1 ataupun Liga 2 Indonesia.

“Untuk pertandingan berdurasi 2 x 35 menit dengan masa istirahat selama 5 menit. Sebelum berlaga setiap klub wajib hadir dalam sesi konferensi pers terkait persiapan dan kondisi tim masing-masing. Saat konferensi pers itu khusus manager tim, kita tetapkan dress code nya mengenakan jas,” ujar Adit.

Menyoal sistem dan format kompetisi dengan format Liga, Padang League mengadopsi aturan FIFA tapi memodifikasi beberapa item sesuai dengan kondisi sepakbola di Sumatera Barat.

“Setiap kemenangan mendapatkan poin 3, draw atau imbang poin 1, dan kalah tidak ada poin. Kompetisi ini akan berlangsung kurang lebih sekitar 4 bulan, dijadwalkan pertandingan tiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu dengan 4 pertandingan tiap harinya,” jelas Adit.

Foto bersama clon tim peserta usai sosialisasi/ist

“Kompetisi ini nantinya juga berlanjut ke tingkat nasional ke ajang Indonesian Champions League Community, saat ini sudah ada Bandung Premier League dan Jakarta Super League,” sebutnya.

Dari 18 tim yang ikut sosialisasi, sebanyak 14 tim sudah mengambil berkas pendaftaran keikutsertaan mereka.

“Formulir administrasi calon peserta itu diambil oleh beberapa tim yang berasal dari Padang, Solok, Sawahlunto, Padang Panjang dan Mentawai,” terang pria yang juga pemilik Football Addict Store di kawasan Jembatan Siteba Kota Padang.

“Dalam waktu dekat, kami akan audiensi dengan Asprov PSSI Sumbar agar kompetisi ini berjalan sesuai harapan dan tujuan kami,” tutup Adit (*)

The post Perebutkan Hadiah Total Rp.45 Juta, PADANG LEAGUE 2018 Segera Bergulir di Kota Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/perebutkan-hadiah-total-rp-45-juta-padang-league-2018-segera-bergulir-di-kota-padang/feed/ 0 2245
Dijemput ke Mess Semen Padang FC, Eks. Timnas U-19 “Digilir” Pengunjung Pasar Tabing Padang? https://www.arenasumbar.com/dijemput-ke-mess-semen-padang-fc-eks-timnas-u-19-digilir-pengunjung-pasar-tabing-padang/ https://www.arenasumbar.com/dijemput-ke-mess-semen-padang-fc-eks-timnas-u-19-digilir-pengunjung-pasar-tabing-padang/#respond Sun, 20 May 2018 17:39:13 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1419

Usai dijemput dari mess pemain Semen Padang FC, eks. Pemain Timnas Indonesia U-19 pasrah digilir pengunjung Pasar Tabing, Kota Padang, Minggu sore (20/5).

The post Dijemput ke Mess Semen Padang FC, Eks. Timnas U-19 “Digilir” Pengunjung Pasar Tabing Padang? appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Usai dijemput dari mess pemain Semen Padang FC, eks. Pemain Timnas Indonesia U-19 pasrah “digilir” pengunjung Pasar Tabing, Kota Padang, Minggu sore (20/5).

Meski begitu, pemain muda asal Nusa Tenggara Timur malah menebar senyum. Sosok pemain yang ketahuan bernama Ibrahim Sanjaya dengan senang hati terus meladeni permintaan sejumah orang yang mengetahui kehadirannya jelang datangnya waktu berbuka puasa Ramadhan 1439 Hijiryah, sore itu.

“Ya, saya digilir. Dulu Mardiono di Pasar Pagi. Kemudian Mukhti di Pasar Banda Buek, Coach Dian di Pasar Siteba dan kemaren Syaeful Anwar di Pasar Raya. Kali ini saya yang datang ke Pasar Tabing,” katanya tertawa lebar kepada arenasumbar.com.

Ditilik lebih lanjut, ternyata Ibrahim Sanjaya terpapar giliran bantu program penjualan salah satu sponsorship Semen Padang FC, yakni Torabika yang membuka stand penjualan setiap akhir pekan di pasar-pasar kawasan Kota Padang.

