Arena Olahraga Sumatera Barat

Salam Rimba! Kawal Eksistensi, Sumbar Tuan Rumahi Gladian Nasional XIV 2018 Penggiat Alam Bebas se-Indonesia

Gladian Nasional, April 2018

PADANG – Gladian Nasional XIV Penggiat Alam Bebas se-Indonesia bakal berlangsung di Sumatera Barat pada April 2018 mendatang.

Hajatan tersebut digelar Komunitas Penggiat dan Pencinta Alam Indonesia dengan agenda utama latihan gabungan bersama kegiatan alam bebas.

Hal ini dijelaskan langsung Ronaldi Putrawan Koordinator GLADIAN NASIONAL XIV kepada arenasumbar dalam bincang-bincang singkat Kamis malam (15/2) di Sekretariat Bersama Pencinta Alam (Sekber PA) Sumatera Barat, kawasan Stadion H. Agus Salim, Padang.

Baron sapaan akribnya mengatakan, ajang ini merupakan forum silahturahmi yang muaranya merekat persaudaraan sesama penggiat dan pencinta alam seluruh nusantara. Nantinya tanpa terkecuali semua pribadi, komunitas serta stake holder berdiskusi guna merefleksikan pengalamannya masing-masing terkait kegiatan yang mereka jadikan hobbi bahkan mengisi sisi kehidupan sehari-hari.

“Adanya Gladian Nasional tidak saja sebagai ajang latihan bersama menuju kesesuaian gerak dan pemahaman saat beraktifitas di alam bebas. Melainkan juga punya tujuan menghimpuan beragam bentuk persoalan yang pernah dan mungkin akan terjadi ketika berkegiatan itu sendiri,” papar pria murah senyum ini.

“Dengan kegiatan dialog nasional ini, segala usulan perbaikan dan evaluasi yang dihasilkan akan diakomodir. Semua penggiat dipersilahkan refleksikan semua persoalan dan dibahas bersama sebelum diakhirinya pertemuan akbar hajatan Gladian Nasional kali ini,” terangnya.

Ronaldy Putrawan/istimewa

Harapannya, selama Gladian Nasional berlangsung, berbagai macam keinginan mulia mereka semaksimal mungkin bisa terhimpun dan bertumpuk menjadi satu muara.

“Ini jelas sekali sangat diharapkan oleh sebagian besar komunitas pecinta alam. Harapan kita, kegiatan ajang latihan Gladian Nasional ini dapat terlaksana dengan baik dan patut,” sambung Baron.

Menurut Baron output dari Gladian Nasional nanti adalah demi lebih baiknya eksistensi penggiat alam bebas untuk masa mendatang, terutama dalam melakoni berbagai ragam kegiatan.

“Memegang landasan sistim operasional yang mendahulukan “safety first”. Ini adalah sebuah rangkaian umum yang dikenal dengan prosedur standar berkegiatan di alam terbuka yang jelas dipahami dan teruji,” terang pria yang lama mengemban amanah selaku Koordinator Pencinta Alam (KORPA) Sekretariat Bersama Pencinta Alam (SEKBER PA) Sumatera Barat.

“Semoga saja segala hal baik yang kita maksud harapkan bersama ini bisa dijewantahkan dan diatur dalam sebuah bentuk Statuta Kesepakatan Bersama Nasional pada GLADIAN XIV yang akan digelar di Sumatera Barat pada awal tahun 2018 nanti,” tutupnya.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama tentunya dari para sahabat pecinta alam Indonesia agar ajang latihan nasional ini dapat dilaksanakan bersama-sama dan sebaik- baiknya untuk dipersembahkan sebagai perwujudan rasa syukur dan bukti bakti masyarakat Pecinta Alam se-Indonesia bagi bangsa dan negeri ini!” tegas Baron.

Semoga! Amin.. Salam Rimba.. LESTARI !!!

Komentar

Komentar

Berita Terkait