Pemain Semen Padang FC bersama Torabika

Ibrahim merupakan pemain ke-6 yang terlibat langsung bantu sinergi manajemen tim Semen Padang FC dalam mendukung program penjualan macam-macam varian sachet kopi Torabika.

Sebelumnya beberapa pemain yang nimbrung bersama Torabika laukan grebek pasar adalah Mardiono di Pasar Pagi, Purus Atas.

Kemudian asisten pelatih Semen Padang FC Dian Rama Saputra di Pasar Siteba, Nanggalo. Mukhti Alhaq di Pasar Banda Buek, Lubuk Kilangan. Apriogi di seputaran Stadion H. Agus Salim. Dan Syaeful Anwar di Pasa Raya Padang, Sabtu kemaren (19/5).

“Senang sekali melakukan hal ini. Mendampingi Torabika, salah satu sponsorship tim dalam memasarkan bermacam varian produk kopi sachet mereka,” ujar Ibrahim Sanjaya.

Mengulik siapa Ibrahim Sanjaya. Pemain muda kelahiran 1998 itu telah membela Semen Padang FC sejak musim Liga 1 2017 lalu. Walaupun tim terdegradasi, pada musim kompetisi Liga 2 2018, Ibrahim masih dipercaya jadi bagian rencana Syafrianto Rusli, pelatih kepala Semen Padang FC, untuk bekerja keras mengembalikan lagi tim berjulukan Kabau Sirah kepentas Liga 1.

Dari lima pertandingan putaran pertama yang telah dilakoni Semen Padang FC, perlahan tapi pasti penampilan Ibrahim Sanjaya mulai mendapatkan tempat sebagai suksesor calon legenda Semen Padang FC, kapten tim Hengki Ardiles.

Tercatat hingga libur kompetisi di bulan puasa ini, Ibrahim tidak tergantikan di pos bek kanan dalam barisan starter Semen Padang FC pada dua laga terakhir kontra Persika Karawang dan Persibat Batang.

“Sebagai pemain saya siap dengan strategi pelatih. Mau cadangan atau starter itu keputusan pelatih. Insya Allah, saya akan berbuat maksimal dan keluarkan kemampuan terbaik jika dipercaya pelatih,” tutupnya. (*)

The post Dijemput ke Mess Semen Padang FC, Eks. Timnas U-19 “Digilir” Pengunjung Pasar Tabing Padang? appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/dijemput-ke-mess-semen-padang-fc-eks-timnas-u-19-digilir-pengunjung-pasar-tabing-padang/feed/ 0 1419
Pasca Cedera, Bek Tengah Semen Padang FC Jualan Kopi di Pasar Raya Padang https://www.arenasumbar.com/pasca-cedera-bek-tengah-semen-padang-fc-jualan-kopi-di-pasar-raya-padang/ https://www.arenasumbar.com/pasca-cedera-bek-tengah-semen-padang-fc-jualan-kopi-di-pasar-raya-padang/#respond Sat, 19 May 2018 18:04:01 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1403

Bek Tengah Semen Padang FC terpantau jualan kopi setalah memutuskan tetap berada di mess pemain meski sebagian besar rekan-rekannya pulang ke kampung asal guna memanfaatkan jatah libur sepekan yang diberikan manajemen dan tim pelatih di awal puasa bulan Ramadhan 1439 Hijriyah

The post Pasca Cedera, Bek Tengah Semen Padang FC Jualan Kopi di Pasar Raya Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Bek Tengah Semen Padang FC terpantau jualan kopi setalah memutuskan tetap berada di mess pemain meski sebagian besar rekan-rekannya pulang ke kampung asal guna memanfaatkan jatah libur sepekan yang diberikan manajemen dan tim pelatih di awal puasa bulan Ramadhan 1439 Hijriyah

Ya, pemain asal Kota Bandung, Jawa Barat ini justru berada di tengah keramaian sore Pasar Raya Kota Padang, Sabtu (19/5).

Adalah Syaeful Anwar, pemain yang baru didatangkan Semen Padang FC pada musim kompetisi Liga Indonesia 2018 itu dengan wajah ceria, tak hentinya menebar senyum sambil menenteng berbagai kemasan sachet kopi. Bahkan sikap familiar Syaeful menarik minat sejumlah pengunjung Pasar Raya Padang untuk mendatanginya.

“Beli Buk, beli Pak.. Kopi bermacam varian. Enak menemani waktu sahur atau saat berbuka nanti,” tawar Syaeful kepada pengunjung stand TORABIKA, salah satu sponsorship tim Semen Padang FC di Liga 2 2018.

Dikonfirmasi langsung arenasumbar.com, Syaeful mengaku senang dapat membantu program penjualan TORABIKA. Sambil bercanda dia mengatakan tak mau kalah dengan Mardiono ataupun Mukhti Alhaq.

Kedua pemain muda Semen Padang FC tersebut lebih duluan terjun ke pasar-pasar kawasan Kota Padang, bantu TORABIKA memasarkan produk sponsorship tim mereka.

“Sambil ngabuburit jelang berbuka puasa,” katanya tertawa sumringah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berkah bagi tim kita Semen Padang FC, ikut membantu pemasaran program penjualan produk sponsor tim. Buktinya, Mardiono moncer sehabis berjualan kopi. Alhamdulillah,” ujarnya melanjutkan tawa.

Disisi lain, soal tetap tinggal di mess pemain kala mayoritas rekan-rekannya mudik ke kampung asal masing-masing. Syaeful mengaku ingin fokus dan konsentrasi pemulihan kondisinya yang baru sembuh dari cedera.

“Tanggung juga pulang ke Bandung. Saya pilih tetap saja di Padang walau tim libur sampai Rabu depan. Lebih baik fokus di mess, menjaga kondisi sampai tim berlatih kembali,” jelasnya.

“Cederanya sudah sembuh. Sudah normal lagi. Insya Allah, siap berikan kemampuan terbaik untuk

pertandingan selanjutnya,” tambah Syaeful yang terkena cedera saat laga kick-off Liga 2 antara Semen Padang FC versus Persis Solo, di Stadion Manahan.

Syaeful (2 dari kanan) bersama starter Semen Padang FC vs Persis Solo/MO SPFC

Absen pada 4 laga beruntun Semen Padang FC, Syaeful mengapresiasi pencapaian timnya yang bertengger di peringkat 1 klasemen sementara Wilayah Barat dengan torehan 12 poin hasil lima laga, empat menang dan satu kali kalah.

Mantan pemain juara ISL 2014, Persib Bandung dan Bali United FC di ISC A 2016, bertekad kuta siap berjuang keras, bahu membahu bersama skuad Semen Padang FC musim ini dalam merealisasikan target naik lagi ke Liga 1.

“Pemain, tim pelatih dan manajemen punya tekad yang sama ke Liga 1. Tim ini penuh kekeluargaan dan kekompakan. Kita mohon dukungan dan kepercayaan suporter. AYO ke STADION, berjuang bersama,” tukas Syaeful.

Semen Padang FC sehabis libur kompetisi pada bulan Ramadhan, akan memainkan pertandingan lanjutan pekan keenam Liga 2 dengan menyambangi markas Persik Kendal, Selas (3/7). Baru kemudian, menjamu dua tim tamu, Persiraja Banda Aceh, Minggu (8/7) dan Aceh United, Sabtu (14/7) di markas sendiri Stadion H. Agus Salim. (*).

The post Pasca Cedera, Bek Tengah Semen Padang FC Jualan Kopi di Pasar Raya Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/pasca-cedera-bek-tengah-semen-padang-fc-jualan-kopi-di-pasar-raya-padang/feed/ 0 1403
Oxygen Denim Indonesia Resmi Jalin Kerjasama dengan PSSI https://www.arenasumbar.com/oxygen-denim-indonesia-resmi-jalin-kerjasama-dengan-pssi/ https://www.arenasumbar.com/oxygen-denim-indonesia-resmi-jalin-kerjasama-dengan-pssi/#respond Wed, 02 May 2018 07:41:14 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1298

Oxygen Denim semakin menunjukan eksisitensinya mendukung persepakbolaan Indonesia. Setelah mensponsori empat tim Liga 1 Indonesia 2018, kini brand yang bergerak bidang busana itu, menjalin kerjasama dengan federasi sepakbola Indonesia, yaitu PSSI.

The post Oxygen Denim Indonesia Resmi Jalin Kerjasama dengan PSSI appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Oxygen Denim semakin menunjukan eksistensinya mendukung persepakbolaan Indonesia. Setelah mensponsori empat tim Liga 1 Indonesia 2018, kini brand yang bergerak bidang busana itu, menjalin kerjasama dengan federasi sepakbola Indonesia, yaitu PSSI.

Penandatanganan kerjasama kedua belah pihak dilakukan Rabu (2/5) di Jakarta. Plt Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono yang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mewakili PSSI. Sementara Oxygen Denim diwakili langsung oleh Pimpinan Oxygen Denim Indonesia, H. Dedi Alfian.

Dari rilis Oxygen kepada arenasumbar.com, Rabu siang usai penandatangan, Dedi mengatakan ini adalah bagian dari komitmen Oxygen untuk ikut membantu mengembangkan dan membangun sepakbola Indonesia.

Ditambahkannya, bentuk kerjasama dengan PSSI ini adalah penyediaan busana bagi PSSI, khususnya Timnas Indonesia, serta bentuk kerjasama lainnya yang sudah disepakati.

“Durasi kontrak kita dengan PSSI untuk tahun pertama ini satu tahun, tapi nanti ada opsi kontrak diperpanjang. Kita harapkan semua kerjasama ini berjalan lancar.” ujar Dedi, yang merupakan pengusaha sukses asal Nagari Situjuh, Sumatra Barat.

“Sebuah kebanggaan juga bagi kita, bisa bekerja sama dengan PSSI dan klub-klub papan atas, karena ini menjadi komitmen kami untuk ikut berperan serta membantu kemajuan sepakbola Indonesia dari sisi sponsorship,” bebernya.

Selain dengan induk sepakbola Indonesia, brand yang dipimpinnya juga menjalin kerjasama dengan klub-klub sepakbola Indonesia, baik di Liga 1, maupun di Liga 2.

Untuk Liga 1, Oxygen menjadi salah satu sponsor di klub Sriwijaya FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC dan PSMS Medan. Sedangkan Liga 2, ada Semen Padang FC dan PSPS Riau. (*)

The post Oxygen Denim Indonesia Resmi Jalin Kerjasama dengan PSSI appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/oxygen-denim-indonesia-resmi-jalin-kerjasama-dengan-pssi/feed/ 0 1298
Sukses Gelar Turnamen Golf, IKAFE UNAND Bantu Kampus dan Yayasan Yatim https://www.arenasumbar.com/sukses-gelar-turnamen-golf-ikafe-unand-bantu-kampus-dan-yayasan-yatim/ https://www.arenasumbar.com/sukses-gelar-turnamen-golf-ikafe-unand-bantu-kampus-dan-yayasan-yatim/#respond Wed, 02 May 2018 06:28:46 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1287

Iven golf yang dihelat IKAFE (Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi) Unand kolaborasi PGEA (Persatuan Golf Ekonomi Andalas) bertajuk Entrepreneur Golf Tournament III 2018 di Emeralda Golf Club, Jakarta, Minggu (29/4)

The post Sukses Gelar Turnamen Golf, IKAFE UNAND Bantu Kampus dan Yayasan Yatim appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

 JAKARTA – Iven golf yang digelar IKAFE UNAND bertajuk Entrepreneur Golf Tournament III 2018 di Emeralda Golf Club, Jakarta, Minggu (29/4) telah mengantarkan Zulhaimi meraih Piala Rektor Unand dengan predikat Best Gross Overall.

Ia menjadi terbaik dari seratusan peserta yang ambil bagian dari turnamen tahunan yang dihelat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unand yang berkolaburasi dengan Persatuan Golf Ekonomi Andalas (PGEA)

Selain menggelar iven golf, IKAFE Unand juga memberikan memberikan bantuan untuk almamaternya, yakni untuk bantuan kepada Masjid Fekon unand senilai Rp15 juta, wirausaha Fekon Unand Rp25 juta serta beasiswa bagi mahasiswa Fekon Unand senilai Rp50 juta.

Turut diserahkan bantuan bagi empat yayasan yatim untuk Yayasan Kampung Yatim, Yayasan Al Husna Cangkiang Rao – Rao Sumbar, Yayasan Pundi Amal Bakti Umat dan Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia dengan kisaran Rp10-15 Juta.

“Totalnya ada Rp135 juta,” timpal Ketua Umum IKAFE Novrihandri.

Lebih jauh, Ketua Panpel Hafrizal Chan menyebutkan, Zulhaimi merupakan pegolf dari Emeralda Golf Club. Sementara, untuk predikat Best Net Overall diraih golfer OJK, M. Ihsanuddin.

Menurut Ketua Panitia Entrepeneur Golf Tournament III 2018, Hafrizal, turnamen diharapkan dapat menjaring sportifitas dari seluruh kalangan serta menjaga tali silahturahmi dan komunikasi antar sesama anggota. Selain dua gelaran tersebut.

Selain menjaga silaturrahmi, ia mengatakan, tujuan diadakannya turnamen ini untuk meningkatkan hubungan bisnis yang lebih baik kepada mitra sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra bisnis atas kerja sama yang telah dicapai.

Ketua Umum IKAFE Unand Novrihandri menambahkan, turnamen ini adalah salah satu program dari IKAFE UNAND tahun 2018 dalam memajukan alumni dan mendukung almamater.

Sementara Rektor UNAND, Tafdil Husni menyambut baik diadakannya turnamen yang dilaksanakan oleh Ikafe Unand. Kejuaraan lni diadakan untuk mengingatkan bahwa Unand harus mampu menghasilkan para entrepreneur-entrepreneur baru yang dapat berkiprah di nasional maupun internasional.

“Saya berharap turnamen ini tidak terhenti tahun ini dan bisa terus berlanjut dari tahun ke tahun. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” pungkasnya. (*)

The post Sukses Gelar Turnamen Golf, IKAFE UNAND Bantu Kampus dan Yayasan Yatim appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/sukses-gelar-turnamen-golf-ikafe-unand-bantu-kampus-dan-yayasan-yatim/feed/ 0 1287
Semen Padang FC Kunjungi AYIA, Official Partner Milik Pengusaha Kota Padang https://www.arenasumbar.com/semen-padang-fc-kunjungi-ayia-official-partner-milik-pengusaha-kota-padang/ https://www.arenasumbar.com/semen-padang-fc-kunjungi-ayia-official-partner-milik-pengusaha-kota-padang/#respond Tue, 03 Apr 2018 11:34:22 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=1043

Skuad Semen Padang FC mengunjungi pabrik AYIA, milik PT Gunung Naga Mas, salah satu official partner tim nan notabene milik pengusaha lokal Sumatera Barat yang berlokasi di kawasan Kota Padang, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Selasa tadi (3/4).

The post Semen Padang FC Kunjungi AYIA, Official Partner Milik Pengusaha Kota Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

arenasumbar.com – Skuad Semen Padang FC mengunjungi pabrik AYIA, produk milik PT Gunung Naga Mas, salah satu official partner tim nan notabene milik pengusaha lokal Sumatera Barat yang berlokasi di kawasan Kota Padang, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Selasa siang (3/4).

Agenda silhaturahmi yang dilakukan Hengki Ardiles dan kawan-kawan usai menyelesaikan latihan pagi di lapangan mess pemain komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung itu bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada pihak yang mendukung penuh kiprah tim berjulukan Kabau Sirah di pentasnsepakbola nasional. Selain itu juga sebagai product knowledge pemain terhadap AYIA, air mineral nan notabene mereka konsumsi selama ini.

Hadir dengan skuad lengkap yang didampingi seluruh jajaran pelatih, yaitu Syafrianto Rusli, Weliansyah, Dian Rama Saputra, Zulkarnain Zakaria, Irwansyah, dokter tim Ibrahim Iskandar serta manajer tim Win Bernadino, mereka disambut langsung owner produsen AYIA, Ivan Erwin.

Novrianto dan Irsyad Maulana

Bersama stafnya, Ivan menemani seluruh skuad tim berjulukan Kabau Sirah berkeliling pabrik melihat proses produksi air mineral yang nota bene jadi konsumsi mereka selama ini.

Mulai dari bak penampungan air yang berasal dari mata air sampai pembuatan kemasan, pengisian, labelisasi merk dan pengepakan.

“Kunjungan ini memang sengaja kita adakan ke sini. Re-fresh bagi pemain, ajang silahturahmi sekaligus tambahan pengetahuan terhadap AYIA produk yang dihasilkan PT. Gunung Naga Mas, sponsor tim kita,” sebut Win Bernadino disela-sela kunjungan.

proses pengisian air mineral AYIA

“Saya lihat proses produksi AYIA ini sangat higienis. Semua dilakukan dengan mekanisme mesin tidak manual. Jadi anak-anak pun tahu bagaimana air mineral yang selama ini dikomsumsi benar-benar menyehatkan,” tambahnya.

Sementara Ivan Erwin selaku tuan rumah menyambut hangat kunjungan rombongan lengkap Semen Padang FC. Kepada sejumlah wartawan yang hadir, Ivan menguak latar belakang kenapa dirinya memberikan totallitas kerjasama kepada Semen Padang FC.

“Saya sejak kecil sudah jatuh cinta kepada tim ini. Waktu itu sekitar umur 8 tahun, saya sudah menonton langsung ke Stadion Imam Bonjol melihat generasi pertama Semen Padang bermain. Ada Syafrianto pelaytih sekarang, Aprius, Dahlan, Weliansyah,” bebernya.

“Sampai sekarang ini, setelah punya usaha AYIA. Bentuk kecintaan dan dukungan yang saya berikan menjadi sponsorship Semen Padang,” sambungya.

Bahkan Ivan mengatakan AYIA tidak terpengaruh dengan prestasi Semen Padang FC yang terdegradasi dari Liga 1. Karena itulah AYIA merasa wajib memberikan support kembali agar tim kebanggaan publik sepakbola Ranah Minang cuma semusim di Liga 2.

“Ada nilai plus bagi produk kami AYIA sejak ikut jadi sponsor Semen Padang. Sebagai pemain baru dalam usaha air mineral kemasan di Sumatera Barat. Alhamdulillah, brand AYIA cepat melekat dipasaran lokal,” jelasnya.

“Jadi kami tetap komitmen mendukung Semen Padang musim 2018 walau bermain di Liga 2 karena degradasi dari Liga 1. Siapa lagi yang akan mendukung kalau bukan kita sendiri sesama produk lokal. Insya Allah, Semen Padang naik lagi ke Liga 1,” tuturnya.

Skuad Semen Padang FC sendiri setelah berkeliling pabrik dan dijamu makan siang, kembali ke markas tim Indarung untuk beristirahat, sore pukul 15.30 WIB.

“Sore ini off. Besok kita ujicoba melawan Batang Anai FC jam 4 sore di H. Agus Salim, Padang,” kata Syafrianto Rusli sebelum meninggalkan area pabrik AYIA.

The post Semen Padang FC Kunjungi AYIA, Official Partner Milik Pengusaha Kota Padang appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/semen-padang-fc-kunjungi-ayia-official-partner-milik-pengusaha-kota-padang/feed/ 0 1043
Gandeng Sriwijaya FC dan PSMS, Oxygen Denim Setia Sponsori Semen Padang FC https://www.arenasumbar.com/gandeng-sriwijaya-fc-dan-psms-oxygen-denim-setia-sponsori-semen-padang-fc/ https://www.arenasumbar.com/gandeng-sriwijaya-fc-dan-psms-oxygen-denim-setia-sponsori-semen-padang-fc/#respond Fri, 26 Jan 2018 13:10:06 +0000 https://www.arenasumbar.com/?p=617

Oxygen Denim Indonesia salah satu sponsor tim Semen Padang FC pada musim Liga 1 Indonesia 2017 lalu ternyata telah menjalin kerjasama dengan dua tim Liga 1 2018 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

The post Gandeng Sriwijaya FC dan PSMS, Oxygen Denim Setia Sponsori Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>

PADANG – Oxygen Denim Indonesia salah satu sponsor tim Semen Padang FC pada musim Liga 1 Indonesia 2017 lalu ternyata telah menjalin kerjasama dengan dua tim Liga 1 2018 yaitu Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Tampaknya eksistensi dan kiprah Oxygen Denim Indonesia dalam mendukung persepakbolaan Indonesia, meluas pasca terjun pertama kalinya untuk mendukung Semen Padang FC.

Selaku brand busana dengan produk utamanya jeans tersebut. Pimpinan Oxygen Denim Indonesia, Dedi Alfian, membenarkan prihal bakal segera menjalin kerjasama dengan klub Sumatera lainnya, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

“Masih dalam proses, tinggal ijab kabulnya saja dengan kedua tim tersebut. Kita saling membantu, karena kedua tim sebagai perwakilan Sumatra di kompetisi tertinggi. Bentuk kerjasamanya hampir sama dengan di Semen Padang, paling ada sedikit tambahan-tambahan,”ucap Dedi, yang merupakan Putra Minang asal Situjuah Lima Puluh Kota itu, seperupa dinukilkan kabarin, Jum’at (26/1).

Dengan begitu, ada empat klub Sumatera pada kompetisi 2018 ini yang digandeng Oxygen. Selain Semen Padang FC yang akan memperpanjang kerjasama sponsorship dengan mereka, juga telah terjalin kerjasama baru dengan PSPS Riau, nan notabene adalah pesaing Semen Padang FC di kasta kedua Liga Indonesia nanti.

Total empat tim, Sriwijaya FC dan PSMS Medan di Liga 1 dan Semen Padang FC serta PSPS Riau di Liga 2, yang akan memakai produk Oxygen.

Terkait Semen Padang FC yang terdegradasi ke Liga 2, Dedi menegaskan akan tetap bekerjasama dengan klub Kabau Sirah itu. Dedi juga menepis anggapan tak ada lagi kerjasama Oxygen dengan Semen Padang. Bahkan dirinya menegaskan Semen Padang tetap nomor satu bagi Oxygen.

“Semen Padang adalah klub kebanggaan Ranah Minang, walau kini sedang turun kasta kompetisi. Walau begitu, kami akan tetap support mereka dan pastinya tak akan meninggalkan mereka. Jangankan setahun dua tahun, untuk seterusnya kami siap bekerjasama,” katanya lugas.

Kepastian Oxygen tidak meninggalkan Semen Padang FC ditenggarai karena munculnya rasa pesimis khalayak pencinta dan pendukung klub tanah kelahiran Dedi pasca terjun bebas dari kasta elit sepakbola Indonesia.

Malahan dirinya berkomitmen tinggi, tidak saja Semen Padang FC maupun klub-klub Liga Indonesia, melainkan bakal memberikan kontribusi terhadap dan berkiprah mendukung iven-iven olahraga, khususnya sepakbola dan futsal, demi kemajuan olahraga Ranah Minang, tanah kelahirannya.

Salah satunya adalah turnamen Jordus Cup di Sungayang. Tahun lalu Oxygen adalah sponsor utamanya yang menyediahkan hadiah dan Piala.

Tahun ini, menurut Dedi Oxygen bakal turun tangan menjadi sponsor turnamen-turnamen futsal berskala nasional di Sumbar.

“Alhamdulillah, kita semakin dikenal khususnya di kalangan sepakbola dan futsal. Itu juga menjadi tantangan juga buat kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan berinovasi menciptakan varian-varian yang bisa diterima masyarakat.”ujarnya. (*)

The post Gandeng Sriwijaya FC dan PSMS, Oxygen Denim Setia Sponsori Semen Padang FC appeared first on Arenasumbar.com.

]]>
https://www.arenasumbar.com/gandeng-sriwijaya-fc-dan-psms-oxygen-denim-setia-sponsori-semen-padang-fc/feed/ 0 617